google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tips Memilih Pakaian Renang untuk Pemilik Kulit Putih

Tips Memilih Pakaian Renang untuk Pemilik Kulit Putih (Foto: blog.hunkemoller.co.uk)

Bukan rahasia lagi bahwa musim panas adalah kesempatan berharga untuk melakukan kegiatan di luar ruangan, termasuk berenang. Semua orang pasti ingin memberikan penampilan terbaik kala berenang di pantai atau kolam renang umum. Untuk menunjang penampilan, kamu perlu mengenakan pakaian renang yang sesuai.

Salah satu cara memilih pakaian renang yang tepat adalah menyesuaikannya dengan jenis kulit. Lantas, pakaian renang seperti apa yang sesuai untuk para pemilik kulit putih? Yuk, simak tips berikut ini dan temukan pakaian renang yang sesuai untuk kulit putihmu!

1. Sesuaikan dengan Undertone Kulitmu

Sesuaikan dengan Undertone Kulitmu (Foto: yesstyle.com)

Banyak yang mengira bahwa kulit putih akan selalu cocok dengan semua warna pakaian. Padahal, kulit putih bukanlah satu ukuran kecocokan atas warna pakaian. Tak peduli seberapa cerah warna kulit yang dimiliki, kamu tetap perlu memahami undertone kulit untuk menemukan warna pakaian yang cocok. Misalnya saja, bagi pemilik kulit putih dengan undertone hangat, sebaiknya memilih pakaian renang dengan warna yang sedikit hangat di alam. Undertone kulit ini paling cocok dengan warna hijau zaitun, periwinkle, merah tomat, serta nuansa terakota yang dalam.

Sementara itu, bagi pemilik undertone kulit dingin, sebaiknya pilih pakaian renang dengan warna biru, hijau, jeweled purple, atau nuansa deep berry. Warna putih yang tajam serta pola hitam putih yang berselang-seling juga mampu menunjang tone warna dengan baik. Berbeda dengan undertone kulit hangat dan dingin yang perlu lebih selektif dalam memilih warna, pemilik kulit dengan undertone netral justru bisa lebih leluasa karena cocok dengan hampir semua warna, termasuk merah, oranye, dan hijau. Meski demikian, sebaiknya pilih warna-warna yang tumpul agar tampak lebih bagus dengan warna kulit.

2. Hati-Hati dalam Memilih Warna Pastel

Hati-Hati dalam Memilih Warna Pastel (Foto: wwd.com)

Tahun ini palet warna pastel memang tengah menjadi tren. Memang tidak ada salahnya mengikuti tren warna ini, namun pemilik kulit putih perlu berhati-hati dalam memilih pakaian renang dengan warna pastel. Warna-warna pastel yang cenderung lembut bisa jadi membuatmu tampak lebih pucat, sebab warna pastel yang terlalu menyatu dengan warna kulitmu. Hal ini akan membuatmu tampak lelah dan tidak energik.

Bagi yang ingin bermain aman, sebaiknya pilih pakaian yang memberikan kesan hidup bagi warna kulitmu. Sementara kamu yang hendak mencoba warna pastel, masukkan saja palet warna tersebut pada aksesori yang kamu kenakan, seperti sepatu, topi, atau jam tangan.

3. Pilih Motif yang Kamu Suka

Pilih Motif yang Kamu Suka (dhgate.com)

Salah satu keuntungan memiliki kulit putih adalah kemudahan dalam mengenakan pakaian renang bermotif. Kamu bebas mengenakan motif apa pun yang disukai, namun pastikan untuk memilih warna yang tepat sesuai undertone kulit. Memahami undertone kulit juga akan membantumu dalam memilih pola yang sesuai untuk dipadukan dengan warna pakaianmu.

Meski memiliki kebebasan dalam memilih pakaian renang bermotif, warna dasar serta pola pada pakaian perlu menjadi perhatian. Menyesuaikannya dengan undertone kulit akan membuatmu lebih mudah dalam memilih pakaian renang dan tentunya merasa percaya diri karena mengetahui bahwa kamu telah mengenakan pakaian dengan warna yang sempurna untuk kulit.

4. Warna yang Direkomendasikan

Warna yang Direkomendasikan (Foto: 24bikinis.com)

Meski warna kulit putih masih dapat diidentifikasikan lagi sesuai undertone kulit, ada beberapa warna pakaian yang secara umum cocok untuk pemilik kulit putih. Salah satunya adalah warna gelap, seperti biru tua dan hitam yang tampak bagus di kulitmu. Sebaiknya pilih pakaian renang warna gelap yang juga berkesan tajam untuk memberikan kesan hidup. Sebab, nuansa yang terlalu pudar dari warna gelap kurang begitu bagus untuk dipadukan dengan kulit putihmu.

Warna-warna lain yang cocok untuk dicoba adalah cool shades dari warna hot pink, jeweled purple, crisp turqoise, serta teal yang sangat bagus untuk kulitmu. Pilihan warna ini cocok bagi kamu yang menyukai pakaian renang dengan warna lebih terang. Secara keseluruhan, salah satu tips penting dalam memilih pakaian renang untuk kulit putih adalah memastikan bahwa warnanya kontras dengan kulitmu.

Nah, demikianlah beberapa tips memilih pakaian renang untuk pemilik kulit putih yang bisa kamu ikuti. Apakah kamu sudah menemukan warna yang cocok dengan kulitmu?