google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tikung Spurs, Arsenal Siap Bajak Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski
Dejan Kulusevski jadi rebutan dua klub London Utara, yakni Arsenal dan Tottenham.

cr photo: Football Italia.

Kesebelasan Arsenal dikabarkan siap melangkahi Tottenham dalam perburuan striker muda Juventus, yakni Dejan Kulusevski. Awalnya seperti yang diketahui, pemain berkebangsaan Swedia tersebut ramai dikaitkan dengan klub asal London Utara, yakni Tottenham. Spurs disebut sebut ingin memborong dua pemain sekaligus dari Juventus, yaitu Weston McKennie dan Dejan Kulusevski. Akan tetapi karena satu dan lain hal, belakangan ini rumor justru menyebut bahwa Kulusevski lebih condong merapat ke seteru sekota Tottenham, yakni Arsenal. The Gunners disinyalir siap menikung sang tetangga dalam transfer ini.

Kepergian Kulusevski dari Juventus ini memang semakin terasa akan terwujud, dikarenakan manajemen Juventus memang berniat menjadikan bursa transfer musim dingin di bulan Januari ini untuk melakukan perombakan skuad sekaligus menstabilkan kembali keuangan mereka. Beberapa pemain pun siap dilepas demi memberikan space bagi keuangan tim. Selain Kulusevski, beberapa nama lain yang kabarnya akan dilego oleh Juve adalah, Weston McKennie, Alvaro Morata, Aaron Ramsey, hingga Arthur de Melo. Hasil dari penjualan para pemain ini disebut sebut akan membantu Juve dalam mengatur kembali keuangan mereka lebih baik.

Arsenal Selangkah di Depan untuk Kulusevski

Untuk Kulusevski, nampaknya ia tak akan lama lama berstatus tanpa klub karena cukup banyak peminat, di antaranya ada Arsenal dan Tottenham. Sempat diisukan akan gabung Tottenham, namun kini pria yang pernah bermain untuk Atalanta tersebut diisukan lebih condong untuk bisa bergabung dengan Arsenal. Kabar ini tersirat dalam laporan di laman Calciomercato.

Dalam laporan tersebut diketahui keinginan pelatih Arsenal, yakni Mikel Arteta adalah untuk bisa memperkuat lini depan mereka yang tengah bersiap kehilangan Aubameyang. Arteta pun menilai Kulusevski akan menjadi salah satu pemain yang cocok untuk bisa mengisi kekurangan tersebut. Walau sang tetangga, yakni Tottenham yang dikaitkan lebih dulu dengan sang pemain, tetapi Arsenal melakukan langkah tepat dengan lebih dulu menjalin komunikasi dengan pihak pemain.

Arteta yang meminta langsung manajemen untuk segera mengontak sang pemain melalui agennya. Kini diketahui komunikasi dan negosiasi sedang berlangsung. Arsenal pun disebut selangkah lebih di depan untuk mendapatkan Kulusevski. Sang pemain sendiri nampaknya tak akan mempermasalahkan klub barunya asalkan ia mendapat jaminan menit bermain yang lebih banyak ketimbang saat ia masih berseragam Juventus.

Berapa Harga untuk Kulusevski?

Masalahnya kini adalah, apakah manajemen Arsenal bersedia menggelontorkan dana lumayan besar untuk seorang Kulusevski. Meski lebih sering memulai laga dari bangku cadangan, namun Dejan Kulusevski dibanderol dengan harga yang terbilang tidak murah oleh Juve. Manajemen Bianconeri memasang harga sekitar 30 juta euro untuk klub manapun yang menginginkan jasa Kulusevski.

Sedangkan dari pihak Arsenal sendiri belum ada kabar berapa tawaran yang mereka layangkan. Kubu Juventus dilaporkan masih menunggu sebuah tawaran resmi untuk pemainnya tersebut. Pada dasarnya manajemen Juve menegaskan bahwa mereka akan membantu proses transfer ini dan tidak akan mempersulit The Gunners dalam hal apapun, asalkan tawaran yang dilayangkan Arsenal sesuai dengan keinginan mereka.

Sementara itu di kubu Spurs, kans untuk mendapatkan Kulusevski jelas belum sepenuhnya tertutup. Belum ada deal antara Arsenal dengan Juventus membuat mereka masih bisa masuki celah yang ada. Apabila Spurs mampu melayangkan tawaran yang lebih besar dari Arsenal, bukan mustahil mereka bisa membalikan kembali situasi dan tetap bisa mengamankan jasa Dejan Kulusevski. Menarik dinanti perseteruan dua klub London Utara ini di lantai transfer musim dingin 2022.