google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tips Desain Interior Rumah Klasik Modern

Semakin berkembangnya zaman, banyak sekali desain – desain rumah atau tempat tinggal yang menarik. Salah satu konsep desain rumah yang banyak diminati adalah gaya klasik modern. Rumah atau tempat tinggal yang memiliki desain klasik modern memberikan nuansa mewah dan elegan. Desain klasik modern sangat ditentukan dengan detail – detail arsitekturnya di berbagai furniture klasik yang unik.

Banyak orang berpikir bahwa desain rumah atau tempat tinggal klasik hanya untuk rumah yang mewah dan besar. Tetapi sekarang rumah minimalis juga bisa berdesain klasik. Jika kalian ingin membuat rumah berkonsep klasik bisa melakukan tips berikut mendekorasi rumah klasik:

Tips Mendekorasi Rumah dengan Gaya Klasik

  1. Gunakan Perabotan Khas Rumah Klasik

Rumah atau tempat tinggal klasik memiliki perabotan klasik yang tidak hanya mempercantik rumah tetapi juga merupakan ciri khasnya. Rumah klasik memiliki furniture bermaterial kayu yang warnanya disamakan dengan warna ruangan, agar terkesan mewah.

2. Pilih Karpet Serta Lantai dengan Baik

Rumah atau tempat tinggal klasik sangat memperhatikan karpet dan warna lantai. Biasanya ruang tamu dan ruang keluarga menggunakan karpet yang polos atau bergaris – garis, karena terkesan modern. Rumah klasik biasanya menggunakan lantai marmer yang berukuran besar.

3. Manfaatkan Daftar Aksesoris Ruangan

Untuk menambah kesan klasik pada rumah atau tempat tinggal bergaya klasik, bisa menambahkan aksesoris rumah berkonsep klasik juga. Aksesoris bergaya klasik seperti, lampu gantung kristal, lukisan dengan bingkai berprofil, vas bungan yang tinggi dan lain – lain. Rumah klasik yang memiliki aksesoris tersebut bisa menambah kemewahan dan keanggunan.

4. Gunakan Hiasan Cermin

Tips ke empat adalah cermin. Rumah atau tempat tinggal klasik memiliki ciri khas pada furniture – furniturenya yang mencolok dan berkilau. Salah satu barang yang tidak boleh dilupakan adalah cermin. Kalian bisa menaruh cermin ini disalah satu sudut ruangan, biasanya juga cermin yang digunakan berbahan stainless steel dan warna yang natural.

5. Aksen untuk Rumah Klasik Perlu Sentuhan Warna – Warna Alam

Tips ke lima adalah warna – warna alam. Rumah atau tempat tinggal klasik harus ditata secara simetris. Rumah klasik ini juga identik dengan warna – warna alam seperti, biru elap, coklat, warna tanah, hijau dan lain – lain. Penambahan warna – warna terang bisa diberikan di interior dan eksterior rumah klasik.

6. Tinggi Rumah

Rumah atau tempat tinggal klasik memiliki ciri khas dengan tiang – tiangnya yang tinggi dan besar. Rumah yang tinggi akan terkesan klasik, apa lagi jika ada tiang – tiang yang tinggi dan besar. Tiang – tiang ini bisa kalian tempatkan di luar atau di dalam rumah.

7. Penggunaan Tirai yang Menjulang Tinggi dan Besar

Tips selanjutnya adalah tirai yang tinggi dan besar. Rumah atau tempat tinggal klasik tidak hanya memiliki tiang yang tinggi dan besar, tetapi juga tirainya yang tinggi dan besar juga. Tirai yang digunakan harus mengikuti tingginya rumah.

8. Kolom dan Balok sebagai Elemen Utama

Tips rumah klasik yang terakhir adalah kolom dan balok. Rumah atau tempat tinggal klasik harus terlihat kokoh. Untuk membuatnya terlihat kokoh, dalam proses pembangunannya menggunakan kolom dan balok yang menjadi elemen utamanya.