Tampil Ciamik atas Pelicans, Devin Booker Sukses Samai Rekor Wilt Chamberlain

Devin Booker
Cetak 52 poin atas Pelicans, Devin Booker samai rekor legenda NBA.

cr photo: NBA.

Nama Devin Booker begitu bersinar saat Phoenix Suns berhasil menumbangkan New Orleans Pelicans, ia berhasil membuat catatan menarik, dan juga sebuah rekor yang menjanjikan. Pada lanjutan NBA Regular Season, tim Phoenix Suns menjalani game ketat melawan tim tangguh, yaitu New Orleans Pelicans. Di game ini Suns sudah bisa turun full team termasuk duet Kevin Durant dan Devin Booker. Khusus untuk Booker, ia menggila di game ini dengan mencetak 52 poin total. Hal ini membuat Booker sukses mencatatkan rekor yang sama dengan legenda NBA, Wilt Chamberlain, yaitu melesakkan 50 poin lebih secara tiga kali beruntun melawan tim yang sama.

Phoenix Suns menjalani game krusial melawan tim kuat yang di wilayah barat, yaitu New Orleans Pelicans. Suns mengejar kemenangan demi menjaga kans lolos langsung ke babak playoff. Akan tetapi Pelicans yang juga memiliki target sama bisa memberikan perlawanan yang cukup ketat. Zion Williamson dan kawan kawan bahkan sempat mempersulit Suns di game ini. Akan tetapi dengan performa yang solid dan juga kuat dalam bertahan serta menyerang, Suns pada akhirnya sanggup meraih kemenangan dengan skor akhir 111-124.

Raihan kemenangan ini sukses membuat Phoenix Suns duduk di posisi 7 klasemen wilayah barat. Mereka berhasil menempel ketat Pelicans di posisi 6 klasemen dan mereka hanya butuh sekitar dua kemenangan saja untuk bisa menggeser Pelicans di batas zona akhir babak playoff. Dengan sisa regular season sekitar 8 sampai 7 game lagi, Suns masih memiliki kans terbuka untuk bisa mengamankan posisi tersebut. Sedangkan bagi Pelicans, kekalahan ini membuat tim asal Louisiana tersebut kini dalam keadaan kritis dan wajib memenangkan sisa game di regular season ini jika ingin mengindari babak play-in.

Devin Booker Catat Rekor

Terlepas dari itu semua, pada game tersebut satu pemain yang sangat layak mendapatkan perhatian adalah sosok bernama Devin Booker. Pemain andalan Suns tersebut bermain sangat baik dan memimpin Suns untuk bisa meraih kemenangan pada game kali ini. Total Booker menorehkan 52 poin, 3 rebound, dan 9 assist. Booker juga sukses menjaringkan 8 tembakan tiga poin, yang jadi catatan tertinggi selama karirnya.

Selain itu, catatan 52 poinnya melawan Pelicans ini membuat ia sukses menyamai rekor yang pernah dibuat oleh Wilt Chamberlain, salah satu legenda NBA. Rekor tersebut adalah menorehkan 50 poin lebih secara berturut turut melawan tim yang sama. Booker sendiri memang seolah menjadi momok bagi Pelicans, karena di dua pertemuan sebelumnya sang pemain juga selalu bisa menorehkan 50 poin saat bertemu mereka.

Torehan 50 poin lebih pertama yang dilakukan oleh Booker melawan Pelicans terjadi di tanggal 17 Desember lalu, ketika itu Suns menjalani game home. Suns menang dengan skor akhir 118-114, dan Booker berhasil menorehkan 58 poin. Kemudian torehan kedua dengan catatan 50 poin lebih melawan Pelicans terjdi tanggal 19 Januari, kala itu Suns menang 123-109 di Smoothie King Center, dan Booker menorehkan 52 poin juga.

Pujian Frank Vogel

“Dia nampak terlihat nyaman berada di sini. Saya paham dia sudah menorehkan banyak statistik mengenai apa yang sudah ia lakukan sejauh ini dan apa yang belum dia lakukan. Tetapi melihat ada seorang pemain yang bisa membuat 50 poin tiga kali beruntun melawan tim yang sama, membuktikan bahwa ia memang pemain spesial.” ujar Vogel selaku pelatih Suns dilansir dari laman Main Basket.

“Maksud saya, itu merupakan sebuah pertandingan yang luar biasa dan penampilan yang sangat baik yang sudah ia tampilkan malam ini. Fakta bahwa ia sudah melakukan ini selama tiga kali beruntun membuat itu semakin menakjubkan.” tambahnya.