Tips Tinggal di Apartemen Studio yang Perlu di Perhatikan

Tinggal di apartemen menjadi hal biasa untuk kalian para pekerja kantoran dan mahasiswa. Apartemen studio menjadi pilihan terbaik untuk kalian para pekerja dan mahasiswa di kota – kota besar, seperti, Jakarta, Tanggerang, Bandung dan lain – lain.

Kenapa disebut apartemen studio?? Karena ukurannya yang mini hanya berukuran sekitar 20 m2. Apartemen studio sangat murah, dan praktis. Apartemen studio ini hanya dilengkapi dengan tempat tidur, dapur mini dan kamar mandi. Meskipun ruangan apartemen studio ini mini tetapi bisa difungsikan dengan baik.

Apartemen studio ini cocok untuk kalian pasangan muda yang belum punya rumah sendiri dan kalian yang hidup sendiri. Apartemen studio menjadi pilihan terbaik dibanding dengan kost – kostan, karena memiliki fasilitas dan kenyamanannya. Berikut tips hidup nyaman di apartemen studio:

Tips Hidup Nyaman Tinggal di Apartemen Studio

  1. Mulai Hidup dengan Gaya Minimalis

Tips tinggal di apartemen studio yang pertama adalah hidup dengan gaya minimalis. Apartemen studio memiliki luas sekitar 18 – 21 meter persegi, inilah yang membuat kalian harus hidup minimalis. Kalian tidak bisa menyimpan barang – barang yang besar seperti, koleksi sepatu, tas, benda hobi dan lain – lain.

Kalian harus merelakan barang – barang kesayangan kalian yang tidak diperlukan di apartemen studio. Semakin sedikit perabotan di apartemen studio kalian, akan membuat apartemen studio kalian terasa lebih luas dan nyaman. Dan jangan beli furniture yang tidak ada fungsinya.

2. Maksimalkan Ruangan dalam Apartemen

Tips tinggal di apartemen studio yang ke dua adalah maksimalkan ruangan. Dengan ruangan yang sangat mini membuat kalian harus berpikir secara kreatif untuk memaksimalkan ruangan yang ada. Kalian bisa menggabungkan setiap fasilitas seperti, kamar tidur, dapur, ruang duduk, dan ruang makan tanpa ada sekat yang membatasi.

Di ruang apartemen studio tidak perlu adanya sekat karena akan menyebabkan ruangan terkesan sempit dan tidak nyaman. Bahkan meja makanpun tidak perlu disediakan, kalian bisa makan di lantai yang ada karpetnya. Kalian bisa memaksimalkan ruangan yang ada untuk kebutuhan hidup kalian sehari – hari.

3. Fokus pada Kualitas Apartemen

Apartemen studio menyarankan kalian untuk memaksimalkan setiap fasilitas yang ada di ruangan apartemen studio kalian. Jadi jangan bawa banyak barang ke apartemen studio kalian karena akan terkesan pengap dan sempit. Jangan gunakan furniture – furniture yang tidak ada gunanya hanya karena ingin ada estetikanya saja. Dengan luas apartemen studio yang mini kalian bisa memfungsikan setiap fasilitas yang ada.

4. Perabotan yang Multifungsi

Tips yang ke empat adalah perabotan yang multifungsi. Apartemen studio menjadikan kalian cerdas dalam memilih furniture – furniture yang sangat berguna di ruang apartemen studio kalian. Furniture yang multifungsi dan simpel sangat berguna di apartemen studio kalian.

Furniture yang multifungsi adalah furniture yang bisa dijadikan berbagai macam kegunaan, misalnya meja makan yang ditempel di dinding dan bisa kalian lipat kembali jadi rak makanan, sofa bisa dijadikan tempat tidur, tempat setrika baju bisa dijadikan rak hiasan dinding.

5. Hindari Sekat Permanen

Tips yang ke lima adalah hindari sekat permanan. Luas ruangan apartemen studio kalian yang mini, menyarankan kalian untuk tidak memasang sekat apalagi sekat yang permanen. Untuk membedakan ruangan satu dengan yang lain gunakan karpet yang berbeda.

6. Memasang Dekorasi Minimalis

Tips tinggal di apartemen studio yang ke enam adalah memasang dekorasi minimalis. Jika kalian ingin mempercantik ruangan apartemen studio kalian, bisa menggunakan dekorasi yang minimalis. Dekorasi tersebut kalian taruh di rak dinding dan kalian bisa menambahkan cermin di lantai agar terlihat luas.

7. Luas Apartemen Studio yang Sesuai Kebutuhan

Tips tinggal di apartemen studio selanjutnya adalah luas apartemen studio yang sesuai kebutuhan. Bagi kalian yang single, pasangan baru, karyawan dan mahasiswa yang sangat sibuk, apartemen studio cocok sekali untuk kalian. Karena kalian hanya memerlukan tempat tinggal untuk sekedar berteduh, mandi, makan dan tidur.

8. Apartemen dengan Aliran Ruang yang Nyaman

Tips ke delapan adalah apartemen dengan aliran ruang yang nyaman. Apartemen studio yang berukuran mini yang hanya di gunakan untuk tidur saja, pasti masih membutuhkan rasa nyaman di ruangan apartemen studio kalian. Kalian harus sesuaikan dengan ukuran ruangan dan furniture – furniture kalian.

9. Anggaran jadi Lebih Hemat

Tips selanjutnya adalah anggaran jadi lebih hemat. Apartemen studio yang memiliki ukuran yang mini yang membuat harganya menjadi murah dibanding dengan tipe yang lain. Dan juga untuk mendekorasinya tidak memerlukan furniture yang banyak.

10. Tidak Perlu Banyak Barang

Tips tinggal di apartemen studio yang terakhir adalah tidak perlu banyak barang. Jika ingin memilih apartemen studio carilah yang sudah dilengkapi dengan furniture – furniture. Jadi kalian tidak perlu bawa barang banyak, hanya bawa baju untuk baju, sepatu dan tas kalian saja.