google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tammy Abraham Lebih Pilih Arsenal daripada West Ham

Tammy Abraham
Tammy Abraham dipastikan lebih memilih Arsenal ketimbang West Ham.

cr photo: Clive Rose via Getty Images

Teka teki soal kelanjutan karir striker muda Chelsea, yakni Tammy Abraham perlahan menemui titik terang. Sang pemain disebut sebut lebih tertarik untuk bisa bergabung dengan Arsenal daripada West Ham United. Belakangan ini Tammy memang terus dikaitkan oleh kedua kesebelasan tersebut setelah dirinya disebut sebut tak akan jadi bagian dari skuad asuhan Thomas Tuchel musim depan. Dengan gencarnya pemberitaan soal Chelsea yang tengah berburu striker anyar, nama Tammy Abraham kian dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge musim panas ini.

Seperti yang diketahui, nasib Tammy Abraham sendiri memang sudah menjadi spekulasi bahkan saat bursa transfer musim panas ini belum dibuka. Pasalnya, sang striker berkebangsaan Inggris itu memang sudah tak mendapat tempat lagi di skuad utama Chelsea. Musim lalu saja dirinya hanya jadi pelapis ketiga setelah Timo Werner dan Olivier Giroud. Dengan usia yang masih muda, Tammy jelas tak ingin menghabiskan waktunya dengan hanya menjadi pemain pelapis. Apalagi Tammy sendiri memiliki potensi yang besar.

Sosok striker yang pernah dipinjamkan Chelsea ke Aston Villa itu sebenarnya musim lalu memiliki awal yang cukup baik. Kala itu Chelsea masih dilatih oleh seorang Frank Lampard. Nama Tammy Abraham masih menjadi pilihan utama skuad London Biru, bahkan selama dipegang Lampard, Tammy menjadi mesin gol andalan Chelsea sampai sampai dirinya disebut sebut The Next Didier Drogba, karena memiliki gaya bermain yang cukup mirip dengan sang bomber legendari Chelsea itu.

Akan tetapi semua berubah saat Thomas Tuchel datang menggantikan Lampard di pertengahan musim. Tuchel saat itu lebih memilih memainkan Kai Havertz dan Timo Werner di lini depan The Blues. Hasilnya, Tammy hanya dimainkan sesekali saja itupun di ajang ajang seperti Piala Liga. Tak mengherankan apabila kemudian sang striker gerah dan ingin meninggalkan Chelsea. Apalagi sampai saat ini tak ada tanda tanda Chelsea akan menahannya.

Dilirik Arsenal dan West Ham United

Dengan usia yang masih muda serta talenta besarnya, tak mudah bagi Tammy Abraham mencari klub baru. Arsenal dan West Ham disebut sebut jadi dua klub yang serius menginginkan jasanya. Arsenal sendiri memang sedang berusaha mendatangkan striker baru setelah Alexandre Lacazette belakangan terus menerus dikaitkan dengan rakasasa La Liga Spanyol, yakni Atletico Madrid.

Sedangkan West Ham, sejak musim lalu mereka memang tak memiliki striker tengah yang mumpuni. Di skuadnya saat ini hanya ada Michael Antonio yang sebenarnya posisi aslinya bukanlah seorang center forward. Keputusan mereka melego Sebastien Haller membuat kini posisis striker kosong, oleh karena itu Tammy menjadi target incaran manajemen The Hammers.

Akan tetapi nampaknya kubu Arsenal bisa sedikit lega karena belakangan sang pemain disebut sebut lebih memilih untuk bergabung dengan Arsenal. Apalagi belum lama Chelsea pernah menawarkan sang pemain ke The Gunners bahkan dengan harga yang sudah mereka turunkan.

Tammy Out, Haaland In

Keputusan Chelsea melego beberapa strikernya memang tak lepas dari keinginan mereka mendapatkan seorang Erling Haaland. Sebelumnya Olivier Giroud sudah angkat kaki, dan kini Tammy Abraham kian dekat dengan pintu keluar. Slot penyerang tengah nampaknya akan diberikan kepada dua pemain saja, yakni Timo Werner dan Erling Haaland. Kendati usaha Chelsea mendatangkan Haaland masih tersendat karena harga mahal. Kemungkinan besar Chelsea akan menjual beberapa pemainnya termasuk Tammy Abraham yang hasil penjualannya nanti bisa dipakai untuk memenuhi biaya transfer Haaland.