Teun Koopmeiners Lebih Condong Gabung Juventus Ketimbang Liverpool

Gelandang milik Atalanta, yaitu Teun Koopmeiners akan membuat Liverpool kecewa, pasalnya sang pemain kabarnya lebih ingin bergabung dengan Juventus ketimbang tim yang bermarkas di Anfield tersebut. Sebelumnya pencarian gelandang baru yang dilakukan oleh Liverpool memang membuat mereka memutuskan mengejar salah satu rising star di Serie A, yaitu Teun Koopmeiners. Pemain tengah asal Belanda tersebut ternyata bukan hanya dikejar oleh Liverpool, namun juga Juventus. Sangat disayangkan bagi Liverpool, mereka nampaknya harus mencari target baru, pasalnya Koopmeiners disebut-sebut tak ingin ke Liverpool dan lebih pilih hijrah ke Juventus.

Salah satu agenda Liverpool di musim panas tahun 2024 ini adalah mendatangkan sosok gelandang baru. Cukup menarik karena sedianya di musim panas tahun 2023 lalu mereka baru saja mendaratkan hingga empat gelandang anyar, mereka antara lain adalah Wataru Endo, Alexis MacAllister, Dominik Szoboszlai, dan juga Ryan Gravenberch. Akan tetapi agaknya performa keempat pemain tersebut tak begitu memuaskan, terlebih Szoboszlai dan juga Gravenberch sama-sama kerap absen karena menderita cedera.

Selain karena belum maksimal, keputusan manajemen Liverpool untuk berusaha mendatangkan pemain tengah baru adalah karena mereka juga akan kehilangan salah satu gelandangnya lagi, yaitu Thiago Alcantara. Datangnya manajer asal Belanda, yaitu Arne Slot dikabarkan akan membantu Liverpool untuk memilih sosok gelandang baru untuk The Reds musim depan. Salah satu target yang disarankan oleh Slot adalah Teun Koopmeiners, gelandang berkebangsaan Belanda yang sepanjang musim 2023-2024 ini tampil sangat impresif bersama jawara Europa League, Atalanta.

Pilih Juventus

Sangat disayangkan asa Liverpool untuk bisa mendapatkan jasa Teun Koopmeiners ini nampaknya akan menemui jalan buntu. Kondisi ini karena mereka bukan satu-satunya tim yang menginginkan jasa Koopmeiners. Ada tim Serie A lain yang juga membidik pemain berkebangsaan Belanda tersebut, mereka adalah Juventus yang kebetulan menginginkan adanya sosok gelandang baru di skuad mereka untuk musim depan.

Juventus pun kini dalam posisi yang kuat untuk bisa mendapatkan jasa sang pemain. Pasalnya proses negosiasi sudah berjalan, dan Koopmeiners sendiri kabarnya lebih ingin ke Juventus ketimbang Liverpool. Kabar ini sendiri disiarkan oleh jurnalis dan pakar transfer Eropa, yaitu Fabrizio Romano. Menurut laporan tersebut, dikatakan bahwa saat ini proses kepindahan sudah berlangsung dan kans Juve mengamankan jasa Koopmeiners semakin terbuka.

Keinginan Juventus untuk bisa amankan gelandang baru memang tak lepas dari kemungkinan perginya sejumlah pemain tengah mereka, yaitu Adrien Rabiot. Gelandang Prancis tersebut kontraknya akan habis musim panas ini dan belum ada tanda akan diperpanjang. Jadi sangat masuk akal jika kemudian Juve berusaha mendapatkan sosok gelandang baru untuk bisa menggantikan posisi gelandang yang ditinggal Rabiot.

Beberapa Wajah Baru

Tim Juventus sendiri musim depan memang akan memiliki banyak wajah baru. Selain Teun Koopmeiners, Juventus juga akan diasuh oleh pelatih baru musim depan, yaitu Thiago Motta. Sebelumnya Motta menjadi pelatih muda yang kiprahnya sangat impresif. Ia mendapat banyak pujian usai bisa membawa Bologna akan berlaga di ajang Liga Champions pada musim depan.

Setelah hampir pasti mendapatkan dua nama, yaitu Teun Koopmeiners dan Thiago Motta, Juventus nampaknya belum akan berhenti mendapatkan pemain baru. Mereka sedang berusaha mendapatkan jasa Joshua Zirkzee dari Bologna untuk memperkuat lini depannya. Menurut beberapa sumber di Italia, kabarnya manajemen Juventus tertarik menebus klausul pelepasan Zirkzee yang hanya sekitar 40 juta euro.