google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tanaman Hias Berduri yang Cocok di Pagar

Pohon bunga hias berduri: Membeli jualan online Tanaman, Biji dan Umbi  dengan harga murah | Lazada Indonesia

Tanaman hias berduri kerap digunakan untuk memastikan keamanan rumah dari hal – hal yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah tindak kejahatan seperti perampokan. Tak hanya bisa membuat rumah jadi lebih aman, tanaman hias berduri juga membuat bagian depan rumah jadi semakin cantik.

Tanaman Berduri yang Cocok untuk Pagar

1. Mawar

Mengapa Bunga Mawar Mendapat Julukan Ratunya Bunga? - Semua Halaman - Bobo

Siapa yang tak kenal dengan bunga cantik yang identik dengan kesan romantis ini? Bunga mawar menjadi favorit banyak orang karena penampilannya yang cantik dan elegan. Meski cantik, bunga ini memiliki duri di sekitar tangkai yang bisa membuat kalian terluka jika tak berhati – hati. 

Sudah terkenal bahwa mawar adalah tanaman bunga berduri. Bunga mawar banyak digemari orang karena memiliki tampilan yang cantik dan elegan. Bunga ini juga merupakan simbol cinta, kemesraan, dan niat baik dari satu orang ke orang lainnya.

2. Euphorbia

Tanaman hias berduri untuk di luar ruangan ini adalah tumbuhan semak yang berdiri tegak di atas tanah. Euphorbia diketahui dapat tumbuh tinggi sekitar 40 cm hingga 180 cmTanaman hias ini memiliki batang yang berduri di sekujur tubuhnya.

Menurut Departemen Hortikultura University of Florida, Euphorbia atau mahkota duri berasal dari Madagaskar dan sangat toleran terhadap iklim panas. Bunga euphorbia ini memiliki sekitar dua ribuan spesies dengan aneka warna seperti merah, hijau, ungu, dan cokelat.

3. Firethorn

Firethorn Plants - Growing Firethorn Shrubs In The Landscape

Nama firethorn terinspirasi dari duri merah yang ada pada tubuhnya. Tanaman ini memiliki duri tajam yang berada di sepanjang rantingnya. Tak hanya itu, pada sekitar pucuknya pun terdapat hipodermik. 

Tanaman ini memiliki senjata tersembunyi berupa duri yang tajam di sepanjang rantingnya. Selain itu, di sekitar pucuknya pun terdapat hipodermik. Seperti namanya, penamaan firethorn terinspirasi dari duri merah yang ada pada tubuhnya.

4. Akasia

Akasia, Bahan Pembuat Kertas - Semua Halaman - Bobo

Akasia adalah salah satu tanaman hias berduri tropis hingga subtropis yang dapat berkembang biak dengan cepat. Tanaman yang satu ini kerap tumbuh dari dataran benua Australia. 

Akasia merupakan tanaman tropis hingga subtropis yang bisa berkembang biak dengan cepat. Awal mulanya, akasia tersebar di dataran benua Australia. Namun, tanaman berduri ini merupakan tanaman asli dari benua Afrika.

5. Bugenvil

Bunga Bugenvil Tidak Bermekaran? Ketahui 4 Penyebabnya Halaman all -  Kompas.com

Bugevil merupakan salah satu tanaman hias berduri yang kerap menghiasi halaman rumah kalian. Tanaman hias berduri yang satu ini bisa tumbuh sangat cepat hingga ketinggian 12 meter.

Bugenvil (Bougainvillea spp.) dikenal karena bunga mekarnya yang besar dan mencolok serta pertumbuhannya yang cepat. Tanaman bugenvil adalah salah satu tanaman yang sering menghiasi halaman rumah.

6. Tomat Landak

Tomat landak - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tomat landak merupakan jenis tanaman yang mempunyai banyak duri. Hal itulah yang membuat tanaman ini menggunakan nama landak karena memiliki duri yang tajam dan panjang seperti hewan tersebut. 

Tanaman ini ternyata memiliki bagian yang beracun. Hal tersebut berasal dari alkaloid yang jika tersentuh dapat menyebabkan penyakit serius bahkan kematian. Benar – benar tanaman pencabut nyawa.

7. Boksus

TANAMAN HIAS TAHAN PANAS Boksus tanaman bahan bonsai (BUXUS) | Shopee  Indonesia

Tanaman boksus dikenal sebagai salah satu jenis tanaman pagar yang cukup terkenal. Boksus memiliki kelebatan serta dapat berdiri dengan tegak. Tinggi tanaman ini dapat mencapai enam meter sehingga kalian bisa membentuk tanaman sesuai dengan selera kalian. 

8. Quince

5 Tanaman Bunga yang Cantik tapi Berduri Halaman all - Kompas.com

Quince merupakan tanaman hias berduri yang berasal dari Tiongkok. Tanaman yang satu ini bisa berkembang seperti semak yang tinggi dengan cabang berduri. Untuk itu, Quince akan cocok jika ditanam di area pagar rumah.

Menurut para ahli di University of Connecticut, quince adalah tanaman bunga berduri yang berasal dari China. Tanaman ini bisa berkembang seperti semak yang tinggi, dengan cabang berduri dan bunga berwarna merah, salmon, merah muda, atau putih.

9. Blackberry

Stok Ready! Tanaman Buah Blackberry @_@ | Shopee Indonesia

Tanaman hias berduri yang satu ini dikenal karena buahnya yang kerap dikonsumsi. Pohon blackberry tidak memiliki bagian bunga yang mencolok. Namun, ia memiliki duri yang tajam dan berbahaya di sepanjang batangnya. Jika kulit kalian terkena duri, pohon blackberry di jamin bisa memberi rasa sakit.

10. Thorn Apple

Common Thorn-apple (Datura stramonium) – Weeds of Melbourne

Thorn apple atau Datura spp adalah tanaman yang memiliki duri pada buah yang bulat. Tanaman ini juga memiliki bunga berbentuk terompet, seringkali beraroma manis. Semua bagian tanaman ini beracun jika tertelan. Bunganya hadir dalam warna ungu putih atau kuning dan diikuti oleh buah bulat