Sudah Pulih, Eder Militao Kembali Perkuat Real Madrid

Eder Militao
Sembuh dari cedera, Eder Militao sudah comeback bersama Real Madrid.

cr photo: RPP.

Kabar baik datang dari tim Real Madrid, salah satu defender andalan mereka asal Brazil, yaitu Eder Militao dikabarkan pulih dari cedera ACL dan lakukan comebacknya bersama El Real. Nama Eder Militao sangat disayangkan harus menepi cukup lama karena alami cedera serius di bagian ACLnya. Cedera ini membuatnya harus naik meja operasi dan melakukan proses recovery yang sangat lama. Akan tetapi kesabaran skuad El Real berbuah manis karena dalam beberapa waktu belakangan ini disebut bahwa Militao sudah pulih dari cederanya. Mantan pemain FC Porto tersebut pada akhirnya bisa dimainkan saat Real Madrid bersua tim kuat, Athletic Bilbao.

Kesebelasan Rea Madrid menjalani laga kandang dengan menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan pekan ke-30 ajang La Liga Spanyol musim kompetisi 2023-2024. Pada pertandingan kali ini El Real mendapatkan dukungan penuh dari para suporternya yang memenuhi Santiago Bernabeu sehingga mereka sangat inginkan meraih kemenangan. Laga ini sendiri tetap berjalan ketat bagi Madrid karena Bilbao sendiri adalah tim Kuda Hitam La Liga. Kendati demikian dengan performa yang apik, Madrid bisa mengamankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-0.

Kemenangan Real Madrid di pertandingan kali ini ditentukan oleh dua gol yang semuanya dilesakkan oleh winger berkebangsaan Brazil, yaitu Rodrygo Goes. Rekan senegara Vinicius Junior tersebut sukses memborong dua gol kemenangan timnya di laga ini sehingga menjadi man of the match. Raihan kemenangan ini begitu penting bagi Madrid untuk amankan tiga poin penuh yang membuat mereka kembali memperlebar jarak dengan Barcelona di posisi 2 klasemen dengan selisih 8 poin usai sebelumnya sempat didekati Barca yang di laga lain juga menang atas Las Palmas.

Eder Militao Comeback

Selain raihan kemenanga, kabar baik yang ada di pertandingan kali ini adalah fakta bahwa Eder Militao, salah satu bek andalan Real Madrid akhirnya bisa kembali merumput usai sempat mengalami cedera. Militao sendiri sempat alami cedera ACL buruk dan membuatnya harus absen sejak bulan Agustus tahun 2023 yang lalu. Kondisi ini membuatnya absen 200 hari lebih dan melewatkan banyak sekali pertandingan bersama El Real.

Setelah melalui beberapa proses penyembuhan, Militao pun akhirnya bisa pulih kembali dari cedera. Pemain berkebangsaan Brazil tersebut pun akhirnya bisa kembali diturunkan di game melawan Athletic Bilbao, tadi malam, Senin (1/4/2024) waktu setempat. Pada saat itu pelatih Carlo Ancelotti sekedar memberikannya menit bermain dengan memainkannya di menit ke-90 untuk menggantikan Dani Carvajal.

Seusai laga selesai, Eder Militao pun menyatakan kebahagaiaannya usi bisa kembali bermain untuk tim Real Madrid. Cedera ACL sendiri memang menjadi momok menakutkan bagi para atlit jadi tak heran bila proses penyembuhannya terbilang lama. Militao pun menyebut bahwa rasa bahagianya saat ini tak bisa digambarkan dengan kata kata usai berjuang cukup lama dengan cedera yang ia alami ini.

Kebahagiaan Eder Militao

“Saya merasa begitu senang dan bahagia atas semua dukungan yang telak saya terima dari para penggemar. Saat saya keluar untuk melakukan pemanasan, merek sudah menunjukkan dukungannya dan itu benar benar membuat saya sangat, di mana itu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.” ungkap Militao dilansir dari Realmadrid TV.

“Saya sendiri sudah memikirkan bagaimana momen seperti ini sejak lama sekali. Ini adalah hal yang sulit bagi saya, tetapi sekarang saya bisa kembali menikmatinya. Momen kembali harus dilakukan di sini, di rumah kami, terlebih saya juga melawan klub yang di mana saya juga alami cedera. Bisa kembali berhadapan dengan mereka adalah sesuatu yang fantastis.” tambahnya.