google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Sergio Aguero Dikabarkan Siap Merapat ke Barcelona

Sergio Aguero
Sergio Aguero dilaporkan kian merapat ke Barcelona.

cr photo: Alex Livesey via Premier League Website

Beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyebut bahwa Sergio Aguero tengah menjalin kesepakatan dengan raksasa La Liga, Barcelona. Bahkan digadang gadang deal antara kedua pihak sudah cukup dekat terealisasi. Beberapa media Spanyol dan Inggris mengabarkan bahwa saat ini agen dari Aguero sedang berada di Catalunya untuk membahas transfer ini. Kabar ini jelas menjadi angin segar terkait nasib sang striker garang asal Argentina tersebut yang sebelumnya terus dispekulasikan ke beberapa klub.

Sosok Aguero sendiri memang sudah dikonfirmasi akan meninggalkan Manchester City di akhir musim ini atau pada bursa transfer musim panas tahun 2021. Kondisi tersebut terjadi setelah kontrak sang pemain tidak diperpanjang oleh manajemen The Citizens. Karena hal ini pula status Aguero di bursa transfer nanti akan free transfer dan klub manapun bisa memboyong Aguero yang penting mereka sanggup membayar gaji sang pemain.

Semenjak keputusan Aguero menyelesaikan kiprahnya di Manchester City, sejumlah klub besar memang langsung bersiap untuk mendatangkannya. Dari mulai Barcelona tentu saja, lalu ada Juventus, Paris Saint-Germain, bahkan hingga sang tetangga Man City, yaitu Manchester United dikabarkan tertarik dengan Aguero. Akan tetapi saat ini hanya ada dua tim terdepan yang digadang gadang siap mendapatkan jasa Aguero. Pertama adalah Barcelona, lalu kedua adalah Paris Saint-Germain.

Manajemen Barcelona sendiri memang belakangan ini cukup gencar mengedarkan radar mereka untuk mendatangkan pemain ofensif baru di bursa transfer musim panas nanti. Selain terlibat dalam perburuan Aguero, Barca juga ikut serta dalam perburuan Erling Haaland, Kylian Mbappe, hingga Memphis Depay. Cukup bisa dipahami karena sepeninggal Luis Suarez, Barca memang tak miliki striker nomer 9 yang buas.

Sergio Aguero Bisa Jadi Pilihan Bijak Barcelona

Seperti yang diketahui di atas bahwa Barcelona memang tengah krisis striker nomer 9 setelah Luis Suarez pergi awal musim ini. Saat ini nama nama yang tersedia hanya ada Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann saja, itupun untuk Griezmann posisi aslinya adalah seorang second striker. Oleh karenanya cukup bijak bagi Barcelona apabila memutuskan untuk menggaet Aguero ke Camp Nou.

Beberapa faktor yang membuat Aguero akan jadi pilihan ideal Barca di antaranya adalah faktor ekonomis. Diketahui Aguero dilepas City dengan status bebas transfer. Itu artinya di bursa transfer nanti Barca bisa mendatangkan Aguero tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Namun mereka tetap harus bernegosiasi terkait kontrak dan besaran gaji yang tentu untuk pemain selevel Aguero tak akan murah. Walau demikian, mendatangkan Aguero akan jauh lebih menghemat budget belanja Barca ketimbang mendatangkan Haaland yang biaya transfernya saja mencapai 150 juta pounds.

Kemudian selanjutnya adalah faktor bahwa Aguero sudah berpengalaman bermain di ajang La Liga. Seperti yang diketahui sebelum diboyong Manchester City di tahun 2012 silam, Aguero adalah bintang andalan publik Atletico Madrid. Selama memperkuat Los Cholconeros, Aguero mencatatkan 230 penampilan dan melesakkan 100 gol serta 46 assist. Hal ini jelas membuat nantinya Aguero tak perlu adaptasi terlalu lama dengan atmosfer La Liga.

Terakhir ada faktor hadirnya Lionel Messi di Barcelona. Aguero sendiri terkenal memiliki hubungan dekat dengan megabintang Barca tersebut. Keduanya sama sama berasal dari Argentina dan merupakan pilar andalan Tim Tango. Hal ini membuat proses membangun chemistry keduanya pun dinilai tak akan sulit. Selain itu hadirnya Aguero juga dinilai akan membuat Messi akan bertahan di Barca. Sebelumnya Messi sendiri memang belum meneken kontrak anyar, padahal kontraknya akan expired akhir musim ini. Bila nantinya Barca bisa memboyong Aguero yang merupakan sahabat dekat Messi, kemungkinan besar Messi pun akan mau bertahan bersama Barcelona.