google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tips Padu Padan Gaya dengan Sweater Cardigan

Tips Padu Padan Gaya dengan Sweater Cardigan (Foto: thevivaluxury.com)

Bila berbicara mengenai outer, ada beberapa fashion item yang kerap dipilih untuk layering. Saat musim dingin, sweater cardigan adalah salah satu opsi outer yang banya dipilih untuk melapisi pakaian. Sweater cardigan sendiri adalah fashion item klasik yang tersedia dengan beragam gaya dan warna, sehingga dapat dengan mudah disesuaikan untuk melengkapi penampilan.

Penggunaan Sweater Cardigan

Penggunaan Sweater Cardigan (Foto: whowhatwear.com)

Bukan rahasia lagi bahwa sweater cardigan memang menawarkan gaya yang serbaguna bagi para wanita. Bahkan, Anda bisa menciptakan berbagai penampilan dari satu kardigan yang sama. Dalam penggunaannya, biasanya fashion item ini memang dikenakan untuk menunjang penampilan di acara-acara yang santai.

Sweater cardigan kerap dibandingkan dengan jajaran outer lainnya, termasuk sweater pullover yang juga dinilai mudah dipadu padankan. Tidak seperti sweater pullover, sweater cardigan tidak hanya cocok dipadukan dengan jeans, celana panjang, atau pun rok, namun juga cocok dipadukan dengan gaun dalam berbagai gaya.

Menariknya, banyak pula produk yang menjual sweater cardigan langsung bersama atasan yang serasi, misalnya saja atasan rajut tanpa lengan yang memang dirancang untuk dipakai bersama. Set produk seperti ini tentu menjadi pilihan pakaian yang cerdas dan mudah bagi Anda yang malas untuk memikirkan padu padan gaya setiap harinya.

Tips Padu Padan Gaya

Seperti yang telah disebutkan sebelumya, Anda memang tak perlu bersusah payah dalam memikirkan pakaian apa yang cocok dipadukan dengan sweater cardigan. Sebab, sweater ini mudah dipadukan dengan fashion item apa pun dengan beberapa catatan, termasuk keserasian warna, motif, serta kegiatan. Sweater cardigan sendiri juga bisa dieksplor menjadi beberapa tampilan gaya, sehingga Anda bisa memiliki beberapa variasi penampilan hanya dengan satu outer saja. Berikut adalah beberapa tips padu padan gaya dengan sweater kardigan yang menarik untuk dicoba.

1. Pertimbangkan Penggunaan Ikat Pinggang

Pertimbangkan Penggunaan Ikat Pinggang (Foto: fabulousafter40.com)

Ikat pinggang memang menjadi salah satu aksesori yang perlu dimiliki setidaknya satu di lemari pakaian Anda. Penggunaan ikat pinggang di atas cardigan juga tengah populer karena memberikan tampilan yang bagus dan trendy. Sentuhan aksesori ini juga mampu menunjukan fitur tubuh jam pasir yang didambakan oleh banyak wanita. Tren ini kurang direkomendasikan untuk pemilik tubuh berbentu pir atau apel yang memiliki lingkar pinggang kurang jelas.

Dalam menambahkan ikat pinggang di atas cardigan, Anda perlu memilih item yang berwarna kontras untuk memberikan sentuhan warna yang berbeda. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Anda yang memiliki tubuh mungil. Anda yang bertubuh mungil sebaiknya mengenakan ikat pinggang dengan warna yang sama agar garis vertikal tubuh tidak terpotong yang membuat Anda terlihat lebih pendek.

2. Cardigan Panjang

Kardigan Panjang (Foto: footwearnews.com)

Sweater cardigan hadir dengan panjang bervariasi dan dapat disesuaikan dengan bawahan yang hendak dikenakan. Kardigan dengan detail yang panjang hingga melewati pinggul biasanya dibuat untuk memberikan kehangatan ekstra dan juga tampilan yang menarik bagi penggunanya.

Item ini paling cocok dipasangkan dengan bawahan tipis, misalnya saja legging yang akan memberikan kesan panjang pada kaki, sehingga penggunanya tampak lebih tinggi. Bagi yang tertarik menggunakan ikat pinggang di atas kardigan, sebaiknya pilih ikat pinggang yang lebar. Ankle boots adalah alas kaki yang sempurna untuk penampilan ini.

3. Desain Berenda

Desain Berenda (Foto: theblogboat.co.za)

Dalam memilih outer untuk layering, umumnya warna dan desain yang netral lebih disukai. Sebab outer yang seperti ini lebih mudah dipadukan dengan fashion item apa pun. Selain itu, desain yang netral juga cocok dengan kesan kasual yang biasanya diharapkan, termasuk pada sweater cardigan.

Meski demikian, kardigan ini ada pula yang tersedia dengan desain berenda. Item ini bisa menjadi opsi yang bagus untuk melengkapi gaun slinky kala dikenakan di malam hari. Selain memberikan kehangatan pada tubuh, perpaduan ini juga mampu menunjang penampilan dengan memberikan kesan feminin yang manis.

4. Pakaian Kerja

Pakaian Kerja (Foto: jolynneshane.com)

Berbicara mengenai pakaian kerja, cardigan dan juga outer lainnya, seperti blazer hingga jas memang mampu memberikan sentuhan yang anggun pada penampilan. Nyatanya, fashion item ini memang mudah menyatu dengan ansambel pakaian profesional untuk fashion look yang menawan.

Anda bisa memilih pakaian dan bawahan yang cocok dipadukan dengan sweater cardigan sesuai suasana tempat kerja. Bagi Anda yang bekerja di lingkungan yang santai, fashion item ini bisa menjadi pakaian andalan yang sempurna karena kesan kasualnya. Cardigan ini juga sangat bagus dipadukan dengan shift dress yang biasa dikenakan ke kantor.

5. Acara Santai

Acara Santai (Foto: whowhatwear.com)

Hadir dengan kesan kasual membuat sweater cardigan sempurna untuk dikenakan pada acara-acara santai. Outer ini bisa dikenakan saat musim semi atau musim gugur untuk memberikan kehangatan ekstra. Sweater cardigan juga cocok melapisi pakaian musim panas di malam hari yang sejuk.

Tak selalu dipakai untuk melapisi pakaian, cardigan ini juga bisa diikatkan di atas bahu atau lengan kala tidak dibutuhkan. Kardigan ini bisa dikenakan di atas blus, kaos, hingga turtleneck saat cuaca lebih dingin. Jangan lupa pula untuk memadukannya dengan rok atau celana yang tepat dan sesuai suasana.

6. Warna

Warna (Foto: instyle.com)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sweater cardigan dengan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, krem, dan coklat lebih banyak disukai karena mudah dipadukan dengan outfit yang sudah Anda miliki. Meski demikian, kardigan dengan palet warna cerah juga mampu menambahkan sentuhan warna pada pakaian yang solid.

Agar penampilan tampak bagus, sebaiknya perhatikan perpaduan warna pakaian dengan kardigan yang akan melapisinya. Misalnya saja, untuk cardigan dengan warna vibrant turquoise akan cocok dikenakan di atas blue putih dan celana panjang berwarna gelap. Sementara untuk rok atau celana yang bermotif, sebaiknya pilih cardigan dengan warna serasi untuk menyatukan seluruh pakaian.

Nah, demikian ulasan mengenai tips padu pada gaya dengan sweater cardigan yang bisa Anda coba. Yuk, coba eksplorasi gaya dengan sweater cardigan dengan outfit yang Anda miliki di lemari pakaian!