google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Infinix iNBook X1, Seperti Apa Spesifikasi Laptop Murah Infinix?

infinix inbook x1
Source : http://www.wargoal.com

Dunia teknologi yang semakin berkembang pesat membuat berbagai produsen gadget bersaing untuk menghasilkan produk baru. Terlebih lagi, dunia laptop yang semakin menunjukkan peminatnya di pasar gadget. Salah satu kejutan di tahun ini diberikan oleh infinix mobility yang mulai merilis produk baru berupa laptop. Karya terbarunya ini diberi nama Infinix iNBook X1.

Infinix selama ini lebih dikenal sebagai produsen smartphone dengan penawaran harga terjangkau untuk sesifikasi yang ditawarkannya. Namun kali ini, infinix mulai berani tampil beda dengan merambah ke dunia laptop.  

Dibarenginya dengan peluncuran smartphone note 10 series, infinix mobility juga meluncurkan laptop pertamanya di tanah air. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah untuk sebuah laptop dengan tenaga intel core dan ram besar.

Laptop murah infinix pertama yang diberi nama iNBook X1 ini series dengan 3 spek dasar dari varian di Indonesia, yakni Intel core i3-1005G1, Intel core i5-1035G1 dan Intel core i7-1065G7. Infinix mengangkat tema “A little weight, a lot power” yang membuat laptop ini terasa ringan dan tiis dengan bobot 1,48 kg serta ketebalannya hanya 16,3 mm.

Spesifikasi Laptop Murah Infinix

Spesifikasi laptop infinix iNBook X1 series sendiri memberikan 3 prosesor Intel core yang bisa dipilih i-3, i-5, dan i-7. Dengan i3- dan i-5 merupakan seri X1, sedangkan i7 Infinix iNBook X1 Pro. Dengan 3 warna yang bisa dijadikan pilihan yakni Noble Red, starfall grey serta Elegant black.

Baterai 55W yang dikatakan oleh perusahaan mampu tahan sampai 13 jam untuk kegiatan jelajah web. Selain itu, Infinix Mobility pun mengklaim jika adaptor AC 65W dengan PD 3.0 yang dimilikinya mampu mengisi daya 70% dengan waktu kurang lebih satu jam.

Laptop ini telah dibekali dengan 1 port Usb-C, 2 Usb 3.0, serta 1 usb 2.0. Selain itu dilengkapi dengan HDMI, slot sdcard, jack audio 3.5mm serta 1 switch kamera. Dilengkapi juga dengan sistem pendingin yang membuat laptop tetap dingin, serta konektivitas Wifi dan bluetooth.

Layar dari laptop murah infinix sendiri adalah 14 inch Full HD dengan ram DDR4 8GB/16GB dan storage SSD 256GB/512GB. Perangkat iNBook X1 series inipun sudah dilengkapi dengan fitur kunci sidik jari yang memberikan kemudahan dan keamanan bagi penggunanya.

Aura Premium iNBook X1

Aura berbeda tentu dipancarkan oleh laptop iNBook series keluaran infinix ini. Bodi yang terlihat fun karena memakai 2 jenis material berbeda tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Laptop murah Infinix ini rilis dengan memberi kesan mewah pada bodinya. Setengah bagian atasnya dibuat dengan brush metal yang keset dan bawahnya merupakan material agak licin. Tema yang diambil pun mengusung modern dengan memberi sudut lancip di empat sisinya.

Fitur viewing angel 180 derajat pun ditawarkan, laptop ini bisa diarahkan pada posisi rata yang berguna dalam presentasi. Laptop ini juga sudah didukung oleh fitur in-sync yang membuat penggunanya mampu menyingkronkan ke tv maupun smartphone.

Pada keyboard sendiri sudah ditambahkan fitur backlight yang kecerahannya memiliki dua tingkatan. Bahkan pada laptop seri iNBook X1 dengan varian intel core i3 juga telah tersedia fitur backlight. Jarak antar tombol keyboard pun terbilang memadai yang membuat nyaman saat menggunakannya.

Selain itu, untuk touchpad sendiri memiliki ukuran yang cukup besar. Kekurangan dari posisi touchpad yan terletak pada center to body namun agak ke kanan dari spacebar. Hal ini tentu akan membuat bagian tangan banyak masuk pada area touchpad. Laptop ini pun sudah di dukung oleh windows precision driver yang membuatnya tidak mendukung klik kanan-kiri.

Performa iNBook X1 Milik Infinix

Penggunaan laptop dengan membuka berbagai jendela secara bersamaan atau multitasking tentu tidak akan ada kendalanya karena sudah dibekali dengan intel core i-3, i-5, dan juga i-7. Selain itu, juga dikarenakan adanya Ram dan SSD yang besar.

Dalam uji coba yang dilakukan oleh sejumlah reviewer dengan memainkan game dota 2, genshin impact di laptop ini pun terbilang lancar, bahkan juga tidak panas karena dibekali oleh ice storm 1.0 cooling system.

Selain melakukan uji coba menjalankan beberapa game di laptop, reviewer juga sempat melakukan benchmark dengan cinebench R23. Hasil yang didapat adalah skor single score 1184 point serta multicore 3200. Angka terseut merupakan skor yang didapatkan pada laptop dengan intel core i-7 1065G7.

Harga Laptop Infinix X1 Series

Harga yang ditawarkan pada laptop infinix iNBook X1 Series dengan spesifikasi premium tentu bisa dibilang murah. Laptop ini dikatakan murah karena memiliki harga sangat terjangkau dari produsen lainnya dengan spesifikasi yang bisa dibilang hampir sama.

Body dan tampilan dari laptop ini pun tentu akan terlihat menonjol diantara pesaing pada pasar yang sama. Model terlihat modern karena memakai sudut lancip tentu memberikan kesan kekinian yang cocok dipakai oleh anak muda saat ini.

Laptop murah infinix versi intel core i-3 dengan penyimpanan 256 GB SSD dibanderol mulai dari 6,4 jutaan rupiah. Sedangkan untuk versi core i-5 dengan penyimpanan 512 GB SSD  dimulai dari harga 8,7 jutaan. Kemudian untuk X1 Pronya sendiri, dibanderol mulai dari 10,9 jutaan rupiah. Melihat dari harga dan spesifikasi yang ditawarkan untuk laptop murah infinix ini pun bisa dibilang sangat worth it dan tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri di pasar gadget.