google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tawaran Resmi Real Madrid untuk Kylian Mbappe

Kylian Mbappe
Real Madrid resmi layangkan tawaran rerbarunya untuk Kylian Mbappe.

cr photo: The Guardian.

Usaha raksasa La Liga Spanyol, yakni Real Madrid untuk bisa mendatangkan Kylian Mbappe nampaknya masih terus membara seiring dengan belum ditutupnya bursa transfer di wilayah Eropa. Bahkan dalam beberapa waktu belakangan, Los Blancos dikabarkan sudah melayangkan tawaran secara resmi kepada Paris Saint-Germain untuk seorang Mbappe. Tak tanggung tanggung, tawaran yang dilayangkan El Real untuk Mbappe nilainya sangat fantastis, yakni mencapai 160 juta euro, atau sekitar 2,7 triliun rupiah.

Saat ini bisa dikatakan pihak paling gamang adalah Paris Saint-Germain. Pasalnya mereka mesti berpikir matang matang terkait dengan keputusan mereka untuk Mbappe. Saat ini kontrak kerja Mbappe bersama PSG hanya tersisa satu tahun atau hanya tinggal sampai tahun depan. Usaha Les Parisiens pun sama sekali belum berhasil untuk membujuk Mbappe agar mau memperpanjang kontraknya. Padahal bisa dibilang PSG sudah melakukan beberapa cara termasuk dengan menaikan nominal gaji untuk bintang muda asal Prancis tersebut.

Dengan tawaran yang begitu besar dari Real Madrid, Paris Saint-Germain pun jelas menjadi cukup bingung. Ini dikarenakan bila tak cermat dalam membuat keputusan, mereka justru akan kehilangan megabintangnya itu secara cuma cuma pada tahun depan karena status Mbappe yang akan menjadi free agent. Sedangkan bila terpaksa melepas Mbappe di musim panas ini, mereka mungkin akan kehilangan salah satu mesin golnya, akan tetapi di sisi lain mereka akan kebanjiran uang yang tak sedikit dari Madrid hasil penjualanm Mbappe.

Real Madrid butuh Kylian Mbappe

Keinginan keras Madrid untuk mendatangkan Mbappe memang sebenarnya sudah terjadi bahkan sejak bursa transfer musim lalu. Akan tetapi memang pihak PSG bisa dibilang enggan melepas sang bintang ditambah keinginan Mbappe sendiri yang memutuskan untuk terus bertahan. Bahkan tercatat sudah dua kali lebih tawaran yang dilayangkan Madrid untuk Mbappe ini ditolak oleh PSG. Meski berani ditawar mahal, namun nampaknya dengan kekuatan finansial yang dimiliki, PSG tak mudah tergiur dengan tawaran melimpah dari Real Marid.

Namun saat ini di kubu PSG sendiri sudah kedatangan seorang Lionel Messi yang disebut sebut bisa saja membuat Mbappe berubah pikiran dan ingin menjajal kompetisi lain selain Ligue 1. Melihat situasi tersebut, Madrid pun langsung dikabarkan kembali melayangkan tawaran resmi terbaru mereka. Lewat cuitan pakar transfer pemain di Twitternya, yakni Fabrizio Romano, Madrid dilaporkan sudah melayangkan tawaran sebesar 160 juta euro. Akan tetapi menanggapi mahar selangit yang diberikan Madrid itu, sampai saat ini kubu PSG sama sekali belum memberikan lampu hijau terkait transfer ini.

Madrid memang berani mengeluarkan dana sebesar itu karena merasa Mbappe akan sangat bisa menjadi aset masa depan mereka. Dengan kualitas yang ia miliki, Mbappe sangat mungkin bisa menjadi tandem yang sangat cocok dengan Karim Benzema. Bahkan dengan usianya yang bahkan baru 23 tahun, Mbappe juga sangat bisa menjadi suksesor Benzema sebagai mesin gol baru Madrid di masa depan.

Saat ini Madrid sendiri memang bisa dikatakan cukup krisis lini depan. Karim Benzema memang masih di sana dan tampil cukup konsisten. Tetapi usia Benzema sudah tak muda lagi dan Madrid jelas butuh regenerasi. Sementara stock pemain depan yang ada dinilai belum bisa memuaskan hasrat El Real.

Vinicius Junior belakangan tampil apik, namun ia kerap cedera dan performa sering naik turun. Sedangkan Eden Hazard sampai saat ini belum juga menemukan performa terbaiknya, sementara Gareth Bale posisinya adalah winger murni dan bukan seorang target man. Alhasil Mbappe lah pemain paling ideal untuk sempurnakan lini depan Madrid saat ini.