Victor Lindelof Tak Akan Dilepas Manchester United

Victor Lindelof
Manchester United berubah pikiran tak akan melepas Victor Lindelof.

cr photo: Football 365.

Nama Victor Lindelof sempat masuk ke dalam daftar jual Manchester United musim panas ini, akan tetapi manajemen berubah pikiran dan akan mempertahankan sang bek. Sosok Victor Lindelof memang menjadi salah satu pemain Manchester United yang musim ini cukup menunjukkan peningkatan performa ketimbang musim lalu. Dengan polesan Erik Ten Hag, meski Lindelof merupakan opsi kedua setelah Lisandro Martinez dan Raphae Varane, namun setiap diamainkan ia selalu mampu hustle untuk menjaga lini pertahanan United. Tak heran Ten Hag menganggapnya sebagai pemain penting dan tak berencana melepasnya di musim panas tahun ini.

Nama Victor Lindelof merupakan salah satu pemain yang awalnya sempat mendapat rumor bahwa akan dilepas oleh Manchester United. Kondisi tersebut terjadi karena Lindelof kalah bersaing dengan bek bek anyar Manchester United seperti Lisandro Martinez dan juga Raphael Varane. Akan tetapi di sepanjang musim 2022-2023 ini berjalan, bek Internasional Swedia tersebut perlahan mampu membuktikan kualitasnya. Bahkan di dua bulan terakhir musim 2022-2023 performanya terbilang mengesankan untuk seorang bek tengah.

Dua bulan terakhir itu Lindelof sangat diandalkan Ten Hag usai cederanya Lisandro Martinez di laga melawan Sevilla. Meskipun hanya opsi kedua, Lindelof menunjukkan permainan yang cukup baik, di mana ia menjelma menjadi salah satu bek tangguh yang menjaga rekor kandang MU cukup mulus sampai akhir musim. Performa konsisten Lindelof sangat membantu Varane yang menjadi rekat duetnya. Jadi bisa dibilang keberhasilan MU mengamankan posisi di 3 besar klasemen akhir EPL juga ada andil dari Kapten Timnas Swedia tersebut.

Sempat Diincar Klub Besar

Sebenarnya semenjak musim panas tahun lalu nama Lindelof sudah cukup santer dikabarkan akan meninggalkan kubu Setan Merah. Kemudian rumor kian menguat ketika bursa transfer musim dingin bulan Januari 2023 lalu dibuka. Kala itu ada Inter Milan dan juga Atletico Madrid, di mana kedua klub tersebut diketahui sangat mendambakan sosok Lindelof di skuad mereka pada paruh kedua musim.

Inter Milan nampaknya cukup ketagihan berbelanja di Manchester United, karena hampir semua rekrutan yang didapat Inter dari MU tampil sangat baik. Jadi mereka berusaha menggaet Lindelof, apalagi Milan Skriniar juga disebut sebut akan hengkang. Setali tiga uang dengan Inter Milan, Atletico Madrid juga mengincar Lindelof karena mereka berpotensi kehilangan beberapa bek tengahnya juga di akhir musim.

Tidak Dijual

Melansir dari laporan sang jurnalis dan juga pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, kubu Manchester United sudah merubah rencananya terkait Lindelof. Sesuai dengan arahan sang manajer, kubu Setan Merah disebut sebut tak jadi untuk melepas Lindelof di musim panas ini. Bek asal Swedia tersebut dipastikan tak akan kemana mana karena sang pemain dikabarkan disukai oleh sang manajer, Erik Ten Hag.

Pelatih asal Belanda tersebut melihat sang pemain menunjukkan kerja keras selama di tim. Meskipun ia hanya diplot sebagai opsi kedua, tetapi Lindelof tak pernah mempermasalahkannya, alih alih ia justru selalu tampil dengan etos kerja luar biasa di setiap laga yang ia jalani. Karakter inilah yang membuat Ten Hag sangat puas dengan permainan Lindelof dan memastikan bahwa dia tak akan kemana mana musim panas ini.

Selain itu, MU juga sebenarnya memang tak bisa lagi kehilangan bek, karena sebelumnya mereka sudah dipastikan kehilangan Phil Jones, dan saat ini sosok Harry Maguire pun sedang diisukan akan menyebrang ke Tottenham.