google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tottenham Siap Borong Weston McKennie dan Kulusevski

Weston McKennie
Demi datangkan Weston McKennie dan Dejan Kulusevski, Spurs siap keluarkan dana hingga 60 juta euro.

cr photo: Sports Illustrated.

Rencana ambisius sedang dilakukan Tottenhan, menjelang musim dingin ini mereka mengincar Weston McKennie dan Dejan Kulusevski dari Juventus. Tak tanggung tanggung, demi mendatangkan dua pemain tersebut, manajemen Spurs siap menggelontorkan dana mencapai 60 juta euro. Bursa transfer musim dingin disinyalir akan menjadi awal perombakan skuad Spurs secara besar besaran di bawah kendali sang alenatore anyar, Antonio Conte. Selain mendatangkan pemain, ada kemungkinan bahwa The Lilywhites juga akan melepas beberapa pemainnya demi menyeimbangkan neraca keungana klub.

Awalnya ada beberapa nama yang dikait kaitkan dengan Spurs, di mana kebanyakan dari mereka berasal dari Liga Italia. Hal ini tak mengherankan, karena selain seorang warga Italia, Conte juga cukup lama berkarir di Italia, sehingga ia paham pemain pemain mana saja yang memiliki kualitas di liga tersebut. Selain sosok Conte, ada juga sosok lain yang membuat Spurs condong mengedarkan radarnya ke Liga Italia untuk mendatangkan pemain baru. Sosok tersebut adalah pria bernama Fabio Paratici, yang mana ia adalah seorang Sporting Director Spurs yang sebelumnya pernah jadi bagian Juventus dan juga seorang warga Italia.

Juventus Tak Keberatan Lepas McKennie dan Kulusevski

Rencana Spurs untuk bisa mendatangkan McKennie dan Kulusevski sendiri bisa dibilang menemui respon bagus. Pasalnya, Juve sendiri memang tengah menyusun rencana untuk merombak timnya. Mereka akan melepas pemain yang dinilai tak memberi banyak kontribusi demi memberikan space untuk pemain anyar yang lebih segar dan berkualitas. Lalu nama McKennie dan Kulusevski pun muncul sebagai beberapa yang siap dilepas oleh manajemen Bianconeri.

Untuk Weston McKennie sendiri, semenjak kedatangannya dari FC Schalke memang belum menunjukkan performa yang bisa dibilang impresif. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu memang beberapa kali menunjukkan penampilan apik sebagai gelandang yang cukup versetaille. Akan tetapi konsistensi menjadi masalah yang membuat ia kemudian sulit sekali bisa bersaing dengan gelandang gelandang lain di Juve.

Sosoknya pun kini siap dijual Juve bersama beberapa gelandang lain seperti Aaron Ramsey dan Arthur Melo. Meski demikian, ada kabar bahwa sang pemain tak akan dilepas pada Januari nanti. Namun bila manajemen memang mendapatkan pembeli yang pas, tak ada yang mustahil terjadi.

Selain McKennie, nama lain yang akan dilepas adalah Dejan Kulusevski. Didatangkan dari Parma dua musim lalu, Kulusevski mendapat beban sebagai seorang pemain muda potensial di ajang Liga Italia. Sangat disayangkan penampilannya memang tak selalu menunjukkan hal yang memuaskan. Pemain Swedia itu pun kini besar kemungkinan akan dilego juga oleh manajemen Juve.

Spurs Siap Keluar Biaya Besar

Demi bisa mendatangkan dua pemain tersebut, Spurs yang serius untuk hal ini dikabarkan siap menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Menurut laman Calciomercato, mahar 60 juta euro siap diberikan kepada Juve demi dua pemain tersebut yang rinciannya adalah masing masing pemain dibanderol dengan harga sekitar 30 juta euro. Meski dana yang dikeluarkan tinggi, kemungkinan ini akan disiasati Spurs dengan melepas beberapa pemain juga.

Kedatangan dua pemain ini bila benar benar terjadi jelas akan menambah kedalaman skuad Spurs. Baik Weston McKennie, maupun Dejan Kulusevski memiliki potensi berkembang lebih baik di iklim sepakbola Inggris. Terutama bagi Mckennie yang merupakan warga Amerika dan pernah bermain di MLS serta Bundesliga, ada kemiripan karakteristik liga liga tersebut, yakni cukup sering melibatkan benturan fisik. Menarik dinantikan apakah Spurs bisa memperkuat skuadnya dengan mendatangkan kedua pemain ini.