google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Thomas Tuchel Bela Performa Buruk Timo Werner

Timo Werner
Tampil kurang menggigit di musim perdananya bersama Chelsea, Timo Wener dibel Thomas Tuchel.

cr photo: Sportsmole

Musim ini bisa dibilang menjadi musim yang kurang mengenakan untuk salah satu pemain anyar Chelsea, yaitu Timo Werner. Pemain depan berkebangsaan Jerman tersebut disebut sebut gagal tampil impresif musim ini. Terkait masalah tersebut, Werner mendapat pembelaan dari sang pelatih, yakni Thomas Tuchel. Mantan manajer Borussia Dortmund itu memaklumi proses adaptasi Werner yang berjalan lambat di musim perdananya bersama Chelsea. Lebih lanjut, menurut Tuchel, Werner akan terus berkembang dan menjadi sosok pemain penting bagi The Blues sesegera mungkin.

Nama Werner sendiri cukup diperbincangkan saat berhasil digaet Chelsea dari RB Leipzig. Saat itu statusnya adalah salah satu pemain muda paling potensial di Bundesliga bersama Kai Havertz. The Blues pun harus mengeluarkan kocek yang tak sedikit untuk bisa mendatangkan Werner. Karena hal inilah, ekspektasi para fans kepada Werner menjadi sangat tinggi. Sang pemain digadang gadang bisa menjadi mesin gol anyar Chelsea di awal kedatangannya ke Stamford Bridge.

Akan tetapi pada kenyataannya di musim perdananya ini, Werner menjalani proses adaptasi yang tak begitu baik dan cenderung lambat. Sampai dengan musim nyaris berakhir, Werner dianggap belum mampu memenuhi ekspektasi tinggi yang diberikan fans kepadanya. Situasi semakin tak baik, lantaran dalam beberapa momen, Werner kerap membuang peluang terbuka yang mestinya menjadi gol. Kritik tajam pun mulai didapatkan oleh Werner dari banyak pihak termasuk para fans. Bahkan sampai ada kejadian bahwa Werner kehilangan kepercayaan dirinya saat menghadapi peluang mencetak gol, di mana ia memilih mengoper ke rekannya daripada menyelesaikannya sendiri.

Performa Timo Werner Musim ini

Secara kasat mata, performa Werner sendiri memang bisa dibilang tidak begitu baik di musim perdananya ini. Akan tetapi apabila melihat statistik, sebenarnya apa yang dilakukan Werner musim ini bersama Chelsea tidaklah seburuk yang orang orang kira. Bisa dilihat dari jumlah golnya musim ini, di mana ia sukses melesakkan 12 gol dan 15 assist dari 50 kali bermain di semua ajang untuk Chelsea.

Selain itu, Werner juga menjadi salah satu pemain yang sering sekali dilanggar oleh pemain lawan di kotak penalti. Tuchel mengatakan bahwa koleksi gol Werner bisa saja lebih banyak andaikan ia yang mengeksekusi sendiri penalti yang didapat Chelsea berkat usahanya sendiri. Bahkan kemungkinan orang orang tak akan memberikan kritik mereka kepada Werner seperti yang selama ini mereka lakukan.

“Banyak pencetak gol di Eropa yang mengeksekusi penalti untuk tim mereka. Biasanya mereka bisa mencapai angka angka tinggi lewat tendangan penalti. Apabila kami memberikan penalti kepadanya, mungkin angka yang ia dapat akan lebih tinggi dan orang orang akan menyukainya di musim perdananya ini. Dia tak pernah mengambil penalti yang kami dapat, sehingga seharusnya itu bisa dipertimbangkan.” ujar Tuchel dikutip dari laman Evening Standard.

Selain itu, seperti yang diketahui bahwa Werner menjadi salah satu pemain penting juga semenjak pergantian pelatih dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel, khususnya di ajang Liga Champions. Werner sukses membantu Chelsea meraih satu tempat di partai final, bahkan ia menyumbangkan satu gol saat menghadapi Real Madrid di babak semifinal.

Thomas Tuchel Bela Timo Werner

Terkait performa Werner ini, sang pelatih, yaitu Thomas Tuchel memang cukup memaklumi apalagi ini adalah musim perdananya bersama Chelsea. Tuchel pun memberikan pembelaan untuk Werner dan mengatakan bahwa talenta Jerman itu akan terus berkembang dan menjadi pemain penting bersama The Blues Chelsea.

“Dia masih cukup muda dan akan terus berkembang. Hal tersebut adalah sesuatu yang selalu kami inginkan darinya setiap pekan. Saat dia miliki waktu untuk berfikir, istirahat, dan juga liburan, itu akan mengistitarahatkan mentalnya, sebelum akan mengambil langkah baru musim depan. Dia akan menjadi orang yang lebih percaya diri, tahu akan lingkungan dan rekan setimnya serta bagaimana caranya beradapatasi. Kami disini selalu berusaha membantu prosesnya karena pada dasarnya kami selalu membutuhkannya.” tegas Tuchel.