Terungkap, Ternyata Golden State Warriors Sempat Coba Gaet Lebron James dari Lakers

Lebron James
Warriors ternyata sempat berniat menduetkan Lebron James dengan Stephen Curry.

cr photo: ESPN.

Kabar menarik terungkap baru baru ini di mana klub Golden State Warrios ternyata sempat dekati Lebron James dari Los Angeles Lakers di bursa pertukaran pemain yang lalu. NBA sendiri memang sempat memasuki masa trade atau waktu di mana klub klub bisa mendapatkan pemain baru dengan mengontraknya atau menukar dengan pemain yang mereka miliki. Salah satu trade yang mengejutkan ternyata sempat diusahakan oleh klub Golden State Warriors. Di mana klub yang berasal dari San Fransisco tersebut kabarnya sempat berusaha mendapatkan jasa seorang Lebron James dari klub LA Lakers, tetapi hal tersebut gagal terealisasi.

Sosok Lebron James sendiri merupakan salah satu GOAT di dunia NBA, ia sudah bermain sekitar dua dekade di kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia tersebut. Kini di usianya yang sudah memasuki 39 tahun, James masih bermain di level tertinggi dengan memperkuat tim legendaris, yaitu La Lakers. Bersama Lakers, James juga masih menjadi andalan, meskipun sampai saat ini ia masih belum bisa memberikan trofi juara untuk klub yang pernah diperkuat mendiang Kobe Bryant tersebut.

Sementara itu di Golden State Warriors juga sebenarnya sudah ada satu pemain NBA paling fenomenal, yaitu Stephen Curry. Ia merupakan 3 point shooter terbaik NBA sepanjang masa dengan duduk di tabel teratas pemain dengan tembakan tiga poin terbanyak. Hal gila tentu akan terjadi jika pemain legendari seperti Lebron James bisa satu klub dengan Stephen Curry. Ternyata kondisi ini sempat diusahakan untuk bisa direalisasikan pada bursa trade pemain beberap waktu lalu, meskipun pada akhirnya upaya tersebut gagal.

Sempat Coba Dekati

Semua berawal dari performa Lakers musim ini yang tak kunjung membaik. Sebagai salah satu klub besar NBA, Lakers saat ini hanya mengisi papan tengah klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan menang-kalah 30-26. Hal ini ternyata membuat Lebron sedikit tidak nyaman, di beberapa kali kesempatan terlihat sang pemain memang tak puas dengan penampilan timnya secara keseluruhan di musim ini.

Melansir laporan dari laman Main Basket, dan ESPN, kondisi yang tengah dialami Lebron ini membuat salah satu pemin senior di Warriors, yaitu Draymond Green berinisiatif untuk meminta owner dari Warriors, yakni Joe Lacob untuk coba bergerak mendekati Lebron. Draymond menilai mungkin ketidakpuasan Lebron bisa mereka manfaatkan untuk bisa membajak pemain ikonik NBA tersebut dari Lakers ke Warriors.

Sosok Draymond sendiri selain pemain senior di Warriors memang terkenal kerap membantu manajemen tim mendatangkan pemain pemain bintang. Salah satunya disebutkan bahwa Kevin Durant saat pindah ke Warriors pun ada andil Draymond di dalamnya. Karena itulah pada kesempatan kali ini, Draymond coba melakukannya lagi meskipun sayang sekali usahnya tidak berhasil.

Gagal Goda Lebron James

Owner Warriors, yaitu Joe Lacob dikabarkan sudah bicara kepada owner Lakers, yakni Jeanie Buss. Tetapi Buss memberitahu Lacob bahwa saat ini Lakers benar benar tak memiliki niat untuk melepas salah satu pemain andalannya tersebut. Buss menjelaskan bahwa saat ini selaku pemilik Lakers, ia masih ingin memastikan Lebron merasa senang dengan kondisi klubnya saat ini.

Selain mengontak Jeanie Buss, Lacob juga disebut sebut menjalin kontak dengan Rich Paul, agen dari Lebron, namun jawabannya sama, yaitu sang pemain tak berminat menyebrang ke Warriors. Demikian juga dengan Manajer Umum Lakers, yaitu Rob Pelinka yang menyatakan Warriors tak akan bisa mendapatkan jasa Lebron James.