google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tawaran MU untuk Jadon Sancho Kembali Ditolak Dortmund

Jadon Sancho
Penawaran terbaru dari Manchester United untuk Jadon Sancho kembali ditolak Borussia Dortmund.

cr photo: Sky Sports

Tarik ulur proses transfer Jadon Sancho ke Manchester United masih terus menemui jalan buntu. Belum lama ini, manajemen Borussia Dortmund kembali menolak tawaran terbaru untuk pemain sayap andalannya tersebut. Hal ini disebut sebut karena United memberikan penawaran dengan angka yang cukup jauh dengan harga yang sudah dipasang Borussia Dortmund untuk Sancho. Walau merasa kecewa dengan penolakan tersebut, belum ada tanda tanda bahwa manajemen Setan Merah akan berhenti untuk bisa mendapatkan pemain pujaannya tersebut.

Seperti yang diketahui, Manchester United adalah klub yang sampai saat ini masih menjadi klub terdepan yang siap mendatangkan Sancho. Di saat rivalnya mundur karena banderol Sancho yang tinggi, United masih setia menunggu Dortmund memberikan persetujuan. Keterarikan Manchester United sendiri kepada Sancho memang sudah terjadi sejak lama, bahkan sudah dari dua tahun lalu. Namun United baru berani menawar Sancho di dua periode bursa transfer sebelumnya.

Kala itu Manchester United disebut datang dengan penawaran paling tinggi di antara klub peminat Sancho. Akan tetapi harga yang dipasang oleh Dortmund sendiri untuk Sancho terlampau sangat tinggi mencapai 120 juta pounds. Dengan kondisi pandemi yang membuat banyak klub krisis keuangan termasuk MU, mereka pun mengalah dan memilih mundur. MU sebenarnya bisa saja menebus harga tersebut, namun di sisi lain manajemen juga memikirkan kondisi keuangan klub.

Strategi lain coba dilakukan oleh manajemen MU tepat pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Kala itu harga Sancho sudah tak semahal sebelumnya. Akan tetapi United tetap mendapat penolakan dari Dortmund karena masih menawarnya. Manajemen MU tak kehilangan akal dengan memutuskan untuk menunggu masa akhir bursa transfer menunggu Dortmund berubah pikiran. Akan tetapi, harapan MU pupus setelah sampai bursa transfer selesai, tawaran MU tak kunjung diterima Dortmund.

Dortmund Tolak Tawaran Terbaru MU untuk Jadon Sancho

Di bursa transfer musim panas tahun ini sendiri, MU nampak belum menyerah mendatangkan pemain jebolan akademi Manchester City tersebut. Saat ini harga Sancho sudah jauh sekali turun dan hanya ada di kisaran 78 juta pounds. Akan tetapi kembali, MU menawarnya dengan mengajukan dana hanya sekitar 67 juta pounds. MU sendiri melakukan itu cukup beralasan karena budget mereka berbelanja hanya 150 juta pounds dan klub bermaksud sedikit berhemat. Tapi sekali lagi, Dortmund yang enggan menerima tawaran di bawah harga yang mereka pasang langsung menolak mentah mentah tawaran MU.

Walau demikian, pihak Manchester United yang meski kecewa nampak belum memperlihatkan gestur menyerah. MU dipercaya akan kembali datang dengan tawaran yang jauh lebih menarik bagi Dortmund. Dengan sisa waktu bursa transfer yang masih panjang, segala sesuatu juga masih sangat mungkin terjadi.

MU Disarankan Mundur untuk Dapatkan Jadon Sancho

Keputusan MU sendiri untuk terus mendekati Sancho sebenarnya tak didukung beberapa pihak. Salah satunya adalah mantan pemainnya sendiri, yakni Paul Scholes. Pria yang kini menjadi pundit itu memang mengakui kualitas yang dimiliki Sancho. Tetapi menurut Scholes sebaiknya MU mundur dari perburuan Sancho demi menjaga masa depan bintang muda mereka, yakni Mason Greenwood.

Seperti yang diketahui, Greenwood dan Sancho sendiri memiliki kesamaan, yakni sama sama memiliki posisi natural sebagai winger kanan. Apabila Sancho masuk, menurut Scholes akan membuat Greenwood kehilangan banyak waktu bermainnya untuk MU. Padahal Greenwood sendiri sebagai pemain muda sudah berhasil menunjukkan kualitasnya dengan banyaknya gol yang ia buat untuk Manchester United. Meski demikian, memang masih sangat menarik mengikuti drama transfer Sancho ini.