Thomas Frank Respon Rumor Soal Jadi Penerus Jurgen Klopp di Liverpool

Thomas Frank
Dikaitkan dengan Liverpool, Thomas Frank akui masih bahagia bersama Brentford.

cr photo: Eurosport.

Rumor cukup menarik muncul di mana Liverpool dikaitkan dengan sosok Thomas Frank yang bisa jadi pelatih baru The Reds menggantikan Jurgen Klopp, mengenai kabar ini Thomas Frank sendiri memberikan responnya. Seperti yang diketahui bahwa Liverpool sudah pasti akan ditinggal pelatih mereka, Jurgen Klopp setelah membangun romansa yang luar biasa selama kurang lebih sembilan tahun. Namun sampai sekarang sosok pengganti Klopp masih belum diketahui. Salah satu kandidat yang muncul adalah pelatih Brentford, Thomas Frank. Ketika ditanyai wartawan, Frank sendiri mengaku tak akan menolak jika memang tawaran tersebut benar benar datang kepadanya.

Liverpool harus menerima kenyataan bahwa pelatih kesayangan mereka, yaitu Jurgen Klopp memastikan tak akan melanjutkan karir kepelatihannya di akhir musim nanti. Kepastian ini bahkan diucapkan langsung oleh Klopp sendiri dalam sebuah video interview. Salah satu alasan ia pergi disebutkan karena ia merasa energinya untuk melatih sudah terkuras habis dan ia akan rehat sejenak. Memang belum diketaui, kemana kah pelatih asal Jerman tersebut berlabuh setelah membangun hubungan dan legacy yang luar biasa di Anfield.

Perginya Klopp ini tentu saja menjadi berita yang tidak menyenangkan khususnya bagi para suporter Liverpool mengingat apa yang sudah diperbuat eks manajer Borussia Dortmund tersebut kepada The Reds. Klopp sukses memberikan gelar Premier League bagi Liverpool setelah 30 tahun tak mendapatkannya, lalu ia juga turut memberikan gelar Liga Champions ke-6 bagi The Reds. Kini semua terfokus kepada sosok yang akan menjadi penerus Klopp. Sejauh ini sudah ada beberapa nama, dan yang menjadi cukup mengejutkan muncul sosok bernama Thomas Frank.

Dikaitkan dengan Liverpool

Rumor ini muncul baru baru ini saja mengingat Thomas Frank sendiri memiliki pekerjaan yang tak bisa dipandang sebelah mata juga bersama Brentford. Ia adalah pelatih yang sukses antarkan Brentford promosi ke Premier League sekitar empat musim lalu, dan sampai saat ini The Bees bisa bertahan, bahkan dalam beberapa musim lalu mereka cukup konsisten duduk nyaman di posisi 10 besar klasemen.

Meski hanya melatih klub seperti Brentford, tetapi Thomas Frank dinilai sebagai sosok pelatih yang memiliki filosofi permainan yang jelas. Agresifitas dan kolektifitas terlihat jelas dari gaya melatihnya, sehingga hal ini lah yang kemudian diyakini akan cocok juga diterapkan di Liverpool. Saat ditanyai tentang rumor ini oleh Sky Sports, Frank sendiri mengaku sampai dengan saat ini dirinya masih bahagia bersama Brentford, terlebih ia masih memiliki kontrak sampai tahun 2027 mendatang.

Akan tetapi sang pelatih juga mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak akan menutup pintu jika memang benar benar ada tawaran yang diberikan oleh pihak Liverpool. Kondisi ini terjadi karena menurutnya, sebagai pelatih ia juga ingin meningkatkan levelnya dengan melatih klub dengan sejarah besar dan prestasi yang luar biasa.

Komentar Thomas Frank

“Memang benar ada banyak sekali rumor di luaran sana. Tapi saya paham bahwa kita kita ini memang punya ego dan juga menyukai beberapa hal yang terdengar manis. Namun memang pada akhirnya, saya masih di Brentford, dan saya juga masih sangat merasa bahagia ada di sini.” ungkap Thomas Frank saat merespon rumor kepindahannya ke Liverpool dilansir dari laman Sky Sports.

“Tapi apakah saya miliki sebuah ambisi? Tentu saja, lalu apakah saya akan tetap di Brentford selamanya? bisa jadi, tetapi bisa juga tidak. Oleh karena itulah siapakah yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang? Yang saya ketahui saat ini adalah saya masih di Brentford, dan saya bahagia akan kenyataan itu.” jelasnya.