Simone Inzaghi Siap Mengabdi Lebih Lama di Inter Milan

Berita menyenangkan datang dari Inter Milan yang nampaknya akan memperpanjang kontrak Simone Inzaghi, pelatih mereka yang musim ini sukses membawa Nerazzuri juara Serie A. Setelah berhasil mengantarkan Inter Milan juara Liga Italia, Simone Inzaghi memang disebut sebut mendapatkan apresiasi besar dari manajemen La Beneamata. Eks pelatih Lazio tersebut dikabarkan akan memperpanjang kontraknya. Proses negosiasi pun kabarnya sudah berjalan dalam satu minggu terakhir ini. Berjalan cukup lancar, akhir manajemen Inter Milan dikabarkan akan segera mengumumkan bahwa mereka memperpanjang kontrak Inzaghi agar sang manajer bisa mengabdi lebih lama di Giuseppe Meazza.

Pertama kali manajemen Inter Milan mendatangkan sosok Simone Inzaghi di tahun 2021 lalu usai ia bisa menunjukkan kapasitas yang sangat baik sebagai pelatih ketika menukangi Lazio. Dua musim pertama Inzaghi membesut Inter, fans tak begitu diberikan hasil yang memuaskan, walaupun sama sekali tidak buruk. Dua trofi Coppa Italia dalam dua musim beruntun pun sukses diberikan Inzaghi. Tetapi karena kala itu Inzaghi datang untuk menggantikan Antonio Conte, salah satu ekspektasi fans pun adalah ingin melihat timnya meraih Scudetto seperti saat masih diasuh Conte.

Tidak menyerah, tiap musimnya Simone Inzaghi terus improve dalam hal skema dan sistem bermainnya di Inter. Ia melakukan itu dibarengi dengan melakukan sejumlah perombakan pemain di skuadnya. Sampai akhirnya buahnya sukses ia panen di musim 2023-2024 ini. Inter tampil sangat menjanjikan di musim ini dan tidak bisa dikejar oleh para pesaing mereka di ajang Serie A. Nerazzuri pun akhirnya sukses menjuarai Liga Italia musim ini, sekaligus menjadikan Inzaghi pelatih yang cukup berprestasi di Inter dengan sekitar enam trofi yang sukses ia amankan untuk La Beneamata.

Siap Perpanjang Kontrak

Kapabilitas yang ditunjukkan Simone Inzaghi selama melatih Inter Milan membuat namanya kemudian masuk ke dalam bursa calon pelatih baru sejumlah tim besar Eropa. Salah satunya adalah Chelsea, di mana sebelum resmi menunjuk Enzo Maresca, manajemen The Blues sempat memiliki rencana untuk bisa menjadikan Inzaghi sebagai pelatih baru mereka musim depan untuk menggantikan sosok Mauricio Pochettino yang dipecat.

Akan tetapi harapan tim-tim lain yang menginginkan jasa Simone Inzaghi nampaknya harus mereka kubur dalam-dalam. Hal ini dikarenakan sang manajer berkebangsaan Italia tersebut untuk saat ini sama sekali tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Nerazzuri. Inzaghi mengaku kerasan dan bahagia bisa bekerja melatih salah satu tim besar dan syarat akan sejarah di persepak bolaan Italia ini.

Manajemen pun tak tinggal diam, mereka memberikan apresiasi besar atas kinerja yang ditunjukkan Inzaghi selama membesut tim mereka. Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan adalah rencana mereka untuk memperpanjang kontrak pelatih. Wacana ini sudah muncul sejak bulan Mei lalu ketika Inter menggelar perayaan juara Liga Italia, dan hal ini kabarnya tengah terus dikerjakan oleh pihak Inter Milan.

Segera Diumumkan

Pakar transfer Eropa, yaitu Fabrizio Romano juga mengabarkan bahwa saat ini proses negosiasi kontrak baru antara Inte Milan dengan Simone Inzaghi berjalan sangat mulus. Tak ada banyak halangan yang memberatkan usaha mereka, sehingga pihak klub diyakini bisa segera menyelesaikannya. Menurut Fabrizio, pengumuman kontrak baru Inzaghi akan segera dilakukan oleh kubu Inter dalam waktu dekat ini.

Bukan hanya menambah kontrak pelatihnya, Inter juga dikabarkan memiliki rencana untuk memperpanjang kontrak sejumlah pemain pilarnya. Dua pemain Inter yang akan memperpanjang kontraknya antara lain adalah Lautaro Martinez dan juga Nicolo Barella.