Tawaran Terakhir Sheikh Jassim Untuk MU Nilainya Fantastis!

Sheikh Jassim Manchester United
Sheikh Jassim berikan tawaran terakhir untuk membeli Manchester United dengan mahar yang fantastis.

cr photo: ESPN.

Manchester United sedang dalam drama penjualan klub, Sheikh Jassim dari Qatar adalah sosok kaya raya yang sangat tertarik mengakuisisi MU secara penuh, belakangan ini memberikan tawaran terakhir dengan nilai fantastis. Sejak pertengahan musim 2022-2023 lalu memang santer sekali kabar yang menyebut bahwa Manchester United akan dijual oleh keluarga Glazer, pemiliknya saat ini. Muncul dua nama terkuat yang ingin membelinya, pertama Sheikh Jassim dari Qatar, dan kedua adalah Sir Jim Ratcliffe dari Inggris. Pihak Qatar diunggulkan karena memberikan penawaran bagus, bahkan tawaran terbaru mereka bisa dibilang tawaran yang sangat fantastis.

Di akhir tahun lalu, Manchester United secara mengejutkan dilaporkan akan dilepas atau dijual oleh pemiliknya saat ini Keluarga Glazer. Kabar ini tentu saja sebuah kabar yang cukup mengenakan bagi para fans Setan Merah, terlebih mereka sudah tahu bagaimana buruknya pengelolaan klub kesayangan mereka ini di tangan Keluarga Glazer. Sejauh ini tersisa dua nama yang serius sekali menginginkan Manchester United. Pertama adalah Sheikh Jassim Al-Thani yang berasal dari Qatar, dan kedua adalah Sir Jim Ratcliffe yang merupakan bisnisman kaya raya asal Inggris.

Setelah melalui banyak sekali drama dan beberapa kali penawaran, saat ini opsi mengerucut pada satu pihak saja, yaitu Sheikh Jassim. Perwakilan konsorsium asal Qatar tersebut sangat diunggulkan untuk bisa mengakuisisi Manchester United dari tangan Keluarga Glazer, bahkan beberapa kali tawaran resmi mereka layangkan. Sayangnya sejauh ini memang belum ada deal karena pihak Glazer cukup alot. Bahkan sempat ada kabar yang menyebut bahwa pihak Glazer tak mau melepas MU secara penuh dan hanya ingin melepas beberapa persen sahamnya saja untuk dibeli pihak luar.

Berikan Tawaran Menggiurkan

Menurut laporan jurnalis kenamaan asal Italia, yaitu Fabrizio Romano, pihak Qatar yang diwakili Sheikh Jassim sudah memberikan tawaran terakhirnya untuk membeli MU. Dalam tawaran terakhirnya ini, pihak Qatar nampak akan habis habisan demi bisa mengakuisisi salah satu tim tersukses di tanah Britania tersebut. Ada tawaran yang terbilang sangat menggiurkan bagi MU, dan memanjakan bagi pihak Glazer sendiri.

Kabarnya pihak Qatar sudah menyiapkan dana mencapai 6 miliar pounds untuk membeli Manchester United. Rinciannya adalah 5,2 miliar untuk mengakuisisi valuasi Manchester United, dan 800 juta pounds sisanya akan dikeluarkan untuk investasi klub di beberapa sektor. Selain itu, pihak Qatar juga menjanjikan akan melunasi semua hutang hutang Manchester United yang selama ini belum dilunasi oleh Glazer.

Tawaran ini disebut sebut akan jadi tawaran terakhir yang dilepas pihak Qatar, usai dua tawaran mereka sebelumnya ditolak oleh Glazer. Angka 6 miliar ini plus pelunasan hutang sebenarnya sudah di atas dari permintan Glazer yang awalnya meminta 5 miliar saja, padahal valuasi MU sendiri di pasar saham hanya sekitar 3 miliar. Oleh sebab itulah pihak Qatar tak akan menaikan lagi tawarannya jika Glazer kembali menolak.

Wajib Diterima

Dengan tawaran sebesar dan semenarik itu akan sangat mengherankan jika pihak Glazer tak menerimanya. Pasalnya dalam jual beli sebuah klub sangat jarang terjadi pihak penawar memberikan harga yang jauh di atas permintaan sang penjual. Bahkan bukan hanya memberikan harga lebih tinggi, pihak Qatar di sinipun memberikan komitmen untuk menyelesaikan masalah masalah keuangan yang dialami Manchester United.

Jadi bisa dibilang, Manchester United adalah tim yang beruntung jika bisa dimiliki oleh perusahaan asal Qatar tersebut. Karena dilihat dari upaya mereka, agaknya pihak Sheikh Jassim memang sangat berniat untuk memperbaiki tata kelola The Red Devils ke depannya. Apabila tawaran semenggiurkan ini ditolak Glazer, bukan tak mungkin para fans MU akan mengamuk dan menuntut Glazer menjualnya.