Transfer Jarrad Branthwaite Akan Coba MU Selesaikan Musim Panas Tahun Ini

Kubu Manchester United agaknya sangat serius kepada sosok Jarrad Branthwaite, manajemen The Red Devils kabarnya akan menyelesaikan proses kepindahan bek muda itu musim panas tahun ini. Keinginan mendatangkan seorang bek tengah baru menjadi salah satu agenda wajib yang akan dilakukan oleh manajemen Setan Merah di musim panas tahun 2024 ini. Salah satu pemain tengah yang menjadi incaran Setan Merah adalah Jarrad Branthwaite, ia adalah bek milik Everton. Demi bisa mengamankan jasa bek muda potensial tersebut, manajemen MU kabarnya akan bergerak cepat untuk menyelesaikan proses kepindahannya di musim panas ini.

Manajemen Manchester United sudah memutuskan bahwa mereka akan menjadikan perburuan bek tengah sebagai salah satu agenda tim musim panas ini. Hal tersebut dilakukan seiring dengan keroposnya lini belakang United di musim 2023-2024 lalu. Badai cedera dan kedalaman skuad yang buruk membuat Erik Ten Hag bahkan harus melakukan hingga 16 kombinasi hanya untuk posisi bek tengah. Terlebih musim panas ini MU juga akan ditinggal oleh Raphael Varane sehingga mereka memang sangat membutuhkan sosok bek tengah baru.

Sejumlah nama bek muda yang potensial lantas masuk ke dalam radar belanja Setan Merah. Salah satunya adalah bek dari sesama tim Premier League, yaitu Jarrad Branthwaite. Meskipun mungkin secara umum namanya belum begitu populer, tapi Branthwaite dianggap sebagai salah satu bek tengah muda asal Inggris yang performanya sangat konsisten di musim lalu. Everton mungkin tertahan di papan bawah, tapi secara individu Branthwaite menunjukkan kualitas yang sangat baik, jadi tak heran klub sebesar MU bisa kepincut oleh sang defender.

Akan Diselesaikan Musim Panas Ini

Dari laporan di laman Liverpool Echo, kubu Manchester United kabarnya tak main-main dan memang sangat serius dengan niatan mereka untuk membawa Branthwaite ke Old Trafford musim depan. Mereka pun disebut-sebut akan berusaha bergerak secepat yang mereka bisa untuk mendapatkan jasa pemain yang belum genap berusia 23 tahun tersebut sebagai tambahan amunisi mereka di musim yang akan datang.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa manajemen Setan Merah sudah mulai bergerak. Hal ini dikarenakan mereka ingin mengusahakan agar kepindahan Jarrad Branthwaite ini bisa rampung sebelum tanggal 30 Juni nanti. Pasalnya, saat sudah memasuki bulan Juli, mereka mengharapkan agar sang bek sudah jadi milik mereka dan siap menjalani sesi tur pra musim The Red Devils di awal awal bulan Juli mendatang.

Namun satu tantangan menunggu MU untuk bisa mendapatkan jasa bek potensial tersebut, yaitu masalah mahar transfer. Manajemen Everton disebut menginginkan mahar sedikitnya 75 juta pounds, angka ini tentunya tinggi bagi MU yang sedang berusaha menghemar budget belanja mereka. Jadi sudah pasti manajemen Setan Merah akan menemui pihak Everton untuk membujuknya agar harga sang pemain bisa diturunkan.

Opsi Lain

Untuk berjaga jaga, manajemen Manchester United memang menyiapkan sejumlah nama bek tengah lain yang akan jadi opsi alternatif jika proses kepindahan Jarrad Branthwaite ke Old Trafford berjalan alot. Sehingga mereka masih bisa menambah bek tengahnya untuk musim depan.

Beberapa bek muda berkualitas lain yang masuk radar buruan MU antara lain Gleison Bremer, Antonio Silva, Jean-Clair Todibo, hingga Leny Yoro. Bahkan untuk Leny Yoro, MU juga sudah sempat memberikan tawaran perdana sebesar 51 juta euro, akan tetapi langsung ditolak oleh manajemen Lille.