Ten Hag Bicara Pada Sang Agen, Frenkie de Jong Kian Dekat ke MU?

Frenkie de Jong
Erik Ten Hag mulai bergerak hubungi agen Frenkie de Jong, siap bawa ke MU?

cr photo: Caught Offside.

Niatan MU untuk bisa memboyong sosok Frenkie de Jong nampaknya cukup serius, usai belakangan ini ada kabar calon pelatih baru mereka, yaitu Erik Ten Hag sudah lakukan pergerakan. Ten Hag disebut sebut sudah mulai melakukan pembicaraan dengan agen de Jong. Kemungkinan hal yang dibahas adalah masalah transfer De Jong ke MU. Manajemen Setan Merah sendiri memang menjadikan gelandang Belanda itu sebagai buruan utama mereka di bursa transfer musim panas tahun ini.

Terpuruknya Manchester United musim ini membuat break musim nanti akan digunakan oleh kubu Setan Merah untuk melakukan perombakan besar besaran. Erik Ten Hag pun ditunjuk untuk mengepalai project jangka panjang untuk mengembalikan MU seperti ke masa kejayaannya. Selain datangnya Ten Hag, kubu MU juga dikabarkan akan merombak besar besaran skuadnya. Pemain pemain yang dianggap tak layak akan dilego, dan hanya yang layak saja yang akan dipertahankan demi peningkatan kualitas.

Salah satu posisi yang akan mendapat perombakan habis habisan adalah sektor gelandang. Pertama karena memang sektor tersebut jadi sektor terparah MU musim lalu dan dinilai menjadi salah satu titik lemah mereka. Kedua, karena MU sendiri sudah dipastikan akan kehilangan dua pemainnya di posisi gelandang, yakni Nemanja Matic dan juga Paul Pogba. Setelah mengincar beberapa nama, sosok Frenkie de Jong pun mulai dipertimbangkan sebagai buruan utama tim untuk posisi gelandang tengah.

Pergerakan Erik Ten Hag

Dilansir dari laman Manchester Evening News, calon pelatih baru MU, yaitu Erik Ten Hag nampaknya akan serius untuk membawa De Jong ke MU musim panas ini. Bahkan ia juga dikabarkan sudah mulai menghubungi agen De Jong untuk membahas masalah transfer ini. Melihat betapa seriusnya Ten Hag, bisa dinilai bahwa De Jong akan dijadikan salah satu core di lapangan tengah MU musim depan.

Tak mengherankan bila Ten Hag sangat menginginkan De Jong di skuadnya. Pasalnya, ialah yang turut membantu mengorbitkan De Jong. Ten Hag sudah paham dengan gaya bermain dan kualitas De Jong karena sudah pernah sama sama membela Ajax. Kombinasi keduanya berhasil membuat Ajax sangat superior, bahkan bersama tim mudanya, mereka mampu mencapai babak semifinal Liga Champions.

Barca Butuh Dana

Dari kubu Barcelona sendiri, manajemen sepertinya tak akan menahan nahan sang pemainnya itu untuk pergi. Pasalnya, mereka memang diklaim sedang alami krisis finansial yang membuatnya mesti menjual beberapa pemainnya. Barca bahkan baru saja melepas Philippe Coutinho secara permanen ke Aston Villa dengan dana bahkan tak ada setengah dari harga pembeliannya, atau bisa dikatakan Barca jual rugi.

Untuk harga Frenkie de Jong sendiri, klausul rilisnya sekitar 70 juta euro. Namun mereka tak akan menutup diri apabila memang MU berminat dan ingin melakukan nego. Kebutuhan Barca untuk melego pemain pemainnya demi kesehatan neraca keuangan klub akan menjadi faktor penentu transfer ini. Bahkan meski sang pelatih, Xavi Hernandez pernah mengatakan De Jong akan bertahan karena merupakan pilar penting di tim namun semua masih bisa terjadi.

Satu satunya yang bisa menghalangi MU untuk mendapatkan De Jong saat ini hanyalah keinginannya untuk terus bermain di ajang Liga Champions. Sedangkan MU sendiri musim depan sudah dipastikan hanya akan lolos ke Liga Europa ataupun UEFA Conference League. Semua tinggal tergantung kubu MU apakah mampu meyakinkan De Jong untuk meninggalkan Barcelona.