Victor Lindelof dan Raphael Varane Cedera Saat MU Ditahan Seri Brentford

Raphael Varane
Kini gantian Raphael Varane dan Victor Lindelof yang masuk ruang perawatan MU karena cedera.

cr photo: Stretty News.

Kabar buruk didapat Manchester United ketika Victor Lindelof dan Raphael Varane, dua bek tengah andalan mereka dikabarkan menderita cedera. Pada pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris, Manchester United gagal menang usai mereka ditahan seri oleh Brentford dengan skor akhir 1-1. Namun bukan hanya itu saja, MU harus kembali menambah daftar pemainnya yang mengalami cedera, bahkan bukan satu melainkan dua pemain mereka sama sama menderita cedera seusai laga berat tersebut. Dua pemain MU yang mengalami cedera saat melawan Brentford keduanya merupakan bek tengah, yait Victor Lindelof dan juga Raphael Varane.

Kesebelasan Manchester United mendatangi markas Brentford, yaitu G-Tech Community Stadium dalam lanjutan pertandingan pekan ke-30 ajan Liga Inggris musim kompetisi 2023-2024. Bermain di markas lawan, skuad Manchester United mendatangi tempat di mana mereka musim lalu dibantai 4-0 oleh The Bees. Kali ini mereka pun masih sangat kesulitan karena Brentford mampu bermain agresif dan sangat merepotkan sang tamu. Tak bisa memenangkan laga, akhirnya Manchester United harus puas hanya bisa amankan hasil imbang dengan skor akhir 1-1.

Sedianya MU melesakkan gol lebih dulu di pertandingan kali ini, melalui Mason Mount di masa injury time babak kedua. Akan tetapi Brentford bisa melesakkan gol balasan di detik akhir babak kedua sehingga kemenangan MU yang sudah di depan mata buyar. Dengan raihan hasil seri ini, skuad Manchester United hanya mampu mengemas tambahan satu poin sehingga mereka tertahan di posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris. Kini kans MU menjangkau posisi empat besar klasemen pun semakin berat karena mereka berjarak 11 poin dari Aston Villa di posisi 4 klasemen.

Dua Pemainnya Cedera

Selain gagal meraih kemenangan, nasib apes lainnya yang dialami oleh Manchester United di laga ini adalah cederanya dua pemain mereka. Kedua pemain tersebut adalah duet bek tengah mereka yang diturunkan sebagai starter di pertandingan kali ini. Mereka adalah Victor Lindelof dan juga Raphael Varane, yang keduanya sama sama tak bermain full selama 90 menit dikarenakan mengalami cedera.

Varane yang pertama kali nampak bermasalah dengan kakinya, kala itu ia kemudian ditarik keluar di menit ke-46 setelah tak bisa meneruskan pertandingan. Pada pertandingan tersebut Varane kemudian digantikan oleh Harry Maguire yang sedianya baru saja pulih dari cedera. Selain Varane, bek tengah lain milik MU yang cedera adalah defender berkebangsaan Swedia, yaitu Victor Lindelof.

Kapten Timnas Swedia tersebut bisa bermain sedikit lebih lama sampai menit ke-69 sebelum akhirnya ia pun nampak kesakitan dengan memegangi bagian hamstringnya. Lindelof sendiri tak bisa melanjutkan permainan yang akhirnya digantikan Lisandro Martinez. MU pun beruntung karena Martinez sendiri juga baru saja pulih dari cedera yang membekapnya sejak bulan Februari yang lalu.

Belum Bisa Memastikan Kondisi

Setelah game tersebut, Erik Ten Hag juga memberikan responnya terhadap kabar mengenai cederanya kedua pemain tengah miliknya tersebut. Ia menilai bahwa belum bisa memberikan kabar keduanya lebih detail karena masih harus dilakukan pemeriksaan khususnya Lindelof. Sementara untuk Varane, Erik Ten Hag menariknya keluar untuk pencegahan agar sang pemain tak kian serius cederanya.

Dengan cederanya Lindelof dan juga Varane, ini membuat MU kembali memperpanjang daftar pemain mereka yang alami cedera. Sebelum kedua pemain tersebut, di ruang perawatan MU saat ini masih ada pemain pemain seperti Luke Shaw, Tyrell Malacia, hingga Jonny Evans.