google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Selain Phuket, Ini Dia 4 Destinasi Wisata Thailand Untuk Wisatawan Asing

Thailand akan menerima wisatawan asing yang sudah mendapat vaksin Covid-19 tanpa karantina (foto: iflr.com)

Apakah traveler sudah divaksin Covid-19? Kamu sudah bisa nih liburan ke destinasi wisata Thailand mulai Juli nanti!

Pemerintah Thailand pada 26/03/2021 lalu mengumumkan akan mulai membuka kembali beberapa destinasi wisata utamanya untuk wisatawan asing, khususnya yang sudah mendapat vaksin Covid-19. Wisatawan yang berkunjung ke Thailand dan sudah divaksin Covid-19 tidak perlu lagi menjalankan karantina. Kebijakan ini diharapkan bisa diterapkan mulai 1 Juli mendatang.

Untuk menyambut turis asing, Negeri Gajah Putih ini mengumumkan pesanan baru untuk 5 juta lebih dosis vaksin AstraZeneca. Thailand mengupayakan vaksinasi besar-besaran bisa dimulai pada bulan Juni. Diharapkan bisa memberikan vaksinasi bagi separuh populasinya hingga akhir tahun.

Selain Phuket, Menteri Pariwisata Thailand mengumumkan setidaknya ada empat destinasi wisata Thailand lain yang akan siap dibuka untuk wisatawan asing. Phuket ditetapkan menjadi kawasan percontohan daerah wisata yang akan menerima wisatawan asing tanpa harus menjalani karantina.

Baca juga: Phuket Dibuka Juli 2021 Bagi Wisatawan Asing yang Sudah Divaksin Covid-19

Nah, selain Phuket, berikut empat destinasi wisata Thailand yang diharapkan siap menerima wisatawan asing per Juli mendatang. Simak terus yah!

1. Bangkok

destinasi wisata thailand
Aerial view Bangkok di malam hari (foto: airfrance.fr)

Bangkok menjadi menjadi destinasi wisata Thailand yang paling diminati oleh wisatawan Indonesia selain Singapura dan Kuala Lumpur. Pasalnya, ibu kota Negeri Gajah Putih ini memiliki beragam tempat wisata dan biaya yang sangat terjangkau.

Kota metropolitan ini dikenal dengan gedung-gedung pencakar langit yang berpadu dengan kuil-kuil dan suasana yang sangat hidup.

Tempat wisata

Ada banyak tempat wisata di Bangkok, mulai dari wisata budaya, wisata alam, dan wisata religi. Beberapa diantaranya yang wajib dikunjungi adalah Grand Palace, Wat Arun Temple, Wat Pho, dan juga Chao Phraya River.

Baca juga: Mau Tahu, 10 Tempat Wisata Menarik Di Bangkok Yang Traveler Wajib Kunjungi?

Bangkok juga menjadi surganya shopaholic, dengan banyak tempat wisata belanja. Mulai dari yang murah seperti The Platinum Fashion Mall, Chatuchak Weekend Market, Pratunam Market, dan lainnya. Kamu juga bisa belanja barang branded di Siam Paragon.

Akomodasi

Sebagai ibu kota negara, ada banyak tipe akomodasi yang bisa kamu pilih. Mau budget hotel yang sangat terjangkau, seperti hostel? Atau mau merasakan menghabiskan malam di hotel mewah bintang lima?

Kuliner

Untuk makanan juga termasuk sangat terjangkau, nih! Ada banyak restoran dengan beragam menu, mulai dari kuliner khas Thailand, western, dan juga makanan halal. Jangan lewatkan untuk wisata kuliner di Khao San Road dan Chinatown (Yaowarat), yah!

2. Surat Thani

destinasi wisata thailand
Keindahan Khao Sok National Park, salah satu tempat wisata di Surat Thani (foto: wikipedia)

Nah, buat kamu yang sudah mendambakan liburan setelah divaksin, boleh nih berkunjung ke destinasi wisata Thailand di Surat Thani. Kota ini menjadi salah satu pintu masuk ke beberapa pulau indah di Thailand, seperti Koh Samui dan Koh Tao. Umumnya wisatawan asing menjadikan kota ini sebagai persinggahan sebelum melanjutkan ke tempat lain.

Tempat wisata

Kota di selatan Thailand ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah dan tempat menarik untuk dikunjungi. Diantaranya, Khao Sok National Park dan Mu Ko Ang Thong National Marine Park.

Liburan ke Thailand, rasanya tidak pas kalau melewatkan Wat Phra Yai. Di sini kamu bisa menemukan patung Buddha yang sangat besar. Ada juga Samui Butterfly Garden dengan koleksi kupu-kupunya.

Akomodasi

Liburan ke Surat Thani juga tidak perlu mahal-mahal. Apapun gaya liburanmu, kamu bisa menemukan beragam akomodasi sesuai dengan budget dan preferensi. Mulai dari kelas backpacker hingga resor mewah di tepi pantai.

Kuliner

Nah, kalau liburan ke Surat Thani, cobalah salah satu kuliner yang populer, Gang Keow Wan. Sering juga disebut Kari Hijau Thailand, makanan yang satu ini berisi pasta kari hijau, terong, rebung, dan irisan daging ayam disajikan dengan kuah santan. Hmm.. menggiurkan, yah?

3. Chiang Mai

destinasi wisata thailand
Wat Phra Singh di Chiang Mai (foto: Southtownboy Studio/Shutterstock)

Chiang Mai adalah sebuah kota besar yang berada di ujung utara Thailand. Seperti Bangkok, kamu bisa menemukan banyak unsur modern di kota ini. Bedanya, Chiang Mai dikelilingi oleh gunung-gunung dan bukit-bukit yang diselimuti hutan. Destinasi wisata Thailand ini cocok bagi traveler yang ingin menikmati kesegaran dan pemandangan indah alam.

Tempat wisata

Chiang Mai punya banyak tempat wisata, yaitu wisata alam, wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata belanja. Kamu bisa berkunjung ke beberapa kuil yang tersebar di kota, seperti Wat Chedi Luang, Wat Phra That Doi Suthep, dan Wat Phra Singh.

Atau mau mencoba sesuatu yang memacu adrenalin? Traveler bisa nih bermain dan merasakan berada di dekat harimau di Tiger Kingdom. Eits, tenang, harimaunya jinak dan sudah terlatih, koq!

Akomodasi

Sebagai negara tujuan wisata dengan pengunjung dari berbagai belahan dunia, Thailand menawarkan beragam tipe penginapan. Begitu juga di Chiang Mai. Ada banyak hotel berbintang dengan harga terjangkau, mulai dari Rp. 300ribuan. Mau pesan kamar di resor dengan harga jutaan per malam, juga banyak!

Kuliner

Nah, berkunjung ke suatu tempat tentunya wisata kuliner tak boleh dilewatkan, yah. Di Chiang Mai, kamu bisa berburu kuliner di The Night Bazaar, yang jadi bazaar terbesar di Thailand! Mau ngopi-ngopi cantik juga bisa, lho! Datanglah ke Nimmanhaemin Road untuk mencicipi kopi nikmat di kedai-kedai kopi stylish yang berjejer di jalan ini.

4. Chonburi

destinasi wisata thailand
Nong Nooch Garden, salah satu destinasi di Chonburi (foto: rieker.co.uk)

Apakah traveler sedikit asing dengan destinasi wisata Thailand Chonburi? Gimana kalau dengan Pattaya? Memang, salah satu destinasi wisata paling favorit di Provinsi Chonburi adalah Pattaya. Chonburi sendiri adalah salah satu destinasi turis yang berada di Teluk Thailand. Tempat ini juga menjadi destinasi wisata akhir pekan favorit warga Bangkok yang hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan.

Tempat wisata

Berada di Teluk Thailand, Chonburi punya pantai indah, kuliner khas, serta tradisi lokal. Kalau liburan ke Bangkok, sempatkanlah untuk berkunjung ke tempat ini. Di sini kamu bisa mengunjungi Khao Chi Chan, tempat wisata berupa tebing gunung dengan pahatan gambar Buddha berlapis emas.

Atau memanjakan mata di Nong Nooch Garden. Pastinya, jangan lewatkan menikmati pantai dan suasana malam di Pattaya. Buat kamu yang liburan bersama keluarga, rasakan keseruan layaknya di negeri es dengan berkunjung ke Frost Magical Ice of Siam. Juga, berjalan-jalan bersama di Mini Siam.

Baca juga: Liburan Ke Phuket? Ini Tempat Wisata Phuket Yang Wajib Dikunjungi!

Akomodasi

Kamu tidak perlu khawatir mencari tempat untuk bermalam. Tersedia berbagai macam tipe akomodasi, seperti hotel berbintang dengan harga sangat terjangkau. Bahkan, hotel bintang empat pun tarif-nya tidak sampai sejuta, lho!

Kuliner

Di Chonburi, kamu bisa mencicipi seafood segar dan olahan di Nong Mon Market hasil produksi lokal. Selain pusat kuliner, pasar ini juga menjual berbagai macam suvenir, cocok untuk kamu yang mencari oleh-oleh. Oh ya, Nong Mon Market buka dari jam 08.00 hingga jam 17.00.

Nah, itu tadi empat destinasi wisata Thailand selain Phuket untuk wisatawan yang sudah divaksin tanpa harus menjalani karantina. Pemerintah Thailand berharap bisa mulai menerima wisatawan asing pada Juli 2021 mendatang. Dari keempat destinasi di atas, tempat mana yang paling ingin dikunjungi, nih traveler? (ds3)