google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tips Membuat Rumah Terlihat Lebih Menarik

12 Dekorasi Rumah Sederhana yang Wajib Kamu Miliki

Rumah atau tempat tinggal merupakan sebuah tempat yang akan melindungi kalian dari teriknya sinar mentari juga derasnya hujan yang turun. Tidak hanya itu, disadari atau tidak, rumah memiliki pengaruh besar terhadap apa yang kalian rasakan.

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah atau tempat tinggal idaman, rumah yang nyaman untuk keluarga namun juga bisa menarik untuk orang – orang yang melihatnya. Rumah tidak hanya harus yaman, tetapi juga bisa menjadi tempat yang bisa menarik untuk ditempati.

Apakah kalian sudah merasa bosan dengan desain rumah kalian sekarang ini?? Apakah kalian ingin sebuah sentuhan atau perubahan agar rumah atau tempat tinggal kalian tampak lebih menarik dan cantik??. Tidak punya budget bukan berarti kalian tidak bisa memperbaikinya. 10 tips sederhana ini, kalian bisa mempercantik rumah atau tempat tinggal dengan cepat, bahkan bisa kalian kerjakan sendiri.

Tips Dekorasi Rumah agar Terlihat Lebih Menarik dan Indah

  1. Pilhlah Bahan yang Lembut untuk Isi Rumah Kalian
Empat Perabot “Penyelamat” Dekorasi Rumah - Tribunnews.com Mobile

Tips dekorasi rumah yang pertama adalah pilihlah bahan yang lembut. Untuk kamar tidur, carilah seprai berkualitas terbaik. Kalian bisa mempertimbangkan sarung bantal berbahan sutra. Selanjutnya, area yang biasa kalian pakai untuk duduk – duduk santai seperti ruang tamu atau keluarga, karpetnya juga harus berbahan lembut, bantal – bantalnya juga harus lembut.

2. Pola atau Motif Jadi Hal yang Penting

5 Tips Dekorasi Rumah Sangat Sederhana Agar Tampil Menawan - RealEstat.id

Tips dekorasi rumah yang ke dua adalah pola. Alih – alih bermain aman dengan warna solid, kalian bisa mencobanya dengan motif dan pola. Kalian bisa pilih perlengkapan rumah atau tempat tinggal dengan warna senada namun berbeda motif.

3. Aksen Metalik

Pengaplikasian Elemen Metalik Dalam Dekorasi Rumah - Bangun Rumah Jogja

Aksen metalik adalah salah satu cara termudah untuk membawa gaya desain kalian ke tingkat berikutnya. Aksen metalik akan memberikan kesan elegan dan mewah. Dekorasi dengan warna emas, perak, perunggu, tembaga, dan rose gold cocok di tempatkan di mana saja.

4. Aksen Kulit dan Bulu

Dekorasi Rumah Mewah Empat Persegi Panjang Persegi Buatan Kulit Domba  Hangat Fluffy Karpet Bulu Putih Karpet Shaggy Rambut Panjang Tikar Ruang  Tamu|Karpet| - AliExpress

Beberapa orang berpikir bahwa motif binatang sangat menarik. Akan tetapi, kalian bisa memilih yang lebih kreatif dari motif binatang yaitu aksen kulit dan bulu. Aksen ini akan menambahkan sentuhan modern ke ruangan favorit kalian. Selain itu, aksen kulit dan bulu membuat rumah atau tempat kalian jauh lebih nyaman.

5. Dinding Hitam

Simak Panduan Mengecat Rumah dengan Warna Hitam Halaman all - Kompas.com

Tips ke lima adalah cat hitam. Hitam adalah pilihan warna alternatif yang cocok untuk kalian yang kalem dan ingin memberikan kesan yang kuat. Warna hitam bisa memberikan tampilan ruangan elegan, mewah dan menarik, kalian harus menempatkannya di tempat yang tepat.

6. Cat Pintu Rumah dengan Warna yang Cerah

8 Warna Pintu Rumah Inspiratif yang Bernuansa Cerah dan Anti-Norak

Tips ke enam adalah cat pintu warna cerah. Jika ingin rumah atau tempat tinggal kita memiliki kesan pertama yang bagus untuk orang lain, catlah pintu rumah dengan warna yang cerah dan indah. Gunakan warna – warna yang cerah misalnya merah, kuning, oren dan warna cerah lainnya, tetapi tentunya harus disesuaikan dengan warna cat rumah yang dipakai.

7. Berikan Warna yang Terang dan Netral

5 Inspirasi Ciamik Desain Interior dengan Warna Netral

Tips dekorasi rumah ke tujuh adalah warna terang dan netral. Berilah warna terang dan netral untuk dinding yang ada di rumah atau tempat tinggal kalian. Warna gelap juga boleh digunakan tetapi harus digabungkan dengan warna netral kalau tidak akan terlihat menyeramkan dan sumpek. Warna – warna cerah contohnya putih, krem, biru langit dan lain – lain, bisa membuat kesan rumah lebih ceria dan lebih hidup.

8. Atur Tata Letak Furnitur dengan Baik

12 Dekorasi Rumah Sederhana yang Wajib Kamu Miliki

Tips dekorasi rumah selanjutnya adalah atur tata letak. Tata benda – benda seperti kursi, meja dengan sangat baik. Gunakan barang – barang yang minimalis untuk rumah atau tempat tinggal bergaya minimalis, agar tidak terlihat sempit.

9. Bangun Sebuah Meja dan Kursi Bar Kecil Rumah

14 Jenis Meja Makan Minimalis yang Kamu Harus Tahu

Kalian hanya perlu membeli sebuah meja kecil sekaligus kursi bar. Bahkan, kalau diperlukan, kalian bisa membuat meja tersebut dari kayu – kayu bekas yang kalian miliki di rumah atau tempat tinggal. Kalian bisa menempatkannya di dapur atau balkon rumah kalian.

10. Gunakan Lemari Kaca

12 Model Lemari Kaca Supaya Ruangan Kelihatan Lebih Lega

Tips dekorasi rumah yang terakhir adalah menggunakan lemari kaca. Agar rumah atau tempat tinggal terkesan lebih elegan, maka di ruang tamu kalian bisa menambahkan lemari atau pembatas kaca bening dan meletakkan beberapa hiasan untuk mempercantik ruangan.