google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Saul Niguez Resmi Merapat ke Chelsea

Saul Niguez
Saul Niguez resmi jadi pemain anyar Chelsea.

cr photo: The Top Flight.

Kesebelasan Chelsea berhasil melakukan manuver apik di akhir bursa transger pemain dengan sukses datangkan Saul Niguez. The Blues berhasil mendatangkan Saul dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh dari Atletico Madrid. Selain itu, manajemen Chelsea juga memiliki opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman nanti. Dengan selesainya transfer ini, maka terjawab sudah masa depan Saul yang memang sepanjang masa bursa transfer tahun ini menjadi rumor yang beredar. Apalagi sebelum gabung Chelsea, Saul sempat masuk radar belanja Manchester United dan juga Liverpool.

Di masa deadline bursa transfer, Chelsea sukses mengamankan tanda tangan sang pemain. Manajemen lantas mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Saul ini di laman resmi Chelsea dan juga beberapa medsos resmi tim London Biru. Bisa dibilang, proses kepindahan Saul ke Chelsea ini adalah salah satu yang cukup dramatis di sepanjang musim panas ini. Hal ini bukan disebabkan negosiasi yang alot, melainkan karena proses penyelesaian administrasi yang sebelumnya diprediksi tak akan bisa tepat waktu. Namun pada akhirnya semua masalah bisa diatasi dan akhirnya Saul kini jadi bagian dari Chelsea.

Sebenarnya perjuangan Chelsea sendiri bisa dikatakan tidak mudah untuk mendatangkan Saul. Ini dikarenakan, Manchester United juga sempat melayangkan tawaran. Tepat sesaat setelah meresmikan kedatangan Cristiano Ronaldo, MU memang dikabarkan masih menginginkan gelandang anyar, dan nama Saul menjadi prioritas. Bahkan tawaran sudah dilayangkan United, tetapi entah karena satu dan lain hal, proses negosiasi berakhir buntu. Di saat itulah Chelsea masuk dan terus berupaya meyakinkan Saul. Sampai pada akhirnya gelandang serba bisa itu sepakat untuk berseragam The Blues.

Perpisahan Manis Saul dengan Atletico

Kendati hanya dilepas dengan status pemain pinjaman, namun kemungkinan besar Chelsea memang akan mempermanenkannya di akhir musim melihat situasi Chelsea yang memang butuh seorang gelandang baru. Saul sendiri bisa dikatakan sudah mendapatkan cukup banyak gelar bersama Atletico dan siap menjalani tantangan baru bersama The Blues.

Saul sendiri mengawali karirnya sebagai pesepakbola dengan menimba ilmu di akademi milik Real Madrid, sebelum dua tahun kemudian itu memilih pindah ke tim sekotanya, yakni Atletico Madrid. Kegigihan Saul membuatnya sukses menjalani debutnya sebagai pemain professional di tahun 2012 lalu. Sejak saat itulah, Saul menjadi pemain yang cukup tak tergantikan di lini tengan Los Cholconeros bersama sang kompatriot, Koke. Saul merupakan gelandang serba bisa, ia bisa beroperasi sebagai gelandang, winback, bahkan seorang winger.

Bersama Atletico sendiri sebelum berpisah, Saul memang sudah memberikan cukup banyak gelar yang membuatnya seolah lakukan perpisahan manis dengan tim ibukota Spanyol tersebut. Yang terbaru bahkan musim lalu, Saul sukses memberikan gelar La Liga Spanyol. Selain trofi La Liga, Saul juga pernah memenangkan trofi Super Spanyol, Copa Del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Total Saul juga sudah bermain sebanyak 447 kali dengan rincian 53 gol.

Pernyataan Saul Niguez

“Saya begitu bersemangat untuk bisa segera memulai tantangan baru bersama Chelsea. Penggemar Chelsea, saya salah bagian dari kalian mulai sekarang. Saya juga sudah tidak sabar untuk bisa seger mengenakan seragam serta memulai berlatih, dan melihat kalian semua, sampai jumpa nanti.” ungkap Saul pada sesi wawancara terkait transfernya ke Chelsea.

Selain Saul Niguez, di bursa transfer musim panas tahun ini, Chelsea juga berhasil mendatangkan Romelu Lukaku. Sementara itu untuk nama nama seperti Erling Haaland dan Jules Kounde, kemungkinan akan Chelsea berusaha datangkan di bursa transfer edisi berikutnya.