Tolak Perpanjang Kontrak, Kylian Mbappe Siap Ke Real Madrid?

Kylian Mbappe
Real Madrid buka kans gaet Kylian Mbappe usai sang pemain tolak perpanjang kontrak dengan PSG.

cr photo: Managing Madrid.

Berita cukup mengejutkan datang dari Kylian Mbappe yang disebut sebut menolak perpanjang kontrak dengan PSG, hal ini membuat banyak pihak merasa sang pemain akan merapat ke Real Madrid. Nama Kylian Mbappe bisa dibilang saat ini sudah menjelma menjadi salah satu superstar di dunia sepak bola meskipun usianya masih terbilang muda. Sang pemain dikabarkan enggan menerima perpanjangan kontrak dengan timnya saat ini, yaitu Paris Saint-Germain. Hal tersebut membuat rumor yang menyebut ia akan ke Real Madrid kembali berhembus cukup kencang, di mana Los Blancos dinilai cepat atau lambat akan segera menggaet bintang Prancis tersebut.

Nama Kylian Mbappe merupakan salah satu pesepak bola muda yang sangat berbakat. Kualitasnya sebagai seorang bomber jempolan sudah terlihat bahkan ketika usianya baru menginjak 17 tahun saat ia masih menjadi bagian dari AS Monaco. Langkah maju diambil Mbappe dengan bergabung dengan PSG yang membuat karirnya melesat naik. Di level klub pemain berusia 24 tahun tersebut sukses membuat PSG tetap mendominasi Ligue 1 dalam 10 tahun terakhir. Sementara di level timnas ia sukses membawa Prancis juara Piala Dunia di edisi 2018 lalu.

Dengan segala prestasi yang sukses ia dapatkan di usianya yang bahkan belum genap 25 tahun membuat Mbappe digadang gadang akan menjadi pemain yang luar biasa. Bahkan banyak yang menyebut Mbappe adalah sosok penerus seorang Cristiano Ronaldo. Oleh sebab itulah ketika di puncak performanya, Mbappe terus dikait kaitkan dengan beberpa tim elit yang dinggap mampu memfasilitasi target Mbappe dalam perjalanan karirnya untuk berusaha menjadi pemain terbaik di dunia melewati senior seniornya.

Tak Mau Perpanjang Kontrak

Sebuah laporan di laman L’Equipe mengabarkan bahwa belum lama ini kejutan diberikan Mbappe. Sang pemain tak mau memperpnjang kontraknya bersama PSG dan lebih memilih untuk gabung tim lain saat kontraknya habis. Kabar ini juga diaamiini oleh salah satu jurnalis dan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Ia mengatakan bahwa Mbappe memang tak tertarik untuk bertahan lebih lama bersama Les Parisiens.

Saat ini kontrak Mbappe sendiri masih tersisa selama satu tahun lagi, yaitu akan habis di tahun 2024 mendatang. Namun PSG memiliki opsi pertambahan kontrak selama satu tahun lagi jika sang pemain mau. Sayangnya Mbappe agaknya tak terkesan dengan hal tersebut. Meskipun mendapat bayaran tinggi saat ini, namun Mbappe nampaknya ingin berusaha mendapatkan pengalaman dan tantangan baru di luar Ligue 1.

Dengan kontrak yang akan habis satu tahun lagi, dan PSG terancam gagal memperpanjang kontraknya, maka ad kemungkinan besar Mbappe akan pergi secara cuma cuma tahun depan. Manajemen PSG nampaknya tak ingin hal ini terjadi dengan terus berusaha meyakinkan Mbappe memperpanjang kontraknya. Jikalau tidak mau rugi, PSG bisa bermain aman dengan melepas Mbappe musim panas ini, karena market value sang pemain masih jadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Terus Dikaitkan Dengan Real Madrid

Dengan keengganan Kylian Mbappe memperpanjang kontraknya bersma PSG, satu tim yang langsung mendapat sorotan media adalah Real Madrid. Bukan rahasia kalau Real Madrid memang menyukai Mbappe, bahkan dalam dua tahun terakhir klub milik Florentino Perez tersebut dikabarkan terus memantau kondisi sang pemain dan berharap Mbappe bisa bergabung dengan tim.

Apabila Mbappe benar benar tak memperpanjang kontraknya musim depan, maka di tahun 2024 Madrid besar kansnya untuk dapatkan Mbappe secara gratis. Namun jika butuh cepat, Madrid bisa menawarnya musim panas ini dengan membujuk PSG lewat mahar transfer yang tak sedikit.