google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

UECL: AS Roma Sukses Menang Meyakinkan atas Zorya

Zorya vs AS Roma
AS Roma menangkan duel melawa Zorya dalam lanjutan laga UEFA Confrence League.

cr photo: The Cult of Calcio.

Hasil memuaskan berhasil diamankan oleh AS Roma saat bertandang melawan Zorya dalam laga pekan kedua ajang UEFA Confrence League. Meski bermain di kandang lawan, namun Roma di laga ini berhasil mendominasi di sepanjang jalannya laga. Memiliki keunggulan kualitas skuad memang cukup memudahkan Roma dalam meladeni perlawanan yang dilancarkan tuan rumah. Kendati beberapa kali mereka direpotkan, namun Gialorossi berhasil amankan kemenangan di laga kali ini. Skuad asuhan Jose Mourinho ini sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 0-3.

Tiga gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan AS Roma pada pertandingan ini lahir lewat tiga pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah Stephan El Shaarawy, Chris Smalling, dan Tammy Abraham. Secara keseluruhan laga, Roma memang dominan bisa dilihat dari catatan statistik, di mana Roma unggul dalam segala sisi permainan atas lawannya. Oleh karena itu sangat layak apabila Roma berhasil memenangkan pertandingan kali ini.

Berkat raihan kemenangan kali ini, Roma sukses mengamankan tiga poin yang membuat mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Confrence League. Serigala Ibukota untuk saat ini masih berdiri tegap unggul 2 poin dari rival terdekat mereka, yakni Glimt di posisi 2 klasemen. AS Roma sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 6 poin dari 2 laga dengan rincian, 2 kali menang. Sedangkan untuk Zorya, hasil ini membuat mereka tak bergerak tetap di dasar klasemen Grup C. Zorya sama sekali belum mengoleksi satupun poin usai melewati dua laga awal dengan hasil kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Zorya kedatangan lawan tangguh, yakni AS Roma dalam lanjutan pekan kedua ajang UEFA Confrence League musim 2021-2022. Wakil Ukraina tersebut memang kalah segala hal dari Roma, oleh karena itu sejak laga dimulai mereka berusaha bermain kolektif demi bisa tetap meraih hasil maksimal. Namun yang terjadi ternyata Roma masih terlalu kuat bagi skuad tuan rumah.

Gol bahkan sudah berhasil dilesakkan AS Roma ketika babak pertama baru berjalan sekitar tujuh menit saja. Ebrima Darboe dengan jeli melepaskan umpan ke Stephan El Shaarawy yang berdiri bebas. Tanpa kesalahan, pemain berdarah Italia dan Mesir tersebut berhasil melesakkan gol yang membawa Roma sementara memimpin dengan skor 0-1.

Setelah kebobolan, Zorya memang sedikit lebih berani dengan tampil menekan Roma. Akan tetapi kualitas lini depan mereka memang seadanya, sehingga sangat sulit untuk bisa menembus pertahanan disiplin sang lawan. Tak ada perubahan sampai babak pertama selesai, skor tetap 0-1 untuk keunggulan AS Roma.

Babak Kedua

Setelah turun minum, laga tak banyak berubah dengan Roma yang masih begitu dominan atas lawannya tersebut. Gol kedua pun akhirnya berhasil dilesakkan Roma saat babak kedua memasuki menit ke-66. Kali ini bek asal Inggris, yakni Chris Smalling yang unjuk gigi dengan melesakkan gol usai manfaatkan umpan Bryan Cristante. Aksi eks bek Manchester United tersebut sukses menggandakan keunggulan Roma menjadi 0-2.

Dua menit berselang, Cristante kembali menjadi otak dari lahirnya gol ketiga Roma yang kali ini dilesakkan oleh Tammy Abraham. Aksi mantan penyerang Chelsea ini menjauhkan kedudukan menjadi 0-3. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik AS Roma.

Susunan Pemain Zorya vs AS Roma

Zorya (4-3-3): Dmytro Matsapura, Denis Favorov, Maksim Imerekov, Lovro Cvek, Dmytro Khomchenovskiy, Serhiy Buietsa, Egor Nazarina, Vladyslav Kochergin, Vladyslav Kabayev, Artem Gromov, Allahyar Sayyadmanesh.

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Riccardo Calafiori, Chris Smalling, Marash Kumbulla, Roger Ibanez, Bryan Cristante, Ebrima Darboe, Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini, Carles Perez, Eldor Shomurodov.