google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tips Desain Ruangan dengan Tema Urban Jungle

Desain ruangan dengan konsep urban jungle bisa jadi ide yang menarik, untuk kalian terapkan di rumah atau tempat tinggal kalian. Konsep ini sedang trend karena membuat ruangan kalian lebih fresh dan nyaman.

Untuk membuat konsep urban jungle hanya meletakkan tanaman di dalam rumah atau tempat tinggal kalian. Kalian bisa menempatkannya di sudut ruangan dan ditambahkan furniture tambahan agar terkesan natural.

Desain interior ini tidak kalah menariknya dengan desain lain seperti minimalis dan skandinavia. Urban jungle berkonsep nuansa alam dan bersifat natural. Jika kalian ingin memiliki konsep ruangan seperti ini, yuk cek tips berikut ini!

Desain Ruangan Berkonsep Urban Jungle Adem dan Sustainable

  1. Membuat Tanaman untuk Ruang Tamu Bergaya Urban Jungle

Tips desain ruangan urban jungle yang pertama adalah tanaman pada ruang tamu. Tanaman pada ruang tamu yang diaplikasikan tidak hanya satu atau dua saja, kalian bisa menaruhnya banyak. Untuk meletakkannya perlu diperhatikan dengan baik dan teliti, misalnya tanaman yang berukuran kecil di depan tanaman yang besar.

2. Pakailah Berbagai Pot Tanaman yang Cukup Berbeda

Tips desain ruangan urban jungle yang ke dua adalah pot tanaman yang berbeda. Kalian bisa menggunakan pot tanaman yang berbeda, misalnya segi dari model, warna dan ukuran. Dengan seperti ini ruangan kalian tidak terlihat monoton dan jangan lupa untuk disesuaikan dengan ukuran tanamannya.

3. Dekorasi Tanaman di Jendela

Adanya jendela di sebuah ruangan bisa dijadikan tempat untuk dekorasi. Kalian bisa menempatkan tanaman gantung di dekat jendela. Tanaman yang cocok ditempatkan di jendela adalah jenis tanaman yang memerlukan sinar matahari.

4. Mengkombinasikan Tanaman dengan Unsur Ethnic

Tips ke empat adalah unsur ethnic. Tanaman bisa dipadu – padankan dengan dekorasi lain yang memiliki unsur ethnic. Adanya unsur ethnic di dalam rumah atau tempat tinggal bisa memberikan kesan beragam. Kalian bisa membuat hiasan tersebut sendiri.

5. Mulai dengan Tanaman Kecil Dulu, Cocok untuk Pemula

Tips ke lima adalah tanaman kecil. Memiliki rumah atau tempat tinggal berkonsep urban jungle tidak mudah merawatnya. Ada saatnya tanaman itu layu atau dimakan serangga. Jika kalian ingin mencobanya bisa memilih tanaman kecil dulu.

6. Buat Kebun Indoor di Kamar Mandi

Tips ke enam adalah kebun indoor di kamar mandi. Kebun di kamar mandi? Tentu saja bisa asalkan kamar mandi kalian memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik.

7. Tepi Jendela

Tips desain selanjutnya adalah penempatan tanaman di tepi jendela. Tidak hanya ditempatkan menggantung tetapi kalian bisa menaruhnya di tepi jendela. Tanaman ini bisa menghalang udara panas dan sinar matahari.

8. Mengaplikasikan Dinding Berwarna Putih

Tips ke delapan adalah dinding warna putih. Tidak hanya warna putih untuk membuat konsep urban jungle, tetapi dengan dinding warna putih ini memiliki kesan terang, bersih dan luas. Rumah atau tempat tinggal yang minimalis lebih baik menggunakan dinding warna putih agar tidak terkesan sempit. Dinding warna putih bisa digabung dengan warna hijau, earth-tone, cokelat dan abu – abu.

9. Menambahkan Sentuhan Dekoratif pada Dinding

Tips selanjutnya adalah sentuhan dekoratif pada dinding. Dinding yang polos bisa kalian tambahkan dengan wallpaper atau lukisan bernuansa alam. Jika kalian ingin melukisnya pastikan catnya yang berkualitas agar warnanya terang dan tahan lama.

10. Memasukan Unsur Kayu pada Interior

Tips desain ruangan urban jungle yang terakhir adalah unsur kayu. Karena konsep urban jungle bernuansa alam, maka tidak jauh – jauh dari kayu. Kalian bisa menggunakan kayu pada furniture, lantai kayu dan hiasan. Kalian bisa menggunakan warna kayu apa saja asal tidak terkesan berlebihan.