google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tips Buat Kamar Mandi Tetap Wangi Alami Terus Menerus

Siapa yang tak ingin kamar mandi beraroma wangi? Sebab, hal itu akan membuat suasana kamar mandi jadi lebih menyenangkan, menenangkan, dan menyegarkan. Dengan begitu, kalian jadi lebih nyaman saat beraktivitas di dalamnya.

Biasanya, memang hal – hal kecil memiliki dampak besar dalam hidup. Seperti bunga di jendela, poster di dinding, dan kamar mandi yang harum. Jujur saja, ya,┬ábikin kamar mandi harum itu hal yang penting banget, apalagi kalau kalian akan kedatangan tamu di rumah.

Kamar mandi yang bersih, rasanya belum cukup jika masih beraroma tidak sedap. Aroma dari saluran air di bawahnya seringkali naik ke atas, sehingga menyebar bau busuk ke seluruh ruangan kamar mandi. Kalau sudah begini, pewangi ruangan juga tidak akan bekerja secara efektif sehingga kamar mandi mungkin masih beraroma tidak sedap. 

Cara Buat Kamar Mandi Harum Terus Tanpa Ribet

  1. Bola Pomander

Pengharum dan penyegar udara alami ini bisa kalian buat dengan mudah. Caranya dengan menusuk buah jeruk beserta rempah – rempah seperti cengkeh, kayu manis, dan pala. Bahan – bahan dapur tersebut dapat kalian ganti di salah satu sudut kamar mandi kalian.

2. Minyak Esensial

Kalian juga bisa menggunakan minyak esensial sebagai pengharum ruangan alami di kamar mandi. Selain membuat harum, aroma minya esensial juga akan membuat kalian lebih rileks. Caranya pun sangat mudah, kalian bisa merendam bola kapas dengan minyak esensial.

Kalian harus memanfaatkan kehadiran tisu toilet untuk mengharumkan aroma kamar mandi. Minyak esensial memang bisa digunakan dalam kamar mandi sehingga membuatnya wangi sepanjang hari. Atau juga kalian bisa menggunakan diffuser agar aromanya tersebar ke seluruh ruangan. 

3. Baking Soda

Penggunaan baking soda juga bisa kamu jadikan alternatif untuk membersihkan kamar mandi sehingga bisa menghilangkan bau tak sedap. Kalian juga dapat membuat semprotan penyegar udara dari baking soda. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan air dalam botol semprot kecil.

Baking soda memang memiliki khasiat luar biasa dalam membersihkan barang di rumah, termasuk kamar mandi. Tuang baking soda ke dalam sebuah wadah lalu tambahkan minyak esensial. Tutup dengan tisu dan akan berfungsi sebagai pewangi ruangan.

4. Kopi

Tak hanya nikmat untuk diminum, kopi juga bisa menjadi penyegar udara alami lho. Jika ruangan sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap, maka letakkan mangkuk berisi kopi di beberapa sudut kamar mandi.

5. Cuka

Cuka sudah lama dikenal dapat menghilangkan bau tak sedap yang ada di kamar mandi maupun toilet rumah kalian. Kalian bisa menempatkan cuka di beberapa area yang mengeluarkan bau tak sedap.

Menggunakan cuka untuk membersihkan toilet adalah trik lama yang mungkin banyak diketahui orang. Kalau kalian belum tahu, nih, cuka adalah zat tidak beracun yang dapat hancur dengan mudah dan meninggalkan aroma segar.

6. Bersihkan Seluruh Sudut Toilet

Kadang – kadang, nih, setelah kalian menyikat seluruh sudut kamar mandi tetap masih tertinggal bau yang menempel. Salah satu penyebabnya adalah sumber bau ini berada di tempat yang tidak terlihat, seperti dinding di belakang toilet.

7. Pakai Spray Pewangi Kamar Mandi

Ada perbedaan besar antara pewangi ruangan biasa dan pewangi ruangan yang dimaksudkan untuk kamar mandi. Pewangi ruangan biasa hanya menutupi aroma tidak sedap, sementara pewangi ruangan khusus kamar mandi mampu menghilangkan bakteri yang menciptakan bau.

8. Gunakan Kamper Penghilang Bau

Kamper penghilang bau kamar mandi mudah didapatkan di supermarket dan memberikan hasil efisien dalam waktu instan. Cukup letakkan di sudut kamar mandi maka kamper ini akan bekerja membantu menghilangkan bau – bauan tidak sedap.

9. Pakai Minyak Kayu Putih

Salah satu cara alami membuat kamar mandi selalu wangi dengan menggunakan minyak kayu putih. Pasti kalian punya minyak kayu putih di rumah. Gunakan untuk menghilangkan bau tak sedap dari kamar mandi.

10. Gunakan Jeruk atau Lemon

Aroma jeruk atau lemon bisa membantu kalian membuat kamar mandi wangi sepanjang hari. Kedua buah tersebut juga akan memberikan aroma segar. Gunakan air hangat yang sudah diberi perasan jeruk nipis atau lemon untuk membersihkan cekungan di kloset.