Tanpa Gia, Jakarta Pertamina Enduro Tak Berdaya di Hadapan Jakarta BIN

Kemenangan sukses dibawa oleh Jakarta BIN ketika bertemu sesama tim jakarta, yaitu Jakarta Pertamina Enduro, di game ini JPE yang sudah tak diperkuat Giovanna Milana ata Gia takluk dengan skor telak 3-0. Pada seri ketiga ajang Proliga 2024 sektor putri, Jakarta BIN yang tengah dalam momen kebangkitan usai menang di game sebelumnya bertemu Pertamina Enduro yang baru saja ditinggal Gia. Di game ini BIN yang diperkuat dua pemain bintang asal Indonesia, yaitu Megawati Hangestri dan Wilda Nur Fadhilah bermain begitu dominan sehingga mampu amankan kemenangan di game menarik ini dengan skor telak 3-0.

Pertandingan seru mempertemukan dua tim tangguh asal ibukota, yaitu Jakarta BIN melawan Jakarta Pertamina Enduro. Ini merupakan game dari seri ketiga ajang Proliga 2024 sektor putri, di mana seri ketiga ini dimainkan di Gor PSCC yang ada di Palembang, Sumatera Selatan. Duel antara BIN melawan JPE ini sayangnya tak bisa mempertemukan dua mantan rekan setim di Red Sparks, yaitu Megawati dan Gia. Hal ini disebabkan karena Gia harus memutuskan kontraknya dengan JPE karena beberapa faktor di tengah berlangsungnya kompetisi.

Datang dengan kondisi cukup pincang, JPE terlihat sekali kewalahan dengan permainan cepat yang ditunjukkan oleh Wilda dan kawan kawan di kubu BIN. Beberapa kali permainan cepat BIN sangat merepotkan dan membuat JPE sulit mengembalikan bola. Dengan permainan yang sangat dominan di sepanjang game ini, BIN akhirnya bisa mengamankan kemenangan dengan skor akhir sangat telak, yaitu 3-0. Jakarta BIN menang dengan tiga set langsung atas JPE masing masing dengan skor akhir 25-17, 25-21, dan juga 25-20.

Absennya Gia Berpengaruh

Seusai game ini, asisten pelatih dari Jakarta BIN, yaitu Labin mengungkapkan rasa senangnya usai timnya bisa mengalahkan salah satu tim tangguh Jakarta Pertamina Enduro. Labib mengatakan bahwa di game kali ini semua pemain tampil apik, di mana chemistry antara pemain asing dan lokal sudah semakin padu. Di sisi lain ia juga menyoroti absennya Gia di tim lawan yang cukup menguntungkan timnya.

Absennya Gia ini juga nampak cukup diamini oleh pelatih Jakarta Pertamin Enduro sendiri, yaitu Eko Waluyo cukup mempengaruhi permainan timnya. Eko menjelaskan bahwa absennya Gia belum bisa langsung digantikan, pasalnya pemain baru yang masuk sebagai penggantinya tetap membutuhkan waktu agar bisa memiliki chemistry dengan tim sehingga bisa memberikan performa yang sebaik Gia.

Sebelumnya memang Gia sendiri bermain sangat baik bersama Jakarta Pertamina Enduro. Pemain yang didatangkan dari Red Sparks tersebut tak butuh waktu lama langsung nyetel dan jadi pemain yang sangat diandalkan oleh tim asuhan Eko Waluyo tersebut. Sayangnya memang belum mencapai separuh musim Proliga 2024 berlangsung, Gia memutuskan kontraknya dengan JPE dan memilih kembali ke Liga Voli Amerika Serikat.

Komentar Pelatih JPE

“Hari ini tim sudah menunjukkan usaha yang maksimal, akan tetapi tentu saja pemain asing kita yang baru saja bergabung membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan chemistry dengan rekan timnya, saya juga melihat dia bermain dengan gaya Eropa. Sementara Gia kan sudah terbiasa dengan gaya bermain di Asia, jadi yang baru ini kami butuh beradaptasi lagi.” ungkap Eko dilansir dari laman Berita Satu.

Bagi Jakarta BIN sendiri, kemenangan atas Jakarta Pertamina Enduro ini membuat mereka terus memperbaiki performanya yang sempat melempem di awal musim. Jakarta BIN sudah meraih dua kemenangan beruntun setelah sebelumnya bisa menang atas Jakarta Elektrik PLN di venue yang sama.