google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tolak MLS, Jerome Boateng Dilirik AC Milan dan Arsenal

Jerome Boateng
Enggan hijrah ke MLS, Jerome Boateng masuk radar buruan AC Milan dan Arsenal.

cr photo: Bavarian Football Works

Defender senior Jerman, yakni Jerome Boateng akan segera mengakhiri masa baktinya bersama raksasa Bundesliga Jerman, yakni Bayern Munchen. Sang pemain awalnya dikabarkan akan memilih MLS sebagai pilihan karirnya, namun belakangan sang pemain dilaporkan menolak hijrah ke Amerika dan menolak MLS. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan dua klub raksasa, yaitu AC Milan dan Arsenal. Dua tim tersebut diketahui tengah membuka peluang untuk mendatangkan bek pemenang Piala Dunia 2014 bersama Jerman. Kans Milan dan Arsenal sendiri cukup terbuka karena Boateng nampaknya hanya akan memilih Eropa untuk tujuan karir selanjutnya.

Sosok Jerome Boateng sendiri memang menjadi bek tengah senior andalan Bayern Munchen musim ini. Meski usianya sudah tak muda lagi, penampilan eks Manchester City itu dinilai masih sangat solid dalam mengawal lini belakang. Namun sayangnya kebersamaan Boateng bersama Munchen nampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, kontrak pemain berkebangsaan Jerman itu akan segera berakhir pada musim panas tahun ini. Tak diperpanjang oleh manajemen Die Roten, hampir dipastikan Boateng akan hengkang ke klub lain di bursa transfer musim panas tahun ini.

Kabar soal hengkangnya Boateng ini menarik beberapa klub untuk coba menampungnya. Tak hanya dari Eropa melainkan juga dari luar Eropa, yakni Amerika. Beberapa klub peserta MLS dilaporkan berusaha menggaet bek top Eropa tersebut. Banyaknya peminat Boateng ini cukup beralasan karena sang pemain memang memiliki kualitas yang jempolan, meski usianya sudah memasuki 32 tahun. Ditambah lagi, Boateng adalah bek yang sarat pengalaman dengan sudah meraih trofi trofi bergengsi di level klub maupun Internasional.

Tolak MLS namun Prioritaskan Premier League dan Serie A

Sebelumnya sudah ada beberapa klub peserta Major League Soccer (MLS) yang terang terangan menginginkan jasa dari Boateng. Akan tetapi Boateng sendiri dikabarkan tidak tertarik untuk bermain di Amerika Serikat. Pemain Jerman inji mengatakan dirinya lebih memilih untuk bisa menyelesaikan karirnya sebagai pesepakbola di benua Eropa.

Lebih lanjut, dilansir dari laman Goal, Boateng sendiri memberitahu bahwa saat ini dirinya lebih memprioritaskan tawaran dari Liga Inggris apabila pergi dari Bayern Munchen. Akan tetapi, ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk pindah dan meneruskan karir di Serie A Italia. Pernyataan ini bak gayung bersambut karena cukup banyak klub peserta Premier League dan Serie A yang menginginkan jasa Boateng.

AC Milan dan Arsenal Ingin Boyong Jerome Boateng

Ada dua tim yang saat ini cukup tertarik dengan Boateng, mereka adalah Arsenal dan AC Milan. Meski Boateng bukan bek muda, namun dua tim itu menilai bahwa pengalaman Boateng akan sangat bermanfaat untuk pertahanan mereka di musim depan. Milan dan Arsenal sendiri akan menjalani musim yang ketat pada musim depan.

Untuk Milan, mereka memang tengah membutuhkan defender anyar demi bisa memperkuat lini pertahanannya. Milan memang tak miliki masalah di sektor pertahanan karena memiliki Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, dan Fikayo Tomori. Namun belakangan Romagnoli dilaporkan tengah digoda tim lain dan siap dilepas Milan, sehingga mau tak mau Milan mesti mencari bek baru.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di kubu Arsenal yang akan melepas salah satu bek tengah mereka, yakni David Luiz. Mesti punya beberapa bek tengah, namun Arsenal dinilai tetap butuh sosok pengganti Luiz sebagai bek tengah senior yang sarat pengalaman seperti Jerome Boateng.