google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tablet Nokia T20, Berbekal Baterai yang Tahan 15 Jam

Tidak cukup melebarkan sayap di pasar perangkat smartphone, HMD Global pun kini memasuki pasar tablet melalui produk yang diberi nama tablet Nokia T20. Apa yang menarik dan unggul dari tablet ini dibandingkan dengan kompetitor sejenisnya? Apabila kamu sedang melirik pasar tablet phone yang cukup mumpuni untuk menjalankan beragam aktivitas harian namun dengan harga yang lebih terjangkau, tablet buatan Nokia ini bisa menjadi alternatif untuk kamu.

Melihat dari segi layarnya, perangkat tablet Nokia ini dibekali dengan layar seluas 10,4 inci dan resolusi 2.000 x 1.200 piksel, tingkat kecerahan dapat mencapai 400 nits. Disamping itu, terdapat pula teknologi LCD yang diklaim oleh Nokia membuat tablet tersebut dapat menampilkan konten secara lebih jelas. Dengan begitu, kegiatan menonton

Layar yang dibenamkan pada Nokia T20 diklaim oleh HMD Global telah menggunakan kaca pelindung untuk menjaganya dari kemungkinan akan kerusakan. Tak hanya itu, tablet ini juga telah dibekali oleh kamera depan dengan resolusi 5 MP untuk memenuhi kebutuhan komunikasi video call dan kamera belakang yang beresolusi 8 MP.

Beralih ke sisi hardware, tablet Nokia ini sudah dibekali dengan chipset Unisoc T610 Octa-Core 1,8 GHz yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. RAM dengan pilihan kapasitas 3 GB atau 4 GB pada tablet ini dipercaya cukup mumpuni untuk menangani beragam aktivitas aplikasi yang dijalankan.

Sementara itu penyimpanan internalnya mempunyai pilihan yang terdiri dari 32 GB atau 64 GB. Akan tetapi apabila kapasitasnya masih dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 128 GB pada slot yang disediakan.

Sebagai informasi, tablet pintar buatan Nokia tersebut saat ini baru dijual secara pre-order di Inggris dengan harga mulai dari £179.99 atau sekitar Rp 3,48 juta untuk versi WiFi only. Sedangkan untuk versi 4G-LTE dipasarkan dengan harga mulai dari £199.99 atau sekitar Rp 3,87 juta.

Dari segi sistem operasinya sendiri, Nokia T20 sudah menggunakan sistem operasi Android 11 yang mana di dalamnya disematkan pula fitur Kids Space. Dengan adanya fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membatasi pemakaian aplikasi dan juga memantau aktivitas anak selama menggunakan tablet ini sehari-harinya.

Untuk semakin memberi kenyamanan kepada penggunanya, pihak HMD Global juga menjanjikan adanya update sistem operasi Android sampai dengan dua tahun dan sistem keamanan hingga tiga tahun. Baterai besar dengan kapasitas 8.200mAh yang dibenamkan pada Nokia T20 diklaim sanggup bertahan hingga 7 jam untuk percakapan di media sosial nonstop, 10 jam untuk menonton maupun streaming video, atau 15 jam dalam pemakaian normal.

Meskipun sudah dilengkapi dengan fitur 15W Fast Charging, namun HMD Global sebagai pihak distributor tablet pintar ini hanya memberikan charger dengan output 10W pada paket penjualan Nokia T20 tersebut. Selain itu, tablet ini sudah dilengkapi pula dengan speaker stereo, dua mikrofon, port jack audio 3,5mm, dan tambahan sertifikat IP52 yang membuktikan ketahanannya terhadap debu dan cipratan air. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa tablet ini akan cukup andal untuk mendampingi anak-anak selama belajar di rumah maupun bermain dengan teman-teman mereka.

Terakhir, HMD Global tak ketinggalan juga menghadirkan aksesoris tambahan untuk Nokia T20 seperti Rugged Case dan Rugged Flip Cover yang dijual secara terpisah apabila pengguna membutuhkan proteksi tambahan. Tentu saja aksesoris opsional ini dapat semakin membuat tampilan tablet phone satu ini semakin menawan dan berkelas untuk digenggam dan digunakan sehari-hari.

Nah, setelah melihat ulasan tentang tablet Nokia T20 di atas, sepertinya tablet buatan Nokia yang satu ini layak untuk dijadikan pertimbangan sebagai tablet multifungsi yang dapat mengakomodasi kebutuhan penggunaan tablet baik untuk aktivitas sekolah online ataupun menyelesaikan pekerjaan menggunakan Office tools.

Apabila menggunakan tablet ini untuk anak-anak, hendaknya para orangtua tidak lupa untuk menggunakan fitur khusus anak yang sudah disediakan di dalam tablet sehingga penggunaan anak terhadap gadget tetap dapat dikontrol dan tidak berlebihan sehingga beresiko menimbulkan dampak negatif terhadap anak-anak itu sendiri.