google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tips Cara Jual Rumah Online Cepat dan Mudah

Inikah Momen yang Tepat Membeli Rumah? Halaman all - Kompas.com

Di masa pandemi saat ini, keuanganlah yang paling terkena dampak. Dimulai dari keuangan pemerintah, perusahaan dan masyarakat. Sedangkan pengeluaran terus bertambah dan pemasukan yang selalu berkurang. Yang membuat banyak orang harus menjual barang – barang untuk menyambung hidup, salah satunya jual rumah.

Menjual rumah atau tempat tinggal bukanlah hal yang mudah. Mencari pembeli yang serius dalam jual beli rumah sangatlah lama. Tidak hanya itu, menentukan harga jual rumahpun sangat sulit karena kita perlu pertimbangan yang lebih matang.

Setiap orang membutuhkan rumah atau tempat tingal. Dengan adanya rumah kita bisa beraktifitas dengan leluasa, nyaman, aman dan terlindungi. Tetapi mencari rumah tidaklah mudah karena banyak sekali pilihan dan disesuaikan juga dengan budget yang dimiliki.

Tips Agar Rumah Cepat Laku

  1. Gunakan Situs Properti Kredibel

Tips pertama adalah gunakan situs properti krdibel. Jika kalian ingin menjual rumah atau tempat tinggal secara online, kalian bisa memasang iklan pada sejumlah situs properti. Pilihlah situs properti yang kredibel atau terpercaya. Banyak sekali situs properti jual beli rumah yang bisa kalian gunakan untuk menjual rumah kalian.

Tips cara jual rumah online yang satu ini bisa menjadi pilihan yang mudah dan murah. Kalian hanya perlu menyiapkan data – data seperti, foto rumah, harga, lokasi, spesifikasi rumah, luas, ukuran, jumlah kamar, dan lain – lain.

2. Melakukan Survei Harga

Tips cara ke dua hal yang terpenting, yaitu menentukan harga jual rumah atau tempat tinggal. Memasang harga jual rumah tidaklah mudah. Menentukan harga jual rumahpun sangat sulit karena kita perlu pertimbangan yang lebih matang.

Dalam hal ini diperlukan mensurvei terlebih dahulu. Harga yang sesuai di pasaran adalah langkah tepat dalam menawarkan properti. Berarti tidak terlalu mahal dan terlalu murah. Untuk menentukan harga kalian bisa melihat dari beberapa point berikut, luas tanah dan bangunan, kualitas bangunan, lokasi, dan harga pasaran di sekitar kawasan.

3. Memperhatikan Waktu Jual Rumah yang Tepat

Cara jual rumah atau tempat tinggal online bisa memperhatikan waktu yang tepat. Waktu yang tepat yang dimaksud adalah waktu dimana suku bunga sedang turun, inflasi sedang turun juga, dan musimnya orang lagi mencari rumah.

4. Memperhatikan Kelebihan dan Kekurangan Rumah

Cara selanjutnya adalah memperhatikan kelebihan dan kekurangan rumah atau tempat tinggal. Saat menjual rumah online, kita perlu beriklan dan membutuhkan foto rumah. Maka dari itu penampilan rumah harus diperhatikan juga agar di foto terlihat bagus.

5. Memasang Foto dan Deskripsi Rumah Sebaik Mungkin

Tips jual rumah atau tempat tinggal selanjutnya adalah mengunggah foto rumah terbaik yang menampilkan rumah dari berbagai sudut. Kalian bisa mengunggah foto di setiap ruangan contohnya halaman depan, ruang tamu, kamar, kamar mandi, dapur dan garasi.

Foto yang menarik pasti menjadi perhatian banyak orang. Karena foto bisa menjadi daya tarik utama dalam sebuah iklan. Jadi foto yang memiliki kualitas baik dan memperlihatkan kelebihan rumah harus diperhatikan.

6. Membenahi Tampilan Rumah

Tips selanjutnya adalah benahi tampilan rumah atau tempat tinggal. Seperti yang telah dijelaskan di atas, benahi terlebih dahulu rumah kalian sebelum dijual. Bagian rumah yang harus dibenahi adalah interior dan eksterior rumah.

Tahapan ini tidak hanya penting saat calon pembeli mengecek properti secara langsung, tetapi juga untuk foto yang dipasang di iklan. Jika perlu, kalian perbaiki sedikit untuk mempercantik rumah, di bagian luar ataupun di bagian dalam.

7. Media Sosial

Karena sekarang zamanya era digital, media sosial sekarang semakin berkembang. Seperti, facebook, instagram, twitter, youtube, whatsapp dan lain – lain. Media sosial dimanfaatkan banyak orang untuk mempromosikan barang jualan mereka, jual rumahpun termasuk.

Jika kalian membuat iklan dan membagikannya ke media sosial, itu bisa meningkatkan peluang penjualan dan rumah kalian bisa cepat laku.

8. Email Marketing

Tips cara ke delapan adalah email marketing. Cara ini biasanya dilakukan oleh bagian pemasaran perusahaan. Caranya mereka akan mengirimkan penawaran properti melalui email. Email tersebut akan dikirimkan ke consumen yang menjadi target pasaran mereka.

9. Buat Blog atau Artikel Khusus

Tips ke sembilan adalah membuat artikel. Jika kalian hobi menulis, kalian bisa membuat artikel tentang properti. Buatlah konten tulisan yang menarik, enak dibaca, mudah dipahami, dan memuat kelebihan properti kalian. Dari tulisan yang kalian buat bisa menjadi daya tarik tersendiri dan berminat membeli properti di website kalian.

10. Pasang Iklan di Google Ads

Tips cara jual rumah atau tempat tinggal yang terakhir adalah pasang iklan di google ads. Salah satu produk dari google ini menawarkan kalian untuk mengiklankan barang kalian dengan berbayar. Jika ingin meningkatkan penjualan kalian bisa menggunakan cara ini.