google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Solskjaer Harapkan Jesse Lingard Kembali ke MU

Jesse Lingard
Tunjukkan performa fantastis bersama West Ham, Jesse Lingard diharapkan mau kembali ke Manchester United.

cr photo: The Athletic

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan Jesse Lingard untuk bisa kembali ke Old Trafford dan bermain untuk MU. Nama Lingard sendiri memang menjadi buah bibir setelah tampil impresif selama masa peminjamannya di West Ham United. Karena performa apiknya tersebut Lingard pun kini disebut sebut masuk ke dalam daftar belanja beberapa klub baik itu dari Inggris maupun luar Inggris.

Sebelumnya seperti yang diketahui sosok Lingard terpaksa MU pinjamkan ke klub West Ham United. Hal ini terpaksa dilakukan karena performa Lingard yang terus menurun bersama United. Cukup ironis, pasalnya sebelum Solskjaer datang menjadi pelatih, Lingard merupakan salah satu andalan United, terutama di era kepelatihan Jose Mourinho. Karena penampilannya yang tak kunjung membaik, Lingard pun lebih banyak duduk di bangku cadangan selama Ole melatih. Bahkan catatannya dalam dua musim terakhir pun bisa dikatakan cukup memperihatinkan, dimana ia hanya bisa membuat 1 gol dan tak mampu membuat satupun assist.

Nama Lingar kemudian kian tenggelam tatkala Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes yang memiliki posisi nyaris sama seperti Lingard. Ditambah lagi meski baru masuk menjadi pemain MU, Bruno sudah sukses mengambil hati para fans dan pelatih dengan penampilan imresifnya. Tak mau Lingard terus duduk di bangku cadangan, akhirnya manajemen terpaksa melepasnya ke West Ham dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dari sinilah kemudian semua cerita berubah bagi Lingard. Ia bertemu dengan mantan pelatih Manchester United, yakni David Moyes. Pria asal Skotlandia itu kemudian memberikan Lingard kebebasan di atas lapangan dengan menempatkannya sebagai attacking midfielder dengan status free role. Keputusan Moyes itu kemudian dibayar oleh Lingard dengan penampilan impresifnya. Sejauh ini total Lingard sudah tampil 9 kali di Liga Inggris dan mencetak 8 gol serta 4 assist. Jelas ini adalah statistik yang sangat apik bagi Lingard. Tak hanya itu, dirinya juga berhasil mengangkat performa West Ham yang kini duduk di posisi 4 klasemen EPL.

Jesse Lingard Diharapkan Kembali ke Manchester United

Performa menawan Lingard ini jelas saja mengundang beberapa tim untuk berusaha mendatangkannya. Yang pertama tentu saja West Ham yang berusaha kuat untuk bisa mempermanenkan mesin gol anyar mereka tersebut. Selain West Ham ada juga Arsenal dan Leicester City. Sementara dari luar Inggris, Inter Milan dikabarkan dengan senang hati ingin menampung Lingard. Inter sendiri miliki hubungan baik dengan MU karena beberapa kali mereka berbelanja pemain dari Man United.

Sementara itu hasrat besar juga ditunjukkan Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer sang pelatih yang melihat apiknya performa Lingard langsung berharap Lingar mau kembali ke Manchester United. Menurut Solskjaer, Lingard sendiri masih sangat layak bermain untuk Manchester United. Apalagi saat ini kontrak Lingard masih tersisa hingga tahun 2022 mendatang.

“Jesse sudah menunjukkan betapa hebatnya ia semenjak pergi. Kami sangat bisa mempertahankannya, lantaran ia masih bisa menjadi bagian dari permainan tim ini.” ungkap Solskjaer dilansir dari laman Daily Mail via Detik Sport.

“Ia adalah pemain yang tidak pernah memasukkan saya ke dalam permasalahan. Dia masih sangat layak diberikan kesempatan bermain lebih banyak lagi. Jelas saya masih mengharapkan dia untuk kembali. Apalagi saya juga berharap bisa melihat dia bermain di ajang Piala Eropa.” tegas Solskjaer.

Menjelang Bursa Transfer musim panas ini, Manchester United sendiri memang nampaknya bersiap melepas dan membeli beberapa pemain. Selain ingin memulangkan Lingard, MU juga dikabarkan tengah berusaha mendatangkan dua nama, yaitu Harry Kane dan Jadon Sancho.