Selebrasi Gol Kevin De Bruyne Sambut Erling Haaland

Kevin De Bruyne
Selebrasi Kevin De Bruyne sambut kedatangan Erling Haaland.

cr photo: Sports Illustrated.

Salah satu kapten Manchester City, yaitu Kevin De Bruyne menunjukkan sikap berkelas saat menyambut kedatangan Erling Haaland. Seperti yang diketahui, manajemen Manchester City baru baru ini telah berhasil meresmikan kesuksesan mereka menggaet salah satu bomber yang menjadi komoditi utama musim panas, yaitu Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu bahkan didatangkan City dengan harga tak lebih dari 80 juta euro. Hegemoni ini juga ditunjukkan De Bruyne saat Manchester City menjalani laga Liga Inggris melawan Wolverhampton.

Manchester City menjadi tim paling terakhir yang menyatakan ketertarikan mereka untuk menggaet Haaland. Sebelumnya, sang pemain lebih santer pindah ke tim tim besar lain seperto Real Madrid, Barcelona, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain. Akan tetapi satu per satu dari klub tersebut mundur, karena berbagai alasan, seperti Barca yang mundur karena kekuarangan dana, atau MU yang menyerah karena sang pemain menolak. Tersisa Real Madrid dan City saja.

Kemudian pada akhirnya Haaland lebih memilih ke Manchester City. Ada banyak jaminan yang membuat Haaland bisa sukses di City, salah satunya adalah kehadiran Pep Guardiola yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, City sendiri juga memang sedang membutuhkan sosok striker tengah usai Gabriel Jesus terus dirumorkan akan pergi. Dengan ini, maka Haaland akan mengikuti jejak sang ayah yang juga merupakan mantan pemain Manchester City di era 90an. Haaland ditransfer dengan mahar kurang dari 80 juta euro.

Disambut Kevin De Bruyne

Meski belum resmi bergabung dengan skuad City, tetapi rekan rekan Haaland di kubu The Citizens sudah menunjukkan kekompokannya. Salah satunya adalah Kevin De Bruyne yang beberapa waktu lalu dianggap melakukan sambutan untuk Haaland di tengah tengah laga Manchester City.

Kejadian tersebut ada ketika pertandingan tandang Manchester City melawan Wolverhampton di Molineux Stadium. Pada pertandingan tersebut, skuad asuhan Pep Guardiola menang besar dengan skor akhir, yaitu 1-5. De Bruyne bermain solid dan mendominasi permainan. Ia berhasil sarangkan empat gol sekaligus dan menjadi man of the match pada pertandingan krusial itu.

Lalu yang menarik adalah ketika mencetak salah satu golnya, De Bruyne melakukan seuah selebrasi gol yang mirip dengan gerakan selebrasi ikonik Haaland ketika mencetak gol. Tak heran banyak pihak yang menilai bahwa ini adalah sambutan yang dilakukan De Bruyne sebagai salah satu kapten City kepada calon rekan sekaligus bomber andalan skuad The Blue Moon Rising tersebut di musim depan.

Akan Jadi Kombinasi Berbahaya

Kedatangan Haaland ke Manchester City jelas adalah sinyal berbahaya bagi semua rival The Citizens di Liga Inggris. Pasalnya, Haaland adalah bomber haus gol, bertubuh besar namun memiliki speed dan powe luar biasa, ia adalah lawan yang tidak akan menyenangkan untuk bek manapun. Statistiknya di Dortmund bahkan sangat mengerikan, yaitu 85 gol dari 88 kali berlaga, rataan golnya hampir mencapai 1 gol per laga.

Haaland yang seorang finisher ulung akan gabung Man City yang diisi banyak sekali pengumpan pengumpan piawai yang salah satunya adalah De Bruyne. Visi yang dikombinasikan dengan kualitas dan akurasi adalah senjata mematikan yang dimiliki De Bruyne. Dengan adanya sosok setajam Haaland di depan, akan membuat De Bruyne kian leluasa memberikan assist assist ajaibnya. Pemain Belgia ini juga dijuluki raja assist bukan tanpa alasan, karena selama memperkuat City, ia sudah membuat 120 assist dari 305 kali bermain di semua ajang.