google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Smart Home System Terbaik Ada di Alat Rumah Tangga Berikut

Perkembangan zaman saat ini telah membuat berbagai perabotan rumah tangga bisa menjalankan tugasnya secara multifungsi dan bahkan tanpa perlu digerakkan oleh tangan atau kaki manusia dalam pengoperasiannya. Perkembangan inilah yang kemudian kita kenal dengan Smart home system. Pemilik rumah bisa dengan senang hati meninggalkan rumah meskipun dalam keadaan kurang bersih.  Hanya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi ini, rumah akan dibersihkan secara otomatis oleh peralatan rumah tangga yang dilengkapi dengan fitur smart home system tersebut. Dengan begitu pemilik rumah bisa bersantai sembari menikmati kopi menunggu rumah mereka bersih dan rapi.

Kemajuan teknologi ini, telah membuat berbagai perabotan rumah tangga dilengkapi dengan smart home system. Mungkin bagi Anda yang baru saja berkenalan dengan istilah ini akan merasa asing, apalagi belum pernah melihatnya. Kali ini Anda akan dikenalkan lebih dalam dengan sistem canggih yang disematkan di dalam peralatan rumah tangga.

Mengenal Lebih Jauh Smart Home System Dengan Mengetahui Manfaatnya

Melakukan dinas ke luar kota, ataupun meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lumayan lama pasti akan membuat anda khawatir terhadap kebersihan. Sekarang ini anda tidak perlu lagi khawatir terhadap hal tersebut, karena sudah ada teknologi canggih yang dapat membantu anda dalam mengontrol rumah meskipun berjarak ratusan mil dari rumah.

Konsep remote control yang sudah ditemukan semenjak puluhan tahun lalu, saat ini masih diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, melalui perkembangan yang ada bisa lebih dimanfaatkan. Sebagai puncaknya, saat ini manusia bisa mengenal smart home system. Tanpa menyapu manusia bisa membersihkan rumah dan hal itu dilakukan dalam keadaan berbaring ataupun masih bekerja di kantor.

Sebagai contohnya adalah rumah-rumah yang berada di Drama Korea. Negara tetangga tersebut, sekarang ini sudah menggunakan sistem ini lebih dari empat puluh persen dari jumlah warganya. Bukan karena warga Korea kaya, tetapi karena bagi mereka smart home system ini sudah menjadi hal yang wajar. Meskipun begitu, di Indonesia belum bisa diterapkan lantaran harganya masih jauh dari gaji bulanan karyawan.

Tenang, harga dari Smart home system ternyata juga ada yang berada di standar pendapatan Indonesia dan begitu bisa untuk dibawa pulang dengan mudah. Mengetahui beberapa rekomendasi alat yang sudah dilengkapi dengan sistem ini juga tidak akan mendatangkan kerugian. Maka, tidak ada salahnya untuk melihat rekomendasi-rekomendasi alat Smart home.

Rekomendasi Alat Smart Home Dengan Teknologi Canggih

Meskipun di Indonesia penggunaannya masih tergolong jarang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan pada beberapa kompleks perumahan sudah menerapkan sistem smart home. Melihat beberapa rekomendasi alat Smart home berikut ini mungkin akan menarik perhatian. Tetapi perlu di ingat bahwa membeli juga harus mempertimbangkan ketersedian dana. Berikut beberapa rekomendasinnya;

1.   Samsung Tipe SmartThings Hub

Rekomendasi pertama yang cukup menarik untuk dipilih ketika menginginkan teknologi modern yang dapat membantu tugas di rumah adalah Samsung smartthings Hub yang diperkenalkan pada pertengahan tahun 2018. Berdasarkan daftar harga saat ini, biaya yang dibutuhkan untuk memasang alat tersebut di rumah hanya berkisar 1,5 jutaan saja.  Tergolong murah bagi orang-orang yang mampu mengesampingkan egonya demi membeli alat rumah tangga cerdas satu ini.

Alat yang di desain secara khusus untuk membantu pekerjaan di rumah ini juga bisa dihubungkan dengan wi-fi. Dengan begitu keuntungannya nanti akan membuat pemilik rumah dapat mengontrol keadaan tempat tinggal mereka dari kantor.  Produk dari Samsung ini bisa dikatakan lebih ekonomis bila dibandingkan dengan beberapa produk lainnya. Dengan begitu alat rumah tangga cerdas ini direkomendasikan untuk Anda yang cenderung malas bersih-bersih rumah.

Fitur unggulan yang dibanggakan dari produk ini adalah perintah yang dapat diberikan dalam bentuk suara atau kita kenal dengan voice command. Karena perintah yang berbentuk suara sang pemilik rumah, maka  tidak perlu bersusah payah menekan menekan tombol ataupun berdiri. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus melakukan penginstalan terlebih dahulu terhadap aplikasi yang mendukung sehingga bisa mengontrol lebih jauh kondisi rumah.

2.   Alat Pemanas Otomatis Ecobee Smart Thermostat

Alat pemanas saat ini juga bisa atur secara otomatis yakni dengan memilih Smart home system. Contoh termudah dari alat pemanas yang memiliki kemampuan rumah pintar adalah Ecobee Smart thermostat yang memungkinkan untuk mendeteksi suhu udara. Dalam menjalankan fungsinya alat ini menggunakan sistem wi-fi yang membuat alat dan ponsel dapat saling terhubung.

Sama seperti alat lainnya, Ecobee Smart thermostat bisa diatur dengan menggunakan perintah suara yang hanya akan menuruti suara yang sudah dikenal oleh sistem. Lantaran hanya mengenal suara-suara tertentu akan membuat alat ini hanya patuh pada perintah dari beberapa orang saja. Dengan begitu penggunaan listrik di rumah dapat lebih dikontrol lagi karena tidak sembarangan orang bisa menyalakan dan mengoperasikan teknologi canggih ini.

3.   Yonomi Mengatur Semua Jenis Aktifitas Alat Rumah Tangga

Terkadang beberapa orang akan berfikir bahwa mengeluarkan uang dengan skala yang lebih besar untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik, itu merupakan hal yang utama. Dengan kualitas baik dan juga jaminan keselamatan membuat orang-orang bersedia mempertimbangkan ulang pada saat membeli barang. Terlebih lagi bila barang kacang-kacangan itu hanya bertahan sebentar. Kemudian sebulan ataupun 2 bulan setelahnya harus diservis atau diganti.

Bagi kamu yang memiliki pemikiran seperti ini maka pantas bila mendapatkan pelayanan dari aplikasi Yonomi. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengatur segala aktivitas perangkat yang dipasang di rumah cukup dengan menggunakan ponsel. Dengan begitu bisa dikatakan alat ini sebagai nyawa utama dari smart home system. Kegunaannya yang sangat penting inilah yang kemudian membuat banyak pelanggan menginstal aplikasi ini, dan mulai mengatur rumah mereka menggunakan sistem otomatis yang cerdas.

4.   Samsung family Hub tipe 2.0

Versi terbaru dari lemari pendingin masa kini adalah lemari pendingin yang sudah disematkan dengan fitur touchscreen. Teknologi ini salah satunya sudah diterapkan pada Samsung family Hub. Dalam tipe ini, terdapat layar yang dapat digunakan sebagai ponsel, namun terletak pada bagian pintu lemari pendingin.

Fungsinya hampir sama seperti ponsel. Nantinya beberapa aktivitas seperti melihat video, mengirim pesan, melihat resep dan pengingat akan bisa digunakan pada Samsung Tipe ini. Sepadan dengan fasilitas yang ditawarkan kulkas ini juga memakan biaya yang sangat membengkak untuk kebutuhan kantor. Pasalnya, untuk mendapatkan teknologi canggih ini Anda memerlukan biaya kurang lebih 50 juta hanya untuk sebuah lemari es.

Memanfaatkan teknologi yang canggih merupakan hak bagi setiap manusia. Akan tetap,i perlu mengingat juga dengan kemampuan finansial dalam memiliki teknologi tersebut. Bila sekiranya teknologi tersebut malah beresiko mendatangkan petaka, maka akan lebih baik untuk bersikap biasa saja dan menjalani hidup dengan sederhana. Semoga informasi mengenai rekomendasi alat Smart home system ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi.