Tunjukkan Konsistensi, Harry Maguire Ingin MU Tetap Merendah

Harry Maguire
Manchester United membaik, Harry Maguire minta rekan rekannya tetap fokus.

cr photo: Eurosport.

Manchester United mulai menunjukkan performa yang konsisten, Harry Maguire selaku salah satu bek senior mengingatkan rekan rekannya untuk tetap merendah dan tidak menyombongkan diri. Saat ini seperti yang diketahui skuad Manchester United sedang dalam kondisi yang sangat bagus, di mana mereka perlahan tapi pasti menunjukkan permainan dan hasil yang cukup baik secara konsisten. Tetapi hal tersebut tak membuat salah satu pemainnya, yaitu Harry Maguire lantas berpuas diri. Mantan kapten Manchester United tersebut ingin kawan kawannya tetap merendah dan tidak sama sekali memperlihatkan kesombongan dengan hasil yang mereka dapat sejauh ini.

Musim 2023-2024 ini memang menjadi musim yang sebenarnya berjalan tidak begitu menyenangkan bagi skuad Manchester United. Mereka mengawali musim dengan performa sangat mengecewakan, hal ini salah satunya disebabkan oleh badai cedera parah yang membuat separuh skuad mereka habis. Sepanjang paruh pertama musim ini mereka kalah di laga laga penting, termasuk di ajang UCL yang membuat mereka bahkan tersingkir dengan hasil memalukan, yaitu gugur dengan status juru kunci Grup A kalah oleh tim seperti Copenhagen dan Galatasaray.

Akan tetapi semuanya perlahan membaik semenjak akhir tahun 2023 lalu, atau saat musim 2023-2024 memasuki paruh kedua. Pemain pemain pilar MU yang cedera seperti Lisandro Martinez, Casemiro, Luke Shaw, sampai Harry Maguire sudah kembali ke skuad. Kondisi tersebut benar benar merubah performa United menjadi jauh lebih baik. Bahkan di sepanjang tahun 2024 ini MU jadi salah satu tim yang belum merasakan kekalahan. Hasil apik terbaru adalah saat mereka sukses mengemas tiga poin berkat kemenangan 1-2 atas tuan rumah Aston Villa di EPL akhir pekan lalu.

Maguire Tak Mau Sombong

Penampilan apik Manchester United sejauh ini ditahun 2024 memang mengesankan, hal ini membuat para pemain mendapat sanjungan dari berbagai pihak. Akan tetapi salah satu pemain mereka, yaitu Harry Maguire mengingatkan rekan rekannya untuk tak mudah besar kepala dengan pujian yang muncul belakangan ini. Defender andalan United tersebut memperingatkan bahwa semua pemain MU harus tetap membumi meski masih tampil apik sejauh ini.

Dalam sebuah interview dengan media Sky Sports, Maguire mengatakan bahwa saat ini perjalanan masih sangat panjang, sementara MU masih belum menempati posisi empat besar. Sekarang MU masih ada di posisi 6 klasemen sementara tertinggal 6 poin saja dari Tottenham di posisi empat besar. Maguire sendiri meperingatkan rekan rekannya untuk tetap menjaga fokus sampai dengan musim ini selesai.

Sang defender menambahkan bahwa target United saat ini sudah sangat jelas bahwa Manchester United harus finish di posisi 4 klasemen akhir atau mengamankan satu spot di ajang Liga Champions musim depan. Untuk kans juara sendiri memang cukup mustahil karena jarak dengan puncak klasemen lebih dari dua digit poin. Satu satunya gelar juara yang masih mungkin bisa diamankan MU hanyalah FA Cup.

Pernyataan Maguire

“Saat ini kami memang ada di kondisi yang bagus, tapi kami sama sekali belum berada di posisi yang memang kami mau. Ya tentu saja kami sudah tampil baik dalam beberapa laga terakhir. Tapi sekarang kami masih berusaha mengejar defisit poin. Karen kami harus mengejar maka kami harus tetap bermain dengan baik di setiap laga dan memastikan mendapatkan poin penuh.” kata Maguire di laman Sky Sports.

“Pada awal musim tentu target kami bukanlah empat besar, kami memiliki target lebih tinggi dari itu, tapi sekarang kondisinya berbeda. Kami harus tetap bersikap realistis dengan situasi yang kami miliki saat ini. Kami harus lolos ke Liga Champions sebagai tuntutan klub besar seperti Man United. Kami harus ada di sana musim depan.” jelasnya.