Sempat Diisukan ke Real Madrid, Alphonso Davies Justru Mendekat ke Chelsea

Kabar transfer menarik muncul dari Chelsea yang disebut memiliki kans mendapatkan Alphonso Davies, bek kiri Bayern Munchen yang sebelumnya lebih ramai diisukan ke Real Madrid. Nama Alphonso Davies dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Bayern Munchen musim panas tahun 2024 ini. Dengan kualitas Davies yang sangat menjanjikan, ia pun dengan mudahnya menarik minat klub-klub besar di Eropa. Sebelumnya Real Madrid lebih sering dikaitkan dengan pemain berkebangsaan Kanada ini. Akan tetapi baru-baru ini justru sang pemain dikabarkan lebih condong bisa bergabung dengan klub Inggris, yakni Chelsea ketimbang Real Madrid.

Kesebelasan Chelsea berhasil memiliki musim yang lebih baik tahun ini ketimbang musim lalu. Meskipun masih belum bisa menembus Zona Liga Champions, namun The Blues bisa finish di posisi lebih baik saat ini, yang mana mereka bisa menembus posisi enam besar klasemen, sehingga Chelsea akan bermain di ajang UEFA Conference League. Akan tetapi bukan berarti manajemen puas dengan kondisi tim mereka saat ini. Bahkan di akhir musim mereka juga memecat sang pelatih, Mauricio Pochettino yang baru satu musim menukangi tim asal London Barat tersebut.

Beberapa posisi menjadi perhatian Chelsea untuk diperbaiki di musim panas tahun ini, salah satunya adalah posisi bek kiri. Di musim ini sebenarnya posisi tersebut adalah milik dari Ben Chilwell, akan tetapi karena cedera posisinya sempat digantikan oleh Levi Colwell yang terpaksa digeser. Sampai akhirnya manajer The Blues lebih nyaman untuk memainkan Marc Cucurella di posisi tersebut. Sayang memang tiga pemain tersebut tak menjanjikan kualitas yang baik dan konsisten. Sehingga di bursa transfer musim panas tahun ini mereka bermaksud untuk mencari bek kiri baru untuk memperbaiki kualitas di bek kiri.

Inginkan Jasa Alphonso Davies

Melansir laporan di laman HITC, Chelsea sudah memiliki satu target yang ingin mereka datangkan di musim panas nanti di posisi bek kiri. Nama bek tersebut adalah Alphonso Davies, bek kiri yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi pemain andalan Bayern Munchen. Dengan kualitas yang ia miliki, manajemen Chelsea pun tertarik menggaet sang pemain ke Stamford Bridge di musim panas tahun ini.

Sosok Alphonso Davies sendiri bisa dibilang memang bukanlah bek kiri sembarangan. Namanya muncul saat Bayern memang kebetulan butuh sekali bek kiri baru. Tak butuh waktu lama bagi Davies untuk menjelma menjadi bek kiri andalan bagi Die Roten. Bahkan ia juga lantas menjadi bek kiri yang sangat disegani oleh tim lawan karena kekuatan dan juga kualitas yang ia miliki.

Sebagai bek kiri, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Davies adalah kecepatan. Bahkan tercatat ia adalah salah satu bek kiri dengan kecepatan tertinggi di Eropa. Hal ini yang membuatnya akan menjadi lawan tangguh bagi siapapun winger yang harus berhadapan dengan dirinya. Chelsea pun yakin bahwa apa yang ditawarkan Davies bisa menjamin sekali kenaikan kualitas yang mereka harapkan di posisi bek kiri mereka.

Salip Real Madrid

Masih dari sumber yang sama, manajemen Chelsea dikabarkan berhasil mengungguli lawan berat mereka dalam perburuan Alphonso Davies dari Bayern Munchen. Hal ini dikarenakan kubu Chelsea jauh lebih siap dan bersedia untuk bisa menebus harga transfer sang pemain. Berbanding sebaliknya dengan Real Madrid yang dikabarkan enggan menebus harga yang diinginkan oleh kubu Bayern Munchen.