Triple-Double Luka Doncic Sukses Bawa Mavericks Kembali Lukai Timberwolves

Target Center kembali merana, Luka Doncic sukses tampil ajaib membantu Dallas Mavericks tumbangkan tuan rumah Minnesota Timberwolves di game kedua babak final wilayah barat. Setelah kalah di game pertama, Minnesota Timberwolves berhasrat bangkit demi bisa membalasnya di game kedua ini. Langkah awal Timberwolves sebenarnya sangat baik karena mereka bisa unggul jauh. Akan tetapi kehilangan konsentrasi sukses dimanfaatkan oleh lawan untuk mengejar sang tuan rumah. Bahkan tak sekedar mengejar, namun Mavericks di game kali ini juga akhirnya bisa menang dengan cukup dramatis lewat keunggulan setengah bola saja, yakni 108-109 atas T-Wolves.

Pertandingan game kedua antara Minnesota Timberwolves yang berhadapan dengan Dallas Mavericks digelar di hari Sabtu (25/5/2024) pagi waktu Indonesia. Game kedua ini masih dimainkan di Target Center, Minneapolis, rumah dari Timberwolves. Kondisi tersebut membuat Anthony Edwards dan kawan kawan lantas tampil sangat determinan sejak game ini dimulai karena mereka ingin membalas kekalahan di game pertama. Akan tetapi Dallas bukan tim sembarangan, mereka ternyata masih tampil sangat baik seperti di game pertama.

Start apik sebenarnya dilakukan oleh tuan rumah dengan memimpin lewat selisih cukup lebar, yaitu 18 poin di menit awal kuarter pertama. Bahkan setelah itu Dallas sulit keluar dari tekanan meski mereka terus memangkas jarak. Kelengahan tuan rumah akhirnya bisa dimanfaatkan Kyrie Irving cs untuk akhirnya bisa memimpin pertama kali di game ini di menit awal kuarter empat. Sempat alami balas membalas angka, pada akhirnya Luka Doncic melalui tembakan tiga poinnya di detik detik akhir laga memastikan Mavericks menang dengan skor sangat tipis untuk amankan kemenangan di game kedua ini.

Sihir Seorang Luka Magic

Di sepanjang game ini satu pemain Dallas yang sangat menyebalkan bagi kubu Timberwolves adalah Luka Doncic. Point guard berkebangsaan Slovenia tersebut juga menjadi penentu kemenangan timnya di game kali ini. Momennya tersaji di lima detik terakhir kuarter empat. Ia bisa mengecoh Rudy Gobert untuk melepas tembakan tiga poin yang akhirnya membuat keunggulan Mavericks tak kuasa dikejar T-Wolves.

Terlepas dari aksi tersebut, secara statistik Luka memang tunjukkan sesuatu yang spesial, di mana ia membuat triple-double di game ini dengan koleksi 32 poin, 10 rebound, dan 13 assist dalam 41 menit melantai di laga tersebut. Performa apik Doncic seperti biasa dibantu oleh penampilan rekan setimnya yang lain seperti Kyrie Irving yang di game ini catatkan 20 poin, dengan 13 di antaranya ia buat di clutch moment atau akhir kuarter empat laga.

Sedangkan dari tim Minnesota, bukan Anthony Edwards ataupun Karl Anthony-Towns yang tampil baik di game ini melainkan sang pemenang Sixth Players of The Years, yaitu Naz Reid. Bermain dari bench, ia sukses membukukan 23 poin, yang merupakan catatan poin terbanyak di antara rekan setimnya pada duel ini. Sayang aksi ciamik Naz tak sanggup bantu skuad T-Wolves menghindari kekalahan atas Dallas Mavericks.

Keuntungan Besar

Kemenangan di game kedua ini tentunya menjadi keunggulan yang sangat besar bagi tim Dallas Mavericks. Itu karena kini mereka memimpin dengan skor sementara 2-0 dalam series ini, yang membuat kans Dallas lolos ke babak final NBA semakin terbuka lebar.

Dallas Mavericks kini juga di atas angin karena dua game selanjutnya mereka akan bermain di markas mereka sendiri, yaitu American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat. Game ketiga akan dimainkan besok lusa, tanggal 27 Mei 2024.