Tak Alami Masalah, Luke Shaw Bisa Turun Melawan Luton Town

Luke Shaw
Kondisi membaik, Luke Shaw bisa dimainkan di laga kontra Luton Town.

cr photo: ESPN.

Kabar baik datang dari Manchester United yang akan diperkuat oleh bek kiri andalannya, Luke Shaw di laga kontra Luton Town akhir pekan nanti. Seperti yang diketahui di akhir pekan nanti Liga Premier Inggris akan menggelar laga pekan ke-25, dan akan tersaji sejumlah laga menarik, salah satunya adalah Manchester United yang akan bersua Luton Town di Kenilworth Stadium. Sebelum laga tersebut, pelatih MU Erik Ten Hag mengabarkan kondisi skuadnya saat ini yang terbilang masih cukup aman. Ten Hag menyebut bahwa sosok Luke Shaw yang sebelumnya dikhawatirkan tak akan bermain, ternyata bisa diturunkan di laga melawan Luton nanti.

Kesebelasan Manchester United akan menjalani laga pekan ke-25 Liga Premier Inggris dengan menghadapi Luton Town. Meskipun ada di papan bawah klasemen, Luton memiliki penampilan yang sangat berbahaya musim ini jika bermain di kandang mereka sendiri. Salah satu korbannya adalah Liverpool yang ditahan seri, dan Newcastle yang babak belur saat bertamu ke Kenilwort Stadium. MU sendiri menatap laga nanti dengan kondisi klub yang kembali sedikit pincang setelah ada beberapa pemain yang kembali cedera.

Lisandro Martinez dipastikan masih akan menepi, pasca laga melawan Wes Ham ia sudah dikonfirmasi ada masalah di lututnya dan akan absen sekitar satu bulan. Selain Martinez, pemain lain yang dikabarkan cedera adalah Luke Shaw, sang bek kiri andalan. Shaw di laga melawan Aston Villa akhir pekan lalu sebenarnya bermain baik, tetapi dia harus diganti di paruh kedua laga. Setelah dimintai keterangan, Erik Ten Hag menyebut bahwa ia mengganti Shaw di laga tersebut untuk mencegah sang bek alami masalah serius usai saat rehat Shaw dikabarkan mengeluhkan sakit di kakinya.

Bisa Dimainkan Melawan Luton

Akan tetapi dalam sebuah sesi konfrensi pers, Erik Ten Hag memberikan update mengenai kondisi bek berkebangsaan Inggris tersebut. Menurut Ten Hag, kondisi Luke Shaw tak alami masalah yang serius, dan besar kemungkinan ia bisa dimainkan di laga melawan Luton akhir pekan ini. Meskipun demikian, Ten Hag mengabarkan bahwa ia dan tim medis masih harus berkoordinasi terkait kondisi sang pemain.

Pemeriksaan sudah dilakukan, dan tahap pemulihan pun diakui Ten Hag berjalan sangat baik pasca laga melawan Aston Villa. Tapi Ten Hag masih ingin memantau sang pemain sampai hari Sabtu nanti. Kepastian sang pemain akan dimainkan atau tidaknya menurut Ten Hag akan ia putuskan di saat saat terakhir sebelum laga dimainkan untuk memantapkan kondisi sang pemain.

Kehadiran Luke Shaw sendiri di sisi kiri pertahanan MU memang cukup krusial. Mantan pemain Southampton tersebut memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya sehingga sangat ideal untuk permainan MU yang sangat mengandalkan transisi. Jikapun Shaw tak bisa dimainkan, Ten Hag mungkin akan menggeser Diogo Dalot ke kiri, atau membuat Victor Lindelof sebagai bek kiri dadakan.

Pernyataan Erik Ten Hag

“Luke (Shaw) sebenarnya belum bisa dipastikan bisa bermain atau tidak di akhir pekan nanti. Tetapi kami percaya diri dia bisa kembali bermain di laga tersebut. Dia kami gantikan di laga kemarin sebagai bentuk pencegahan. Sampai saat ini proses pemulihan berjalan baik, dan kami akan menunggu sampai hari Minggu nanti.” kata Ten Hag melansir laporan di laman Manchester Evening News.

Manchester United sendiri saat ini menempati posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal 6 poin dari Tottenham di posisi empat besar klasemen.