google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Setelah Euro Real Madrid Siap Datangkan Kylian Mbappe

Kylian Mbappe
Real Madrid siap lancarkan proses transfer Kylian Mbappe seusai gelaran Euro 2021.

cr photo: This is Anfield

Hasrat Real Madrid untuk bisa mendatangkan sosok Kylian Mbappe benar benar belum sirba. Raksasa asal Spanyol tersebut dikabarkan sudah siapkan strategi untuk bisa membajak Mbappe dari PSG. Mereka hanya menunggu waktu yang tepat saja untuk menjalankan rencana mereka tersebut. Kemungkinan manajemen Real Madrid akan memulai usaha mereka untuk mendatangkan Mbappe setelah gelaran Euro 2020. Hal ini juga bertujuan untuk tidak mengganggu konsentrasi sang bintang muda yang saat ini tengah berjuang bersama tim nasional Prancis di turnamen besar itu.

Nama Kyalian Mbappe sendiri memang dianggap sudah menjadi bintang Prancis saat ini. Performanya yang konsisten bersama Paris Saint-Germain membuat dirinya bergelimang prestasi. Tidak hanya itu, di usianya yang baru menginjak 23 tahun, ia juga sudah menjadi pemain yang tak tergantikan di skuad tim nasional Prancis.

Awal melejitknya Mbappe adalah saat dirinya yang berusia 17 tahun tampil apik bersama AS Monaco. Klub raksasa Prancis, yakni Paris Saint-Germain pun kepincut dan langsung memboyong sang pemain ke Parc de Princes. Selama berkostum PSG, Mbappe bisa dibilang sudah memberikan segalanya bagi PSG untuk kawasan domestik. Ia membantu PSG mendominasi penuh Ligue 1 dalam beberapa musim terakhir. Meski belum berhasil membawa PSG juarai Liga Champions, namun kapasitas dan talentanya sudah diakui dunia.

Penampilan apik Mbappe di klub juga sukses ia tularkan saat bermain di timnas Prancis. Sejak usia 19 tahun dirinya sudah dipanggil masuk ke timnas senior. Puncaknya adalah ketika dirinya berpartisipasi bersama Prancis di ajang Piala Dunia 2018 kala usianya baru menginjak 20 tahun. Di ajang tersebut Mbappe sukses bantu Prancis meraih gelar Piala Dunia. Selain itu, ia juga sukses menyabet gelar pemain muda terbaik serta menorehkan sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia, melewati rekor Pele.

Real Madrid Jadikan Kylian Mbappe Target Utama

Real Madrid menjadi salah satu tim yang memang sering dikaitkan dengan bintang bintang ternama. Selain Mbappe, Madrid juga dikaitkan dengan striker masa depan timnas Norwegia, yakni Erling Haaland. Kembali ke Mbappe, Madrid sepertinya sudah sejak lama mengawasi kondisi sang pemain. Mbappe sendiri diketahui masih alami permasalahan soal perpanjangan kontraknya.

Masa kontrak Mbappe bersama PSG hanya tersisa satu musim lagi, atau akan kadaluwarsa musim depan. Pihak PSG sudah berusaha untuk menawarinya kontrak baru. Akan tetapi sampai saat ini dari pihak Mbappe sendiri belum memberikan konfirmasi soal perpanjangan kontrak.

Dengan situasi seperti itu, Madrid kabarnya siap hadir untuk memberikan tawaran pada Mbappe. Selepas Euro nanti akan jadi waktu yang sangat ideal untuk melancarkan usaha mereka demi bisa mendatangkan salah satu wonderkid terbaik dunia tersebut.

Meski demikian, Madrid nampaknya harus bersiap dengan harga tinggi apabila memang serius mendatangkan Mbappe. Dengan prestasi segudang dan performa luar biasa, sangat mustahil Mbappe memiliki buy-out clause yang rendah. PSG diketahui memasang harga di atas 100 juta euro bagi siapapun yang menginginkan Mbappe. PSG tak akan meladeni tawaran dari siapapun yang angkanya di bawah 100 juta euro.

Dengan kondisi di tengah pandemi dan krisis keuangan yang membayang bayangi Madrid. Jelas perlu strategi khusus untuk bisa mendatangkan Mbappe yang harganya selangit. Tidak ada pilihan lain bagi Madrid selain menjual beberapa pemainnya demi bisa mendapatkan pundi pundi uang untuk memenuhi biaya pembelian Mbappe. Luka Jovic, Brahim Dias, dan Dani Ceballos disebut menjadi pemain pemain yang siap dilepas Madrid musim panas ini demi Mbappe.