google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Skin Renewal Xiaomi Civi, Fitur Selfie Andalan

Skin renewal
source : http://www.gizmochina.com

Perusahaan gadget dan asal negeri Cina, Xiaomi secara resmi baru saja meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang diberi nama Xiaomi CIVI di Tiongkok. Salah satu fitur andalan smartphone ini adalah Skin Renewal.

Sebagai produk pertama dari seri CIVI, handphone ini diklaim oleh pihak Xiaomi fokus terhadap kemampuan selfie namun tetap diikuti dengan desain menarik khususnya untuk memikat pembeli kaum hawa.

Selain desain yang tergolong tipis, Xiaomi CIVI memiliki bodi belakang kaca yang dibalut warna atraktif dengan pilihan varian Light Blue, Shiny Black, dan Pink. Adapun posisi kamera belakangnya disusun hampir serupa dengan vivo seri X50 atau X60 dengan kamera utama mempunyai lingkaran besar di bagian atas dan dua kamera lain yang memiliki lingkaran lebih kecil di bagian bawahnya.

Untuk komposisinya sendiri, tiga kamera belakang Xiaomi Civi ini terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kamera ultrawide yang dihadirkan di smartphone Xiaomi CIVI ini mampu menghasilkan foto dengan area luas yang memiliki sudut pandang 120 derajat.

Di sisi lain, kamera makronya juga dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak relatif dekat. Tak ketinggalan kamera utamanya juga dilengkapi teknologi 4-in-1 pixel binning yang akan membuat hasil fotonya secara bawaan memiliki kualitas yang jelas dan bagus.

Kamera depan beresolusi 32 MP pada handphone ini juga sudah didukung oleh sensor Samsung GD1, dual-soft LED Flash, Autofocus, dan teknologi Skin Renewal. Menariknya lagi, teknologi Skin Renewal mampu mempelajari kulit penggunanya sehingga kemudian dapat merekonstruksi wajah agar terlihat mulus pada output foto yang dihasilkan.

Sementara itu, dari sektor hardware Xiaomi CIVI sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G (6nmn) Octa-Core 2,4 GHz yang sudah mendukung jaringan koneksi 5G.

Hadir dalam tiga varian, Xiaomi CIVI ini dijual di pasaran dengan harga 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,74 juta untuk kapasitas RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, 2.899 Yuan atau sekitar Rp 6,40 juta untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB, dan 3.199 Yuan atau sekitar Rp 7,06 juta untuk kapasitas RAM 8 GB + penyimpanan 256GB.

Baterai cukup besar berkapasitas 4.500mAh juga sudah dibenamkan pada perangkat yang satu ini dengan tambahan fitur 55W Rapid Charging yang dihadirkan mampu mengisi daya baterai dalam waktu relatif sangat cepat.

Pada bagian depan smartphone Xiaomi CIVI ini terdapat layar penuh 6,55 inci yang didukung kaca lengkung 3D, resolusi Full HD+, teknologi OLED (2400 x 1080 piksel), HDR10+, Dolby Vision, refresh rate 120Hz, dan desain punch hole yang kekinian dan menarik.

Disamping itu, Xiaomi CIVI juga telah dilengkapi oleh dukungan sensor fingerprint di dalam layar, port USB Type-C, NFC, Bluetooth 5.2, Face Unlock, speaker dengan Dolby Atmos, NFC, port jack audio 3,5mm, dua kartu SIM, dan MIUI 12.5 berbasiskan sistem operasi Android 11.

Ketika ditanya apakah Xiaomi CIVI ini akan hadir ke Tanah Air? Pihak Xiaomi Indonesia sendiri mengatakan bahwa untuk saat ini belum ada informasi mengenai kehadiran smartphone ini. Nantinya apabila ada perkembangan terbaru, maka Xiaomi pun akan langsung menginformasikannya segera ke khalayak pecinta gadget di Indonesia.

Nah, apabila kamu termasuk salah satu pengikut setia perangkat gadget keliaran Xiaomi, bisa jadi kehadiran Xiaomi CIVI ini menjadi penawaran menarik untuk kamu. Terutama dengan kehadiran fitur skin renewal yang mampu memikat para kaum hawa.