google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Uji Coba: Manchester United Gasak Habis Everton

Manchester United vs Everton
Manchester United libas Everton dalam laga uj coba pra musim terakhir mereka tahun ini.

cr photo: The People Person

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester United di laga pra musim terakhir mereka saat berhadapan dengan Everton. Menjalani laga di Old Trafford dengan tribun penuh penonton untuk pertama kalinya sejak masa pandemi, United memang membidik kemenangan di laga ini. Dengan beberapa pemain kuncinya yang sudah bisa diturunkan, United lantas mendominasi jalannya pertandingan hampir 90 menit. Kendati sempat mendapat perlawanan, namun pada akhirnya Setan Merah sukses atasi perlawanan Everton. Anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer di pertandingan ini menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Gol gol penentu kemenangan Manchester United di pertandingan ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Mereka di antaranya masing masing adalah Mason Greenwood, Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Diogo Dalot. Secara keseluruhan laga ini memang didominasi oleh sang tuan rumah. MU mencatatkan 60 persen berbanding 40 persen penguasaan bola. Sementara jumlah tembakan yang mereka lepas juga cukup banyak, yakni 16 kali. Sedangkan Everton selama laga ini berlangsung hanya berhasil melepaskan 6 kali tembakan.

Kemenangan di laga pra musim terakhir mereka ini memberikan angin yang sangat positif terhadap skuad Solskjaer menjelang dimulainya musim kompetisi baru Liga Inggris. Dengan target sangat tinggi, yakni juara Liga Inggris, MU di bawah asuhan Solskjaer jelas nampaknya masih akan terus mematangkan sistem permainan mereka sampai musim dimulai. Sedangkan bagi Everton, kekalahan ini menjadi bukti bahwa masih sangat banyak hal yang perlu dibenahi oleh The Toffees jelang musim kompetisi baru.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester United berhadapan dengan Everton dalam pertandingan uji coba pra musim terakhir tahun ini. Sebagai tuan rumah, dengan penonton yang memenuhi Old Trafford jelas Manchester United sangat mengincar kemenangan di laga ini. Bahkan hal tersebut sudah terlihat sejak babak pertama dimulai dengan langsung melakukan tekanan hebat ke pertahanan Everton.

United sudah bisa membuka skor ketika babak pertama baru berjalan 8 menit. Berawal dari kesalahan Jordan Pickford, bola jatuh di kaki Mason Greenwood yang berdiri bebas di depan gawang yang sangat lowong. Dengan mudah winger muda MU itu menceploskan bola ke gawang Everton untuk bawa MU unggul 1-0.

Tidak butuh waktu terlalu lama bagi United untuk bisa menambah keunggulan mereka. Tujuh menit kemudian, atau di menit ke-15, sepak pojok Luke Shaw berhasil ditanduk dengan keras oleh Harry Maguire. Kapten Manchester United tersebut sukses lesakkan gol yang bawa MU kini memimpin dengan skor 2-0.

Setengah jam babak pertama berjalan, MU semakin menjauh dari kejaran Everton usai sukses lesakkan gol ketiganya di laga ini. Tendangan bebas cantik yang dilepas oleh Bruno Fernandes gagal dihalau Pickford, sehingga gol kembali lahir dan bawa MU unggul 3-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, baik MU maupun Everton sama sama melakukan rotasi pemain besar besaran. Di babak kedua ini juga Paul Pogba akhirnya dimainkan usai kembali dari masa liburannya. Sayang memang tensi di laga babak kedua ini tak seketat babak pertama sehingga serangan yang intens jarang terjadi.

Meski demikian, United masih mampu melesakkan satu gol tambahan di menit menit akhir babak kedua. Diawali umpan Fred, bola berhasil disundul oleh Diogo Dalot yang gagal dihalau kiper Everton. Gol dari full back asal Portugal ini sukses pastikan kemenangan Setan Merah Manchester United dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Manchester United vs Everton

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Donny van de Beek, Nemanja Matic, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James, Anthony Martial.

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford, Lucas Digne, Benjamin Godfrey, Michael Keane, Seamus Coleman, Allan, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi, James Rodriguez, Andros Townsend, Demarai Gray.