Sofyan Amrabat Dilirik Napoli Sebagai Rekrutan Pertama Antonio Conte

Raksasa Italia, yaitu Napoli dikabarkan tertarik menggaet pemain Manchester United, yaitu Sofyan Amrabat, ia diproyeksikan akan menjadi rekrutan pertama Napoli di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Baru-baru ini Napoli memang dikabarkan sudah resmi menjadikan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan. Meski belum resmi menukangi tim, akan tetapi Conte kabarnya sudah memiliki rencana untuk membangun skuad yang kompetitif musim depan. Salah satunya adalah dengan mendatangkan gelandang jangkar asal Maroko, yaitu Sofyan Amrabat, di mana saat ini ia sendiri masih merupakan pemain dari tim Manchester United.

Sebelumnya bursa pelatih di Italia juga berlangsung cukup menarik, pasalnya ada setidaknya tiga klub besar yang menginginkan sosok manajer baru di tim mereka, yaitu AC Milan, Napoli, dan juga Juventus. Di waktu yang sama juga, banyak pelatih-pelatih hebat yang tengah tidak memiliki tim. Salah satunya adalah Antonio Conte, di mana ia tahun 2024 ini memang sudah berencana comeback usai sekitar satu tahun sempat memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia kepelatihan dan menikmati waktunya bersama dengan keluarga.

Sosok Conte sendiri sempat disebut akan menjadi pengganti Stefano Pioli di AC Milan, bahkan pembicaraan dengan Zlatan Ibrahimovic juga sudah dilakukan. Selain itu Conte juga sempat dikaitkan dengan eks klub lamanya, yaitu Juventus, namun Bianconeri lebih menginginkan jasa Thiago Motta. Sampai akhirnya eks manajer Inter Milan tersebut resmi dipinang oleh Napoli. Klub yang berbasis di Kota Naples tersebut sudah mencapai kesepakatan dan sang manajer disebut akan segera diperkenalkan sebagai pelatih baru dalam waktu dekat ini.

Incar Sofyan Amrabat

Walaupun belum secara resmi diperkenalkan oleh tim, akan tetapi Conte dikabarkan sudah memiliki rencana untuk bagaimana ia akan membangun skuad Napoli lebih kompetitif musim depan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain baru khususnya di gelandang jangkar mereka. Musim depan bersama Conte, hampir pasti Napoli akan meninggalkan skema 4-3-3 mereka dana akan berubah ke 3-4-3 yang merupakan ciri khas Conte.

Untuk menunjang sistem tersebut, Napoli membutuhkan setidaknya satu gelandang jangkar baru yang memiliki kualitas. Biasanya Conte memang memiliki sosok seperti itu di setiap tim yang ia latih sebelumnya. Saat ini gelandang nomor 6 yang tersedia di skuad Napoli hanyalah Stanislav Lobotka. Dengan kualitasnya, Conte nampaknya kurang impres sehingga manajemen Napoli pun membidik sosok Sofyan Amrabat dari Manchester United.

Nama Amrabat sendiri merupakan target yang dinilai sangat ideal. Ia merupakan gelandang bertahan murni yang mempunyai kedisiplinan dalam hal mengawal dan mengcover wilayah di depan kotak penalti. Di MU meski sempat kesulitan pada awal kedatangannya, namun di akhir musim ini ia bisa menunjukkan kelasnya. Selain itu Amrabat juga sempat lama bermain di Fiorentina, sehingga Napoli tak perlu takut ia akan sulit beradaptasi di Serie A.

Belum Tentukan Nasib

Sayangnya saat ini Napoli hanya bisa memantau situasinya saja. Pasalnya Sofyan Amrabat dikabarkan menikmati masa-masanya bersama Manchester United, meskipun statusnya hanya sebagai pemain pinjaman. Pemain asal Maroko tersebut berharap bahwa performanya bisa menjadi pertimbangan tim untuk bisa mempermanenkan statusnya karena bermain di tim sebesar MU menurutnya selalu terasa luar biasa.

Walaupun demikian, Amrabat tak akan ragu pergi apabila manajemen Setan Merah memang enggan mempertahankannya. Apabila hal ini terjadi, maka Napoli harus bergerak cepat melakukan negosiasi dengan Fiorentina, selaku klub yang saat ini memegang kontrak sang pemain.