google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Synology Hadirkan C2 Transfer, Apa Keuntungannya Bagi Para Pengusaha?

Akhir-akhir ini synology hadirkan C2 Transfer secara resmi, yang merupakan sebuah solusi cloud teranyarnya yang dirancang untuk kalangan bisnis. Menurut Synology sendiri, dengan C2 Transfer para pebisnis bisa mengirim file dengan aman ke klien, partner, maupun pihak eksternal lainnya.

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, pihak Synology menjelaskan bahwa solusi penyimpanan lokal mereka telah membantu bisnis dalam manajemen data seperti menghubungkan tim saat bekerja jarak jauh, sekaligus berbagi file serta melakukan kolaborasi bersama. Yang jadi masalah utama adalah ketika akan mengirimkan data penting dan sensitif kepada klien.

Synology C2 Transfer ini memudahkan berbagi file dengan aman antara kedua belah pihak, serta memastikan file terkirim kepada orang yang tepat bahkan jika tautan tanpa sengaja terbagi ke orang yang salah. Nantinya, C2 Transfer akan melakukan verifikasi identitas dengan cara mengirimkan kata sandi sekali pakai (OTP) ke alamat email atau nomor telepon yang ditentukan pengirim untuk memastikan bahwa hanya penerima yang ditujulah yang memiliki hak akses terhadap file tersebut.

Yang tidak kalah penting, C2 Transfer menjaga kerahasiaan data dengan sistem enkripsi end-to-end sehingga file tidak dapat dibaca mulai dari sebelum di-upload oleh klien, hingga setelah di-download dengan aman ke perangkat oleh penerima yang dituju.

Synology telah secara resmi mengumumkan solusi terbaru mereka yang bernama C2 Transfer. Solusi berbasis cloud ini dirancang untuk kebutuhan berbagi data atau file dengan aman antara bisnis dengan klien, partner, dan pihak eksternal.

Solusi local storage yang ditawarkan oleh Synologi saat ini telah mempermudah kebutuhan bisnis untuk berbagi dan mengelola data dan kehadiran C2 Transfer semakin melengkapi kebutuhan bisnis saat harus berbagi data penting yang sifatnya sensitif terutama kepada klien.

Synology mengklaim bahwa solusi C2 Transfer memastikan file dikirimkan ke orang yang tepat bahkan jika tautan tanpa sengaja terpublikasi atau dibagikan ke orang yang salah. Hal ini karena didukung oleh fitur verifikasi identitas dan enkripsi end-to-end.

Solusi C2 Transfer melakukan verifikasi identitas dengan mengirimkan kata sandi sekali pakai atau OTP ke alamat email maupun nomor telepon yang ditentukan pengirim.Enkripsi end-to-end memastikan file atau data hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima saat file sudah diunduh.

C2 Transfer dilengkapi dengan fitur built-in untuk memberikan watermark gambar, expired date download, tautan download sekali pakai, dan request file untuk menerima file dengan aman. 

Synology menawarkan solusi C2 Transfer secara gratis dengan masa uji coba selama 90 hari dan berlaku hingga akhir tahun 2021. Solusi ini tersedia dengan paket subscription Pro atau berlangganan yang menawarkan akun perorangan untuk tim yang lebih kecil dan freelancer.

Disamping itu, Synology juga menyediakan paket untuk bisnis dengan solusi yang dapat dikelola secara terpusat dalam waktu dekat. Hal tersebut tentunya menyesuaikan skenario penggunaan untuk ragam bisnis yang lebih spesifik.

Berbagi file antar rekan bisnis menjadi kian mudah sejak Synology hadirkan C2 Transfer ini. Pengguna punya kemudian memiliki lebih banyak opsi, salah satunya adalah menggunakan C2 Transfer besutan Synology. Solusi cloud terbaru ini telah dirancang untuk mentransfer file dengan aman antara bisnis dengan klien, partner, dan pihak eksternal lainnya.

Solusi penyimpanan lokal Synology telah membantu bisnis dan pengguna rumahan dalam masalah manajemen data seperti menghubungkan tim saat bekerja jarak jauh dan memungkinkan berbagi file serta berkolaborasi bersama. Dengan adanya C2 Transfer ini, masalah utama yang dihadapi dalam dunia bisnis – yaitu ketika karyawan perlu untuk mengirimkan data penting dan sensitif kepada klien.

Verifikasi identitas dan enkripsi end-to-end

Solusi kolaborasi file seperti cloud maupun lokal saat ini kebanyakan melindungi data melalui manajemen izin dan audit aktivitas setiap akun. Akan tetapi, file pekerjaan tetap harus dikirimkan kepada pihak eksternal yang tidak memiliki akun.

Dengan hadirnya C2 Transfer, berbagi file menjadi lebih mudah namun tetap aman bagi kedua belah pihak dan juga sekaligus memastikan bahwa file dikirimkan ke orang yang tepat, bahkan jika tautan tanpa sengaja terpublikasikan atau dibagikan ke orang yang salah. C2 Transfer akan melakukan verifikasi identitas dengan mengirimkan kata sandi sekali pakai (OTP) ke alamat email atau nomor telepon yang ditentukan pengirim untuk memastikan bahwa hanya penerima yang dituju yang dapat mengakses file tersebut.

Mempercepat alur kerja eksternal

C2 Transfer telah dirancang untuk memudahkan pengiriman file kepada partner dan klien eksternal, terutama untuk departemen HR, legal, manufaktur, finance, dan marketing. C2 Transfer dilengkapi dengan fitur built-in untuk memberikan watermark gambar, tanggal kadaluarsa (expired date) download, tautan download sekali pakai, dan request file untuk menerima file dengan aman.

C2 Transfer telah tersedia hari ini dengan paket subscription Pro yang menawarkan akun perorangan untuk tim yang lebih kecil dan freelancer. Paket untuk bisnis yang dapat dikelola secara terpusat akan segera tersedia.

Terkait hadirnya fiturnya C2 Transfer ini, Synology menyediakan uji coba gratis 90 hari yang berlaku hingga akhir tahun 2021.

Fitur Synology C2 Transfer

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Synology menjelaskan bahwa solusi penyimpanan lokal mereka telah membantu bisnis dalam manajemen data seperti menghubungkan tim saat bekerja jarak jauh, sekaligus berbagi file serta kolaborasi bersama. Yang jadi masalah utama adalah ketika mengirimkan data penting dan sensitif kepada klien.

Synology C2 Transfer memudahkan berbagi file dengan aman antara kedua belah pihak, serta memastikan file terkirim kepada orang yang tepat bahkan jika tautan tanpa sengaja terbagi ke orang yang salah. Nantinya, C2 Transfer akan memverifikasi identitas dengan mengirimkan kata sandi sekali pakai (OTP) ke alamat email atau nomor telepon yang ditentukan pengirim untuk memastikan bahwa hanya penerima yang dituju yang dapat mengakses file tersebut.

Yang tidak kalah penting, C2 Transfer menjaga kerahasiaan data dengan enkripsi end-to-end sehingga file tidak dapat dibaca mulai dari sebelum di-upload oleh klien, hingga setelah di-download dengan aman ke perangkat oleh penerima yang dituju.

Dengan Synology hadirkan C2 transfer ini, diharapkan proses kerja seperti berbagi file ataupun dokumen penting menjadi jauh lebih aman dan nyaman baik pagi pengirim atapun penerima file tersebut.