google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Siap Lepas Ronaldo, Juventus Ingin Gaet Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Antisipasi kepergian Cristiano Ronaldo, Juventus siap datangkan Ousmane Dembele dari Barcelona.

cr photo: Goal

Juventus beberapa waktu belakangan tengah dikaitkan dengan winger muda Barcelona, yakni Ousmane Dembele. Sosok pemain berkebangsaan Prancis tersebut diketahui ingin didatangkan Bianconeri sebagai pengganti sosok Cristiano Ronaldo. Belakangan ini memang rumor soal kepergian Ronaldo dari Juventus berhembus cukup keras dan bahkan sudah dalam tahap akhir. Akan tetapi dalam sebuah wawancara sebelum laga Portugal vs Hungaria di Euro 2020, Ronaldo mengaku sedang tak terlalu memikirkan masalah tersebut. Bahkan Ronaldo cukup santai menanggapi isu isu yang beredar terkait masa depannya bersama Juventus.

Sampai dengan saat ini memang diketahui masa depan sang mega bintang bersama Juventus masih dipenuhi oleh tanda tanya. Awal keretakan hubungan antara kedua kubu adalah saat Juventus memutuskan memanggil kembali Massimiliano Allegri untuk menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat. Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Allegri tak tertarik untuk memasukkan nama Ronaldo ke dalam rencana skuadnya untuk musim depan. Kabar ini jelas membuat rumor kepergian Ronaldo dari Turin kian merebak.

Seiringan dengan situasi ini, beberapa klub pun langsung mendekati Ronaldo dan terang terangan bisa menampungnya. Paris Saint-Germain dan Manchester United disebut sebut menjadi dua tim terdepan yang akan jadi pelabuhan karir Ronaldo selanjutnya. Bahkan menurut laporan lain dikabarkan bahwa agen Ronaldo, yakni Jorge Mendes sudah melakukan kontak dengan kedua kesebelasan. Saat ini kemungkinan negoasiasi masih terus dilakukan oleh kedua kubu.

Juventus Buru Ousmane Dembele dari Barcelona

Apabila Ronaldo jadi hengkang jelas ini akan membuat lubang cukup besar yang ada di kubu Juventus. Pasalnya, selama membela Juventus, Ronaldo sendiri merupakan mesin gol utama Si Nyonya Tua. Untuk bisa mengisi lubang tersebut, Juve dikabarkan tengah memburu beberapa nama. Salah satu nama yang tengah siap didatangkan oleh Juventus adalah winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Nama Dembele sendiri memang saat ini tengah masuk ke dalam daftar jual Barcelona. Apalagi usai Barca dikabarkan siap mendaratkan Memphis Depay. Selama di Barca sendiri, Dembele memang tak begitu memiliki masa karir yang gemilang. Ia lebih sering berkutat dengan cedera sepanjang memperkuat Barcelona. Walau begitu, sebenarnya Dembele sendiri masih memiliki sentuhan yang sangat baik. Ini terbukti dengan masih dipanggilnya ia masuk ke timnas Prancis untuk Euro 2020.

Penawaran awal Juve sendiri adalah gaji yang cukup menjanjikan, yakni 12 juta euro atau setara 207,3 miliar rupiah per musimnya. Manajemen Si Nyonya Tua juga dikabarkan siap memberikan kontrak jangka panjang untuk Dembele, yaitu hingga lima tahun atau sampai Juni 2026 mendatang.

Kehadrian Dembele sendiri bila jadi ke kubu Juve jelas akan membuat Juve bisa memiliki kekuatan di sektor sayap. Pasalnya, saat ini di skuad Bianconeri sudah diisi nama nama winger muda nan eksplosif dari mulai Federico Chiesa, Juan Cuadrado, dan Dejan Kulusevski. Sementara posisi Ronaldo sendiri kemungkinan akan digantikan oleh Paulo Dybala yang akan kembali diandalkan Allegri. Selain Dembele, Juventus juga dikabarkan sedang berusaha mendatangkan striker Manchester City asal Brazil, yakni Gabriel Jesus.

Saat ini proses transfer Dembele sendiri nampaknya masih sedikit ditangguhkan karena sang pemain sedang fokus membela Prancis di ajang Euro 2020. Kemungkinan proses transfer akan diselesaikan tepat setelah Euro berakhir. Prancis sendiri saat ini memang tengah berlaga di Euro 2020. Mereka harus menjalani laga fase grup yang berat karena masuk ke grup neraka. Prancis bertemu Portugal, Jerman, dan Hungaria di Grup F Euro 2020.