Tren Perhiasan dari Pertunjukan Fall/Winter 2022

Tren Perhiasan dari Pertunjukan Fall/Winter 2022 (Foto: globe-today.com)

Bukan rahasia lagi bahwa perhiasan menjadi salah satu aksesoris penunjang penampilan dalam dunia mode. Tak hanya untuk sehari-hari, berbagai rumah mode juga mengenakan perhiasan sebagai salah satu elemen dalam memamerkan koleksi pakaiannya.

Selama musim runway FW22 beberapa desainer menggunakan perhiasan imitasi yang terbuat dari kristal, diamante dan Lucite untuk melengkapi penampilan mereka. Berikut adalah sepuluh penampilan terbaik dari koleksi terbaru Musim Gugur/Musim Semi 2022 berbagai rumah mode.

1. Burberry

Burberry FW22 (Foto: globe-today.com)

Burberry menjadi salah satu rumah mode yang memanfaatkan perhiasan secara menonjol dalam pertunjukan runway-nya. Tampil di luar musim London, Riccardo Tisci menghadirkan tiga penampilan yang menampilkan perhiasan pembingkaian wajah diamante yang diterapkan oleh penata rias bertingkat Pat McGrath. Gaun kolom satin krem dihiasi dengan bros diamante di bawah jaket yang serasi.

2. Miu Miu

Miu Miu FW22 (Foto: globe-today.com)

Ditampilkan di hari terakhir Paris Fashion Week, koleksi Miu Miu mencakup beberapa gaun tipis yang dihiasi dengan payet dan kristal. Penampilan mereka dilengkapi dengan perhiasan berupa choker dan manset kulit dan kristal, penghangat kaki dan sandal balet. Rangkaian tersebut tentu menambah nilai elegan pada penampilan.

3. Moschino

Moschino FW22 (Foto: globe-today.com)

Inspirasi Jeremy Scott adalah adegan kamar tidur dari film Stanley Kubrick ‘2001: A Space Odyssey’. Sang desainer menjelaskan, “Saya sedang memikirkan furnitur yang akan Anda temukan di sebuah rumah besar: lemari Chesterfield, jam kakek, bingkai foto, permadani Persia, sangkar burung”.

Pertunjukan tersebut termasuk menampilkan Mariacarla Boscono dalam gaun satin hitam dengan bahu bergaya tahun delapan puluhan yang dihiasi dengan cetakan lampu kristal dan anting-anting yang serasi. Boscono melenggang di landasan pacu membawa kopling dalam bentuk jam perapian.

4. Off-White

Off-White FW22 (Foto: globe-today.com)

Dalam pertunjukan anumerta yang dirancang oleh Virgil Abloh, Naomi Campbell mengenakan kalung bib besar yang terbuat dari tetes Lucite. Supermodel legendaris tersebut mengenakan mantel panjang lantai hitam dengan celana beludru biru dan topi ember tinggi. Campbell melengkapi penampilannya dengan membawa tas clutch minaudière yang serasi.

5. Carolina Herrera

Carolina Herrera (Foto: globe-today.com)

Rumah mode berikutnya yang tidak melewatkan perhiasan dalam pertunjukannya adalah Carolina Herrera. Di New York, Wes Gordon membuat hal-hal klasik di Carolina Herrera. Rachel Marx mengenakan gaun hitam bertali dengan korset pas dan ruffle. Penampilan tersebut dilengkapi dengan kalung emas dan kristal, serta anting-anting yang serasi.

6. Vetements

Vetements FW22 (Foto: globe-today.com)

Guram Gvasalia menggunakan kalung kristal besar dan anting-anting kristal pada penampilan koleksinya. Koleksi Vetements tersebut merupakan tampilan activewear yang mencakup mantel puffer putih di atas turtleneck mock pink neon, celana hitam, dan sepatu merah. Perpaduan kontras antara perhiasan dan activewear tersebut memberikan pesona unik pada penampilan.

7. Tia Adeola

Tia Adeola FW22 (Foto: hypebae.com)

Selanjutnya ada desainer New York, Tia Adeola yang memanfaatkan pesona perhiasan untuk melengkapi panggung penampilan koleksi FW22-nya. Tia Adeola memadukan kalung kristal dan lucite dengan bra tipis dan celana yang dihiasi bulu dan pola berlian lamé pada salah satu penampilannya.

8. Bronx & Banco

Bronx & Banco (Foto: globe-today.com)

Merek Australia, Bronx & Banco, menunjukkan perhiasan tubuh kristal di bawah setelan dua potong berpayet. Penampilan menarik tersebut juga dilengkapi dengan sandal platform dan minaudière ‘lipstik’ yang memberikan getaran unik.

9. Simone Rocha

Simone Rocha FW22 (Foto: globe-today.com)

Perancang London, Simone Rocha, menunjukkan gaun shift tipis yang disulam dengan angsa di atas bodysuit rajutan abu-abu dengan sarung tangan panjang opera dan stoking setinggi paha. Garis leher gaun itu dihiasi kristal hijau dengan anting-anting yang serasi. Riasannya termasuk mata yang digariskan dengan kristal dan mutiara.

10. Bora Aksu

Bora Aksu FW22 (Foto: globe-today.com)

Rumah mode terakhir yang masuk dalam daftar adalah Bora Aksu yang juga memanfaatkan perhiasan dalam pertunjukannya. Perancang London itu memadukan pakaian siang hari yang dirancang khusus yang mencakup gaun mantel houndstooth dengan kain kotak-kotak dan celana ketat bermotif berlian, serta sarung tangan dengan anting kristal.

Nah, demikianlah berbagai perhiasan yang menjadi tren di panggung runway FW22. Mulai dari kalung Lucite, perhiasan tubuh, anting-anting, dan perhiasan lainnya turut menunjang penampilan. Penampilan manakah yang menjadi favoritmu?