google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Tren Pakaian Musim Gugur Terbaik 2021

Tren Pakaian Musim Gugur Terbaik 2021 (Foto: crash.fr)

Menjelang akhir musim panas, sudah sepatutnya Anda turut menghitung mundur sampai hadirnya musim gugur, sambil mempersiapkan isi lemari pakaian untuk musim yang baru. Meski musim gugur belum resmi dimulai, tidak ada salahnya untuk membuat daftar pakaian apa saja yang kiranya akan menjadi tren di tahun ini. Mulai dari tekstur, warna, hingga motif, mode musim sebelumnya bisa diperkirakan untuk tampil gaya di musim yang akan datang. Berikut adalah beberapa tren pakaian terbaik yang diperkirakan akan mendominasi musim gugur 2021.

1. Blazer Cropped

Blazer Cropped (Foto: whowahatwear.com)

Blazer adalah item mode yang wajib untuk dimiliki pada musim gugur yang mulai dingin. Berbeda dengan blazer pada umumnya, tahun ini tren blazer hadir dengan sentuhan baru yang menarik. Selain blazer oversized yang juga masih difavoritkan, blazer berpotongan pinggang tinggi juga patut masuk dalam lemari pakaian Anda. Item ini menghadirkan gaya feminin sekaligus maskulin, yang cocok untuk menunjang gaya sehari-hari.

Seperti blazer lainnya, cropped blazer juga mudah untuk dipadupadankan dengan gaya berpakaian Anda. Pilih blazer berpotongan tinggi yang pas di pinggang Anda, kemudian padukan dengan kemeja untuk dikenakan di bawahnya dengan panjang yang kira-kira sama. Kombinasi dua item cropped ini bisa dipasangkan dengan celana berpinggang tinggi. Pastikan bahwa ujung kemeja Anda menyentuh bagian atas jeans, agar bagian perut tidak terlihat.

2. Rompi Sweter

Rompi Sweter (Foto: lofficielusa.com)

Rompi sweter adalah salah satu item dari tahun lalu yang kembali menjadi tren untuk musim gugur tahun ini. Meski demikian, tahun ini rompi tersebut hadir dengan tingkat yang lebih tinggi. Rompi ini terutama datang dalam warna dan pola yang lebih cerah. Sementara untuk ukurannya, rompi dengan ukuran lebih besar menjadi tren. Setelah rompi juga masuk ke dalam jajaran item trendi tahun ini yang disesuaikan dengan dunia mode sepenuhnya.

Hadir dengan warna dan pola yang cerah, Anda yang memilih rompi sweter sebagai outfit sebaiknya membuat gaya sesederhana mungkin. Anda bisa melapiskannya di atas kemeja atau bodysuit lengan panjang. Padukan dengan jeans atau rok favorit Anda yang polos, tanpa motif atau detail apapun. Bagi Anda yang ingin mencoba rompi setelah, cobalah untuk melapisinya di bawah blazer atau di atas blus yang lebih besar untuk menatanya dengan rapi.

3. Rok Midi

Rok Midi (Foto: wheretoget.com)

Bukan rahasia lagi, bahwa gaun dan rok selalu menjadi item mode pokok pada musim gugur setiap tahun. Tahun ini, rok midi kembali hadir dalam jajaran item utama tersebut. Rok midi adalah tren yang nyaman dikenakan, mudah dipadupadankan, serta memberikan tampilan yang menyegarkan. Item mode yang aman dipadukan tersebut, tahun ini hadir dalam bahan rajut atau satin dengan detail lipatan dan semua warna yang bisa disesuaikan dengan selera.

Seperti yang telah disebutkan di atas, styling menggunakan rok midi tergolong mudah dan aman. Misalnya, Anda bisa memadukannya dengan rajutan chunky dan sepatu boot favorit pada hari yang dingin. Sementara untuk siang hari saat bekerja, Anda bisa mendandaninya dengan kemeja polos dan cropped jaket. Perpaduan ini akan menyempurnakan proporsi rok dan memberikan tampilan trendi setiap saat.

4. Pakaian Rajut

Pakaian Rajut (Foto: whowhatwear.co.uk)

Pakaian rajut mungkin bukanlah item mode yang inovatif untuk musim gugur. Tetapi, musim gugur tahun ini pakaian rajut datang dengan lebih mewah dan dapat dikenakan lebih dari biasanya. Salah satunya adalah satu set sweter lengkap yang mengkombinasikan atasan sweter dan rok sweter yang serasi. Tentu pakaian rajut dari ujung kepala hingga ujung kaki ini bukanlah mode biasa. Sebelumnya pakaian rajut hanya hadir untuk atasan saja sebagai penghangat tubuh. Kini Anda bisa mengenakannya sepaket dengan rok rajut yang tak kalah hangat.

Bagi Anda yang sudah siap tampil dengan setelan paling nyaman, pilih satu set sweter dan rok yang serasi cocok untuk Anda. Namun, bagi Anda yang hanya ingin meningkatkan gaya sweter dari musim gugur sebelumnya, memadukan tekstur lebih banyak bisa menjadi solusi. Pilihlah untuk mencocokkan rajutan tebal dan mewah dengan jeans favorit Anda, atau celana rajut dengan kemeja atau bodysuit katun.

5. Setelan Pakaian

Setelan Pakaian (Foto: theashleyedit.com)

Meski blazer masih menjadi pakaian utama musim gugur, tetapi musim ini konsep setelan pakaian pria untuk wanita datang dengan tingkat yang berbeda. Ada banyak hal yang disesuaikan untuk menghadirkan gaya yang menarik. Mulai dari blazer yang dipasangkan dengan celana panjang yang serasi, hingga kemeja yang dilapis di bawah sweter dan jaket. Gaya setelah di tahun 2021 ini adalah tentang menyesuaikan diri dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Tren setelan tahun ini masih bergulir pada warna blazer atau jas yang senada dengan celana. Tentu ini sangat sempurna sebagai pakaian kerja di musim gugur. Salah satu kunci untuk mengguncang tren yang disesuaikan pada tahun 2021 ini adalah bersandar pada pakaian dengan kekuatan penuh. Misalnya saja, alih-alih mengenakan sepatu hak yang feminin, lengkapi setelan Anda dengan sepasang sepatu pantofel untuk mendapatkan estetika androgini yang lengkap.

6. Warna Bernuansa Jenuh

Warna Nuansa Jenuh (Foto: thefashionspot.com)

Tak hanya mengenai potongan modenya, Anda juga perlu mengenal tren warna pakaian untuk musim gugur tahun ini. Ketika membicarakan musim gugur, banyak yang berpikir bahwa warna oranye dan merah anggur mungkin akan menjadi tren. Tetapi tahun ini, warna jenuh dan berani justru mendominasi palet warna. Warna ungu, nuansa marigold, kelly green, dan semua nuansa pink yang difavoritkan siap membawa Anda ke musim gugur yang lebih cerah.

Lantas bagaimana cara memadukan gayanya? Bagi yang merasa sulit beralih dari warna netral favorit Anda, memilih sweter sederhana dengan warna yang sedang tren bisa menjadi solusi untuk mengikuti tren musim ini. Tetapi, bagi Anda yang tidak memiliki masalah dengan warna, padukan pakaian dengan nuansa jenuh yang berbeda satu sama lain untuk menciptakan tampilan yang berani dan tidak terduga.

7. Motif Geometris

Motif Geometris (Foto: fashionandcookies.com)

Para penggemar mode pasti sudah memahami bahwa musim gugur adalah musim yang dikenal sebagai musim paling dominan dalam hal pola atau motif. Tahun ini juga tak lepas dari berbagai cetakan motif pada fashion item-nya. Musim gugur tahun ini hadir dengan membawa gaya retro yang dihadirkan oleh cetakan geometris. Pola geometris yang terinspirasi dari tahun 70-an ini hadir pada setiap item, mulai dari sweter hingga rok.

Anda bisa memadukannya dengan pakaian apa saja yang telah tersedia di lemari. Tentu Anda memiliki setidaknya satu pakaian dengan motif geometris, bukan? Anda bisa memasangkannya dengan atasan polos, atau mungkin gaun midi yang menarik. Kuncinya, padukan pakaian bermotif geometris yang Anda miliki dengan fashion item polos untuk memberikan sorotan utama pada motif pakaian Anda.

Nah, demikianlah daftar tren pakaian yang bisa dijadikan referensi untuk mengisi lemari Anda. Saatnya untuk mengemas tank top dan celana pendek Anda, dan beralih pada pakaian rajut yang nyaman, jaket, dan pakaian musim gugur yang akan menemani Anda selama hari-hari dingin tahun ini.